Ilustrasi meme Mixue yang melambangkan kemunculan franchise tersebut di banyak tempat.

[Fokus] Ketika Mixue Berekspansi Besar-Besaran Menjadi Meme

Fokus 8 Des 2022
Halo, MedForians! Apa Kalian Sering Beli Es Krim Akhir-Akhir Ini?

Sebenarnya adalah hal yang wajar bagi pebisnis yang mungkin tertarik untuk melakukan ekspansi bisnisnya untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Contoh yang paling umum adalah dengan membuka berbagai cabang di lokasi yang strategis.

Mungkin adakalanya netizen menyadari ekspansi bisnis dan terpikir bahwa hal tersebut bisa dijadikan viral dengan bentuk meme. Nah, inilah yang terjadi pada Franchise jajanan hidangan penutup asal Tiongkok - Mixue.

Baca juga: AnyColor dan Cover Corp "Bersatu" Hadapi Doxxer dan Pencemaran Nama Baik Talent

Keseringan Ekspansi Jadi Bahan Meme

Seperti yang ditulis di awal artikel, Mixue sedang gencar untuk memperluas pangsa pasar dengan membuka cabang dimana-mana. Saking gencarnya ekspansi Mixue di timeline sosial media sampai menjadi meme populer di kalangan netizen Indonesia.

Sumber: Facebook

Seperti gambar diatas berikut ini, dimana entah bagaimana Mixue sampai membuka cabang di luar dunia nyata, yakni di dunia game. Tentu saja hal ini bukan benar-benar terjadi melainkan hanya editan dari netizen di platform sosial media Facebook.

Lantas meme ini pun menjadi viral dengan banyaknya editan netizen yang menampilkan Mixue di berbagai universe.

Tidak hanya berhenti disana, beberapa page dan grup komunitas game lain juga ikut serta meramaikan meme ini. Maksudku, siapa yang kepikiran ada gerai Mixue di de_dust2 atau entah mengapa Diluc memutuskan untuk mengubah Angel's Share menjadi gerai Mixue? Nobody Knows...

Baca juga: ALI PROJECT Bawakan Lagu Tema Game Mobile Tasokare Hotel Re: newal

Editan tersebut pun mengundang gelak tawa dari berbagai netizen, dan melihat gebrakan franchise es krim yang terus membuka cabang, meme ini menjadi masuk akal dengan membawa gerai ke dunia 2 dimensi.

Begitulah bagaimana meme Mixue ini menyebar dan menjadi viral. Sepertinya meme ini tetap relevan selama Mixue akan terus memperlebar sayapnya di industri makanan penutup ini.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)