Ilustrasi anime Dekiru Neko wa Kyō mo Yūutsu yang akan tayang pada bulan Juli 2023 (Sumber: Anime News Network)

Anime Dekiru Neko wa Kyō mo Yūutsu Ungkap Seiyuu, Siap Tayang Juli 2023

Pop Kultur 10 Feb 2023

Situs resmi untuk anime Dekiru Neko wa Kyō mo Yūutsu atau dengan nama Bahasa Ingggris The Masterful Cat is Depressed Again Today telah merilis informasi terbaru mulai dari seiyuu, staf, dan tanggal tayang pertama.

Berdasarkan situs tersebut, adaptasi anime ini akan diisi oleh Hiroki Yasumoto untuk karakter kucing Yukichi dan Yui Ishikawa akan mengisi karakter Saku Fukuzawa, seorang wanita pekerja kantoran.

Seiyuu dan staf lainnya antara lain adalah Susumi Kudo sebagai kepala sutradara, Katsumasa Yokomimie akan menjadi sutradara dari GoHands. Lembaga itu juga akan bertanggungjawab untuk skrip anime ini, yang ditulis oleh Tamazo Yanagi. Takayuki Uchida bertanggungjawab untuk mendesain karakter pada adaptasi anime ini.

Baca juga: Berikut Lirik dan Fakta Lagu Surat Cintaku dari Moccatune asal Surabaya

Ilustrasi untuk manga Dekiru Neko wa Kyō mo Yūutsu (Anime News Network)

Adaptasi anime dari manga dengan judul yang sama ini akan mulai tayang pada bulan Juli 2023 di kanal televisi MBS dan TBS program
"Animeism" di Jepang setiap hari kamis.

Saat ini manga tersebut sudah mencapai 900.000 kali cetak yang beredar semenjak pertama kali diterbitkan dalam bentuk serial di Monthly Shonen Sirius pada bulan Oktober 2021 lalu. Sebelumnya, manga ini pertama kali diterbitkan oleh Hitsuji Yamada di situs manga online Nico Nico Seiga segmen Suiyobi no Sirius di bulan Agustus 2018.

Baca juga: Film The First Slam Dunk Siap Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya! (mediaformasi.com)

Cerita Komedi Kucing Adopsi yang Jago Masak

Cerita utama dari seri Dekiru Neko wa Kyō mo Yūutsu mengkisahkan tentang sosok kucing bernama Yukichi yang awalnya dipungut oleh Saku, sosok wanita pekerja normal di Jepang.

Namun kehidupannya berubah menjadi lebih dari kenormalan ketika kucing yang ia adopsi menjadi besar dan berjalan dengan dua kaki. Kucing dengna nama Yukichi ini kemudian malah belanja dan memasak makanan rumah, sambil membersihkan rumah Saku.

Baca juga: Event Comic Frontier ke-16 Ditunda ke Mei 2023

Cerita komedi ini menceritakan keseharian kedua sosok tersebut yang mendapati realitanya menjadi terbalik, ketika peliharaan malah menjadi seperti majikan.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast