Anime Sound! Euphonium resmi mendapatkan musim ketiga dengan rilisnya teaser dan visual baru pada Senin (04/08) waktu Jepang (Foto: YouTube/Kyoto Animation)

Teaser Sound! Euphonium Season 3 Ungkap Mayu si Siswi Baru

Pop Kultur 4 Sep 2023

Salah satu studio Jepang yaitu Kyoto Animation telah merilis video teaser terbaru untuk anime Sound! Euphonium 3 pada hari Senin (04/09) lengkap dengan visual baru nya.

Kedua materi baru tersebut memperkenalkan karakter baru di adaptasi musim ke tiga anime tersebut yaitu dengan nama Mayu Kuroe, seorang siswi tahun ketiga yang pindah sekolah dengan bakat bisa memainkan euphonium. Kepribadiannya yang khas dan kemampuan yang ia miliki akan menjadi inti cerita untuk musim ketiga ini.

Teaser ini pun juga menampilkan penampilan solo euphonium dari musik klasik Glenn Miller yang berjudul "Moonlight Serenade."

Musim ketiga Sound! Euphonium akan tayang perdana di bulan April 2024.

[Fokus] Kenapa Sih, Film/Drama Live Action Berbeda dengan Anime/Manganya?
Tidak sedikit orang yang kecewa dengan hasil adaptasi film/drama tertentu tapi itulah ekranisasi beberapa hal berpengaruh di dalam prosesnya.

Kembalinya Kumiko dan Kedatangan Mayu Kuroe

Anime ini akan melanjutkan kisah Kumiko di tahun ketiganya di perjalanannya di waktu SMA.

Penulis novel ringan, Ayano Takeda, telah menerbitkan kisah dari tahun ketiga Kumiko di sekolah dalam bentuk dua volume novel. Volume tersebut pertama kali rilis pada April 2019 lalu dan volume kedua pun rilis pada bulan Juni 2019.

Pada novel tersebut, sekali lagi band beserta anggotanya mengalihkan fokus untuk meraih emas di kejuaraan nasional. Kumiko menjadi presiden band yang baru bersama mantannya, Shuuichi Tsukamaoto, sebagai wakil presiden. Reina Kousaka kembali sebagai drum mayor.

Indomie Gunakan AI di Iklan Terbaru Mereka, Hemat Biaya atau Bunuh Kreativitas?
Ada campur tangan AI di dalam iklan, apa gak masalah?

Seperti tahun sebelumnya, siswa tahun pertama dan siswa pindahan bergabung dengan band yang memiliki ciri khas mereka sendiri. Salah satunya adalah Mayu Kuroe yang menjadi paling mencolok diantara semua yang ada, yaitu seorang gadis pemain euphonium dari sekolah Seira Girls. Mayu adalah sosok yang tanggung dan kompetitif dalam kompetisi sekolah.

Seri anime yang awalnya tayang sebanyak 13 episode pada bulan April 2015 lalu mendapatkan adaptasi film prequel atau flashback dengan judul Gekijō-ban Hibike! Euphonium: Kitauji Kōkō Suisōgaku-Bu e Yōkoso yang tayang pada bulan April 2016 lalu.

Kabar Terbaru: NIKKE Gandeng Nier: Automata dalam Kolaborasi Terbaru
Inilah kabar terbaru! GODDESS OF VICTORY: NIKKE dan Nier: Automata baru saja mengumumkan kolaborasi yang akan membuat pemain NIKKE dan Nier auto full senyum😁😄😆. Simak informasi lengkapnya ada di mediaformasi.com 🎮🎮#KolaborasiNIKKE #NierAutomata #NIKKE #GODDESSOFVICTORY

Sound! Euphonium juga pada saat itu langsung mendapatkan adaptasi season 2 dengan 13 episode yang tayang perdana pada bulan Oktober 2016. Musim kedua ini juga menghasilkan film kompilasi dengan judul Gekijō-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody yang rilis pada bulan September 2017.

Selain itu banyak juga adaptasi dalam bentuk berbagai macam seperti Sound! Euphonium The Movie - Our Promise: A Brand New Day yang tayang di Jepang pada bulan April 2019 lalu. Terakhir, terdapat anime teatrikal yang sempat tayang di tanggal 4 Agustus lalu di 74 bioskop Jepang.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast