[Mobil Baru Pekan Ini] MG ZS Kini Mendapat Wajah Baru!

Otomotif 9 Sep 2021
MG ZS Facelift berkelir warna biru (spek UK, Sumber : MG.co.uk)

Pabrikan mobil blasteran Inggris-Tiongkok, Morris Garage (MG) akhirnya memperkenalkan New MG ZS di pasar Indonesia pada hari ini (9/9). New MG ZS merupakan produk Morris Garage ketiga yang meluncur tahun ini setelah MG HS i-Smart dan MG ZS bermesin listrik.

New MG ZS hadir dengan fascia depan baru yang menurut kami mirip dengan mobil Ford dengan lampu a la Mercedes kekinian. Lampu depannya sudah menggunakan LED Projector yang membuat penerangannya menjadi lebih terang dari sebelumnya.

Tampak Belakang ZS Facelift (Sumber : MG.co.uk)

Selain itu, perubahan terjadi di sektor kaki-kaki. Sekarang ia menggunakan velg 17 inch dengan model baru yang terlihat lebih sporti. Tapi itu khusus di varian Magnify, alias varian flagship dari New MG ZS.

Interior ZS Facelift (Sumber : MG.co.uk)

Baca Juga : Khawatir Digugat Take-Two, Mod GTA Underground Dihapus Dari Peredaran

Interiornya pun juga mendapat perubahan yang signifikan. Sekarang, ia hadir dengan speedometer full TFT 7 inchi, head unit 10,1 inchi dengan kompabilitas fitur kamera 360 derajat, air purifier yang cocok di masa pandemi dan rem tangan elektrik.

Di sektor dapur pacu, ia masih menggunakan mesin yang sama, 1,500 cc dengan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Tapi, tenaganya kini disalurkan masih di dua roda depan dengan transmisi CVT, bukan transmisi torque converter seperti varian pra-facelift.

Baca Juga : Valteri Bottas Akan Tinggalkan Mercedes untuk Alfa Romeo

Fitur keselamatannya pun juga cukup lengkap, seperti 6 airbag, ABS, stability control, traction control, hill start assist, hill descent control, kamera 360 derajat, dan TPMS.

MG ZS facelift ini akan dijual dalam 3 varian, yakni Activate, Ignite dan Magnify. Namun hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi harga dari mobil ini.

Bagaimana menurut MedForians? Apakah MG ZS baru ini terlihat lebih menarik dari sebelumnya?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.