[First Impression] Gokushufudou Part 2

Pop Kultur 13 Okt 2021

Hai Medforians, Preman Tobat Kembali Lagi!

Gokushufudou: The Way of the Househusband dapat dibilang cukup menarik perhatian ketika adaptasi anime-nya tayang pertama kali pada musim semi lalu melalui Netflix. Unsur homor yang nyentrik, kehadiran Tsuda Kenjiro sebagai "Sang Preman", serta animasinya yang bisa dibilang... "cukup unik", i guess.

Gokushufudou kembali hadir lagi melalui bagian kedua yang juga tayang di Netflix sejak 7 Oktober sebanyak 5 episode sekaligus melanjutkan cerita dari bagian pertama. Berikut impresi pertama saya sendiri mengenai Gokushufudou Part 2.

First Impression

Saya katakan lagi, ini adalah bagian kedua dari musim pertama dari Gokushufudou, bukan musim kedua. Maka dari itu, tidaklah heran bahwa Netflix sendiri tidak memisahkan kedua bagian dari anime ini, jadi episode pertama dari bagian kedua ini sebenarnya adalah episode keenam. Lagu pembuka dan penutupnya pun masih sama “Shufu no Michi” dan “Kiwami meoto kaido”.

© Kousuke Oono / Shinchosha © Netflix

Produksi bagian kedua ini masih dikerjakan oleh J.C. Staff, tentu saja secara visualnya masih identik dengan bagian pertama. Lebih mengandalkan "motion comic", tidak ada animasi yang mencolok, dan pergerakan pun terbatas pada adegan tertentu, bahkan beberapa adegan tertentu diambil langsung dari serial manga lalu diwarnai seadanya.

Beberapa orang menganggap lebih seperti presentasi Microsoft Powerpoint ketimbang adaptasi anime yang biasanya. Namun berkat ini pula, sisi komedi pada beberapa adegan krusial menjadi lebih spot-on dan impaknya lebih terasa.

Baca juga: [First Impression] Sekai Saikyou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru

© Kousuke Oono / Shinchosha © Netflix

Secara cerita, bagian kedua berlanjut dari bagian pertama, dipenuhi dengan berbagai segmen komedi pendek dari kehidupan sehari-hari Tatsu sang "Preman Tobat", seperti mengikuti acara Policure, mengajar seorang ekspatriat memasak barbeque, berdandan di acara kontes Halloween, semuanya dikemas dengan pakem ala "yakuza" khas Tatsu sebagai bapak rumah tangga, baik dengan kawan maupun lawan yakuza itu sendiri.

© Kousuke Oono / Shinchosha © Netflix

Pada akhirnya, Gokushufudou adalah anime yang sangat menarik bukan karena visualnya, tapi karena pembawaan ceritanya yang brilian. Dengan format "motion comic" yang dibawa, jelas anime ini tidak menonjolkan hal itu. Apalagi dengan format konten episode pendek menjadikannya lebih mudah untuk ditonton dan menghibur.

Baca juga: Ruka Sarashina dari Kanojo Okarishimasu Terlihat Sangat Anggun Dalam Wujud Action Figure

Lalu bagian yang saya sendiri sukai, pembawaan Tatsu yang masih tetap berkharisma layaknya yakuza, ditambah Tsuda Kenjiro sebagai seiyuu-nya benar-benar pas dengan karakternya si "Preman Tobat" yang satu ini.

Medforians dapat menonton Gokushufudou Part 2 melalui Netflix. Seperti yang saya bilang, bagian kedua ini dimulai dari episode keenam jadi jangan sampai kebingungan.

© Kousuke Oono / Shinchosha © Netflix

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.