OMNIVR dan Kunci Games Kolaborasi Buat Agensi Virtual Human DigiKagi

Pop Kultur 25 Mar 2022
Peluncuran agensi baru hasil kolaborasi OMNIVR dan Kunci Games yang diwakili oleh CEO OMNIVR Nico Alyus (kanan) dan Vice President of Virtual Human Division Gemilang Nugrahadi (kiri) pada hari Kamis, 24 Maret 2022. (Foto: Yehez/Media Formasi).

Dua perusahaan digital OMNIVR dan Kunci Games resmi berkolaborasi membentuk agensi hiburan digital dengan konsep Virtual Human dengan nama DigiKagi pada hari Kamis (24/03).

Kolaborasi ini membuat dunia digital baru yang memiliki potensi besar sebagai wadah dan perantara bagi para kreator hingga influencer yang telah terjun di dunia digital dan ingin mengembangkan konten yang mereka miliki.

Dua sosok dibalik DigiKagi, yaitu Gemilang Nugrahadi, Vice President of Virtual Human Division dan Nico Alysus, CEO OMNIVR, mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar dapat menjadi wadah bagi siapapun yang ingin mencoba unjuk diri sebagai persona baru di dunia virtual.

Konsep Virtual Human yang dimiliki DigiKagi akan dilaksanakan dengan nuansa dapat menjadi diri sendiri. Tidak banyak kriteria atau larangan, yang penting sosok yang berada dibalik karakter tersebut dapat menjadi dirinya sendiri.

Ciri khas dari sosok tersebut kemudian akan menjadi faktor pembeda dari karakter agensi ini.

Pada hari ini juga DigiKagi yang telah secara resmi diluncurkan pada hari Kamis, (24/03) mengatakan bahwa mereka akan membuka audisi untuk para talent yang memiliki potensi terjun ke dunia virtual.

Baca juga: Franchise RWBY Mendapatkan Adaptasi Anime

Tiga talent baru DigiKagi yang akan diumumkan pada waktu mendatang (Foto: Media Formasi)

Terdapat tiga talent utama pada generasi utama yang akan diluncurkan DigiKagi dengan konsep Virtual Human. Talent tersebut adalah Pirrou Sophie dan dua talent yang belum diketahui namanya saat ini.

Rencananya, tahun ini ketiga talent tersebut akan siap untuk hadir dalam ekosistem baru DigiKagi untuk meramaikan dunia industri hiburan di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya.

Campaign #MainGameLokal dari DigiKagi

Overview kegiatan #MainGameLokal yang akan dilaksanakan oleh DigiKagi dalam waktu dekat (Foto: Media Formasi).

Bersamaan dengan peluncuran DigiKagi, mereka juga berencana untuk melaksanakan kegiatan #MainGameLokal pada waktu dekat ini.

Kegiatan ini akan menjadi sebuah inisiatif baru yang menarik banyak influencer game buatan Indonesia untuk memainkan dan mendorong minat pemain game tersebut. Tujuan dari kegiatan yang berkolaborasi dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) adalah untuk mempromosikan game-game lokal yang saat ini kalah saing dari segi pemasaran jika dibandingkan dengan game luar.

Baca juga: Film Sekuel Sword Art Online -Progressive- Siap Rilis Musim Gugur 2022

"Berdasarkan data dari Kominfo, pertumbuhan belanja Game di tanah air sudah menembus di atas 1 Milyar USD di tahun 2020 kemarin. (Hal ini) menempatkan Indonesia sebagai pangsa pasar game terbesar di Asia Tenggara," ungkap CEO OMNIVR Nico Alyus pada sesi konferensi pers.

"Sayangnya, hanya sekitar 0,4% yang masuk ke kantong developer game lokal. Game di Indonesia dibanjiri oleh developer luar negeri, kalah di pasar sendiri," lanjutnya.

Sehingga, Nico mengatakan bahwa ini adalah suatu isu yang perlu untuk diatasi, salah satunya dengan berupaya mempromosikan game-game tersebut dengan kegiatan #MainGameLokal dari DigiKagi.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast