Singing Cosplayer Hikari Kolab dengan YouTuber Malaysia Nyanyikan Cover Lagu ClariS

Pop Kultur 2 Agt 2021
Kolaborasi Pertama antara YouTuber Jepang “Singing Cosplayer Hikari” dengan YouTuber Malaysia “Amelia Khor”! yang mengcover lagu ClariS yang berjudul “Colorful” dari Puella Magi Madoka Magica! (Foto: Japanese Culture PR Team).

Singing Cosplayer Hikari, seseorang yang sudah aktif dalam memperkenalkan budaya Jepang kepada dunia melalui cosplay karakter Anime dan Vocaloid, dan mengcover lagu Anime dan Vocaloid, telah berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan “Amelia Khor” seorang YouTuber yang juga aktif dalam bernyanyi lagu J-Pop dan melakukan cosplay di Malaysia.

Mereka sudah merilis video cover lagu ClariS yang berjudul “Colorful” dari anime “Puella Magi Madoka Magica” di YouTube.

https://www.youtube.com/watch?v=VCP_nD_z_ec&ab_channel=SingingCosplayerHikari

Kolaborasi Pertama, Nyanyikan Lagu Puella Magi Madoka Magica

Singing Cosplayer Hikari mengcover lagu dari ClariS yang berjudul “Colorful” dari anime kesukaannya yaitu “Puella Magi Madoka Magica” dan karena ClariS adalah duo, dia memutuskan untuk menyanyikannya sebagai duo juga.

Baca juga: Moccatune Rilis Single "Janji Jari Kelingking", Bawakan Tema Persahabatan Masa Kecil

Dia menemukan YouTuber dari Malaysia yang bernama Amelia Khor, seseorang yang juga mengcover lagu anime dan J-Pop, dan dia mengirimkan pesan menggunakan bahasa Inggris, dimana Hikari juga sedang belajar bahasa Inggris sekarang. Dan kolaborasinya sudah terwujud.

Proses perekaman dan pengambilan videonya dilakukan secara terpisah di Jepang dan di Malaysia, dan untuk hasil akhirnya diselesaikan oleh staf Jepang.

“Saya merasa terhormat karena bisa melakukan kolaborasi dengan Amelia-chan untuk video kolaborasi saya yang pertama. Saya benar-benar tersentuh karena kami bisa membuat video bersama walaupun terpisah oleh jarak yang jauh, di Jepang dan di Malaysia, dan kami tidak bisa bertemu langsung. Kami menyanyikan lagu anime favorite kami bersama, saya harap Anda bisa menikmatinya nanti," ungkap Singing Cosplayer Hikari.

Tanggapan dari Amelia Khor

Amelia Khor, YouTuber dari Malaysia (Foto: Japanese Culture PR Team).

Kemudian, Amelia Khor yaitu sang YouTuber asal Malaysia berkata, “Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Hikari-chan, saya sangat kagum dengan suaranya yang energik dan manis. Dan bahkan dia mengirimkan saya gaun yang lucu dari Jepang ke Malaysia untuk cover kali ini. Saya sangat terkesan dan sangat mengapresiasi semua usahanya! Kami juga akan mengcover lagu anime lainnya di saluran YouTube saya dalam waktu dekat ini! Jangan lewatkan ya!”

Baca juga: Unik, Seluruh Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Elektronik Bekas

Singing Cosplayer Hikari, Bernyanyi Sambil Cosplay

“Yume to Hazakura” yang dicover oleh Singing Cosplayer Hikari, sudah didistribusikan secara global sejak 20 April lalu, menduduki peringkat pada tangga lagu di Apple Music / iTunes kategori J-Pop di 29 negara di dunia.

Lagu tersebut menduduki peringkat no. 1 di 13 negara dan wilayah, termasuk Perancis, Indonesia, Vietnam, Italia, Belanda, Luksemburg, Polandia, Malaysia, Mongolia, Ukraina, Kazakhstan, Makau, dan Republik Afrika Selatan, dan masih menduduki peringkat tinggi di beberapa wilayah.

Lagu kolaborasi ini diharapkan bisa diakses dari seluruh dunia, khususnya Jepang dan Malaysia.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.