Moccatune Rilis MV Single Spesial "Diam Diam Aku Suka" Edisi 2nd Anniversary

Pop Kultur 6 Agt 2021
Ilustrasi dunia dan karakter Moccatune Universe dalam kisah video musik rilisan single spesial "Diam-Diam Aku Suka" 2nd Anniversary Version (Foto: moccatune).

Pada hari Rabu (04/08), moccatune telah merilis edisi spesial dari salah satu lagu terpopuler mereka, Diam Diam Aku Suka, dengan versi terbaru yaitu dalam rangka 2nd Anniversary.

Lagu tersebut akan dirilis secara full dalam bentuk album baru yang akan rilis pada akhir tahun 2021. Untuk saat ini, MV tersebut tersedia di kanal resmi moccatune yang hanya dapat diakses melalui YouTube Membership. Selain itu, lagu tersebut juga akan segera rilis pada layanan streaming musik Spotify.

Fitur tersebut baru saja diumumkan moccatune beberapa hari sebelumnya dan menjadikan MV terbaru Diam Diam Aku Suka sebagai konten perdananya.

Baca juga: Karena Glitch, Orang di Jepang Bisa Pesan Makanan Gratis Selama Tiga Tahun

Kuatkah Kamu Menahan Perasaan Cinta Ini?

Sebagian besar manusia pasti pernah merasakan rasa percintaan pada masa remaja. Masa-masa hati berdebar pada saat suasana masuk sekolah menjadi salah satu memori paling pekat yang teringat dalam pikiran seseorang.

Lagu dengan judul "Diam-Diam Aku Suka" ini menceritakan tentang skenario kisah cinta remaja yang sangat sering muncul di kehidupan anak muda. Saat ada perasaan suka yang sudah tersimpan setelah sekian lama semakin menyiksa, namun apa daya diri ini tidak mampu mengungkapkan.

Pada awalnya lagu andalan dari moccatune tersebut dirilis dengan versi akustik, lalu kemudian dikemas dalam musik pop rock dengan alunan piano bernada minor sebagai aksen penjelas emosi yang dirasakan oleh karakter di dalam lagu tersebut.

Baca juga: Menarik! 30 Cosplayer Genshin Impact Indonesia Adakan Foto Sesi di Surabaya [Galeri Foto]

Masih dinyanyikan oleh pelantun lagu "Janji Jari Kelingking"  yaitu piitcha, vokalis andalan moccatune untuk lagu bernuansa galau nan miris.

Lagu ini merupakan debut karakter Nadia Callista atau dikenal juga sebagai Nana dari serial #BawaPerasaan yang pertama kali rilis pada 2 tahun lalu, yaitu pada tanggal 4 Agustus 2019 dengan vokalis umum dan fleurishana.

Sebagai catatan, rilisan terbaru ini yaitu "Diam-Diam Aku Suka" 2nd Anniversary Version adalah tipe "MV Spesial" yang hanya dapat dinikmati oleh para pelanggan membership YouTube moccatune.

Berlangganan Membership YouTube Moccatune

Pengumuman pembukaan moccatune YouTube Membership (Foto: moccatune).

Bersamaan dengan rilisnya MV spesial "Diam-Diam Aku Suka" 2nd Anniversary Version, moccatune juga mengumukan program terbaru mereka yaitu Membership YouTube Moccatune.

Para member aktif moccatune akan mendapatkan keuntungan lebih seperti MV spesial yang akan dirilis setiap bulan. Selain itu, terdapat juga konten spesial lainnya, seperti Studio Vlog, Music Production Livestream, Live Drawing, Q&A, Free Wallpaper, Official Artwork, Early Song Releasem dan masih banyak lagi.

Membership ini dibuka dengan harapan agar sosok dibalik Moccateam Gen 2 dapat fokus memberikan karya dan konten dengan kualitas yang lebih bagus dan durasi pengerjaan yang lebih cepat dari rilisan-rilisan sebelumnya.

Bawakan Cerita dengan Format Video Musik Berseri

Moccatune adalah konten kreator pertama di Indonesia yang memproduksi konten dalam bentuk "Storytelling Music Video" atau video musik dengan kisah ceritanya sendiri, yang dibuat dengan ilustrasi bergaya komik.

Uniknya, konten tersebut dibuat juga dalam bentuk serial sehingga memiliki cerita yang bersambung pada setiap videonya. Seluruh cerita, karakter, dan lokasi yang muncul didalamnya merupakan bagian dari konsep original moccatune yang disebut sebagai Moccatune Universe.

Baca juga: Moccatune Rilis Single "Janji Jari Kelingking", Bawakan Tema Persahabatan Masa Kecil (mediaformasi.com)

Kamu dapat menonton seri tersebut pada kanal resmi YouTube moccatune pada tautan di bawah ini:

Seri #BawaPerasaan: [MV] #BawaPerasaan EP.00 'Sore ini, Untuk Selamanya' moccatune (Feat. florencedyjhe) - YouTube
Seri #KompetisiCinta: [MV] #KompetisiCinta EP.01 'Janji Jari Kelingking' moccatune (Feat. Piitcha & Seishin) - YouTube

Dibalik Diam-Diam Aku Suka 2nd Anniversary ver.

Ilustrasi Utama Rilisan Single "Diam-Diam Aku Suka" 2nd Anniversary Version (Foto: moccatune).

Artis: moccatune ft. piitcha
Judul: Diam-Diam Aku Suka [2nd Anniversary Ver.]
Rilis: 04 Agustus 2021
Produksi: Mocca Creative Labs [MOCCABS]
Tim Produksi: Moccateam Gen 2
Pencipta Lagu: Satria / satoxx

Moccatune, Konten Kreator dari Surabaya!

Ilustrasi Tim Moccatune, Grup Konten Kreator dari Surabaya, Jawa Timur (Foto: moccatune).

Moccatune adalah Content Creator Group Pertama di Indonesia yang mengusung konten berbentuk Storytelling Music Video dengan Ilustrasi bergaya Manga atau Komik sejak tahun 2019.

Mengusung genre Pop, moccatune terus membuat konten dengan berbagai kemasan menarik yang mengikuti perkembangan musik di kalangan remaja Indonesia dengan misi membentuk internet yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak dan remaja

Moccatune saat ini beroperasi di Surabaya, Jawa Timur dengan anggota tim yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Belum 1 Tahun, Fitur Fleets Twitter Resmi Dihapus Hari Ini

Supaya kamu tidak ketinggalan dengan rilisan terbaru moccatune, mulai dari serial hingga lagu terbaru mereka, kamu bisa mengikuti beberapa platform berikut:

YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC-q40m5yttg2KJpcYj2jUcQ
Instagram 1: https://www.instagram.com/moccatune/
Instagram 2: Mocca Creative Labs (@moccabs.id) • Instagram photos and videos
Facebook: https://www.facebook.com/moccatune/

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast