BlackBerry 8800, salah satu ponsel kelas atas pada masanya (Foto: Wallpaper Safari).

BlackBerry akan Rilis Film Dokumenter, Tayang 12 Mei 2023

Teknologi 16 Mar 2023

BlackBerry dikabarkan sudah siap untuk merilis film dokumenter tentang perusahaan mereka dengan merilis trailer baru untuk film yang akan tayang pada 12 Mei 2023 mendatang.

Trailer pertama BlackBerry dari IFC Films menceritakan kisah kebangkitan dan kemunduran epik untuk sebuah perangkat mobile yang dulu sangat populer.

Adaptasi dari Buku Tentang Naik dan Turunnya BlackBerry

Film yang diadaptasi dari buku Losing the Signal: The Untold Story Behind the Extraordinary Rise and Spectacular Fall of BlackBerry karya Jacquie McNish dan Sean Silcoff tersebut disutradarai oleh Matt Johnson dan dibintangi oleh Jay Baruchel sebagai Mike Lazaridis, co-founder pembuat BlackBerry Research in Motion, dan Glenn Howerton sebagai mantan co-CEO perusahaan tersebut, Jim Balsillie.

Baca juga: Apex Storage X21: Kartu PCIe 4.0 Terbaru yang Mampu Menampung 21 SSD M.2

Trailer menunjukkan ketegangan langsung antara keduanya, dengan Lazaridis diingatkan sebelum sepakat untuk bekerja dengan Balsillie bahwa dia adalah hiu. Adegan menunjukkan Howerton memberi tahu Baruchel, "Saya tahu cara memasarkannya, dan saya tahu siapa yang bisa kami jual, tetapi saya ingin 50 persen dari perusahaan, dan saya harus menjadi CEO." Mengejutkan, karakter Baruchel setuju dengan pengaturan ini.

Kemudian, Balsillie milik Howerton mengatakan, "Kita berada dalam perlombaan untuk mengeluarkan perangkat ini ke pasar, dan kita tertinggal setahun - saya butuh prototipe."

Baca juga: WhatsApp Ujicoba Fitur ‘Silence Unknown Callers’, Cegah Panggilan Spam

Adegan penting lain menunjukkan Lazaridis yang diperankan Baruchel menawarkan bantuan kepada pengguna perangkat tersebut yang baru pertama kali mencobanya, "Coba ketik dengan ibu jari Anda."

Film tersebut mendapat ulasan yang beragam, tetapi secara keseluruhan dianggap cukup menghibur. BlackBerry tayang di bioskop pada tanggal 12 Mei, diproduksi oleh Fraser Ash, Niv Fichman, Kevin Krikst, dan Matthew Miller dengan naskah yang ditulis bersama oleh Johnson dan Miller.

Para produser eksekutif adalah Nate Bolotin, Maxime Cottray, Adrian Love, Jay McCarrol, Noah Segal, Nick Spicer, Aram Tertzakian, dan Robert Upchurch.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast