Saat Puncak Final Piala Dunia, Google Search Pecahkan Rekor Dengan Traffic Terbanyak

Teknologi 23 Des 2022

Final Piala Dunia sudah berakhir pada tanggal 18 Desember 2022 dengan kemenangan Argentina melawan Perancis dengan skor 4-2 saat adu pinalti yang membuat semua fans Argentina bahagia.

Namun tidak sampai disitu saja, google juga kebanjiran bahagia, pasalnya dikutip dari Twitter CEO Google and Alphabet, Sundar Pichai dengan handle  @sundarphicai, Google mendapatkan traffic terbanyak dalam 25 tahun terakhir.

Namun, pada Tweet-nya Sundar Pichai tidak menjelaskan lebih detail seberapa banyak traffic yang datang. Ia juga menegaskan bahwasanya seakan-akan dunia sedang searching suatu hal.

Baca juga: LMYK Umumkan Tanggal Rilis Single Terbarunya dan Album Perdananya

Jika dilihat dari Google Trends Indonesia, pencarian yang mengenai Final Piala Dunia FIFA 2022 tertinggi pada tanggal 18 Desember 2022 yang bertepatan dengan Final Piala Dunia FIFA 2022 yaitu Argentina melawan Perancis. (Final Piala Dunia FIFA 2022 - Pelajari - Google Trends)

Baca juga: COLORFUL Rilis Headset Gaming iGame DNA Series

Argentina berhasil mendapatkan 2 gol pertamanya, pada menit 80-90, Perancis menyamakan kedudukannya menjadi 2-2, maka dari itu dilanjutkan ke Extra Time dimana pertandingan diberikan waktu tambahan sebanyak 30 menit.

Argentina dan Perancis lagi-lagi menayamakan kedudukan dengan skor 3-3 dan dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangakan oleh Argentina dengan skor 4-2.

Selamat untuk Argentina dengan kemenangan atas Perancis dalam Final Piala Dunia FIFA 2022

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann