Kabar Baik, Game Ace Combat Baru Sedang dalam Tahap Pengembangan!

Gaming 19 Agt 2021
Salah satu pesawat tempur yang dapat dimainkan pada seri game Ace Combat dan iterasi terbarunya, Ace Combat 7, yaitu Sukhoi Su-47 Berkut dari Angkatan Udara Rusia (Foto: DeviantArt).

Produser Bandai Namco Entertainment, Kazutoki Kono, mengungkapkan bahwa jajaran game Ace Combat akan mendapatkan game baru pada waktu mendatang.

Kabar ini diumumkan saat livestream dalam rangka anniversary ke-25 tahun franchise game Ace Combat.

Game Ace Combat yang saat ini bellum memiliki nama dikabarkan sudah masuk dalam pengembangan. Belum diketahui kapan rilis ataupun seperti apa mekanik hingga grafik dari game tersebut.

"Kami sedang memprodusi (game) Ace Combat baru. Mohon dukungannya, terima kasih," tulis Kazutoki Kono pada akun Twitter resminya.

Ace Combat, Game Pesawat Tempur yang Penuh Kenangan

Seri Ace Combat ini adalah game pertempuran, lebih tepatnya berperang menggunakan pesawat, yang pada umumnya dimodelkan berdasarkan pesawat tempur dunia nyata. Pesawat ikonik yang tampil di Ace Combat antara lain adalah F-22, F-15, Su-30, hingga MiG-21.

Baca juga: Ubisoft Singapore Diselidiki Atas Dugaan Pelecehan dan Diskriminasi

Hampir semua game Ace Combat berada pada suatu dunia fiksi yang dinamakan "Strangereal", yaitu suatu dunia yang selalu saja ada konflik demi konflik.

Dengan latar belakang yang mengikuti era modern saat ini, dunia Ace Combat mencoba untuk membuat suatu kisah cerita yang memiliki inspirasi dari dunia nyata, seperti persaingan negara adidaya dari zaman perang dingin sampai saat ini.

Sebagai pemain, kamu akan menjadi seorang pilot legendaris yang dapat menentukan arah konflik berskala besar di dunia Strangereal. Pilot-pilot baik dari pihak musuh atau kawan yang paling dikenal di komunitas Ace Combat antara lain adalah Mobius One, Trigger, dan Mister X.

Namco pertama kali merilis game Ace Combat pada tahun 1992. Semenjak itu, banyak sequel dari game tersebut yang telah dikembangkan, seperti Ace Combat 3: Electrosphere, Ace Combat 4: Shattered Skies, dan Ace Combat 5: The Unsung War.

Tadinya Eksklusif Konsol, Sekarang Hadir di PC

Hampir semua game Ace Combat dirilis pada konsol, seperti PlayStation dan Xbox. Seiring dengan berjalannya waktu, Ace Combat mulai hadir di platform PC, seperti Ace Combat: Assault Horizon dan game versi terbaru saat ini yaitu Ace Combat 7.

Baca juga: Tiru Among Us, Fortnite Hadirkan Game Mode Impostors

Bandai Namco sebenarnya sempat merilis game yang mirip dengan Ace Combat pada ponsel. Game tersebut menggunakan nama Sky Gamblers. Terdapat dua versi pada platform Android, yaitu Sky Gamblers: Air Supremacy dan satu lagi yang menggunakan latar belakang era Perang Dunia 1.

Sayangnya, game tersebut sudah tidak tersedia di Android.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.