Kemenangan SMK Texar Klari Karawang pada Garena Youth Championship 2023 Free Fire dengan hadiah utama senilai Rp30 juta (Foto: Istimewa/Rilia)

Dukungan Orang Tua dan Kemenangan Gemilang: SMK Texar Klari Raih Juara GYC 2023 Free Fire!

Gaming 10 Okt 2023

SMK Texar Klari dari Karawang meraih gelar juara dalam Garena Youth Championship (GYC) 2023 Free Fire setelah menjadi peringkat pertama dalam Grand Finals pada Minggu (8/10) di Jakarta International Velodrome.

Dalam kompetisi yang melibatkan 11 tim sekolah terbaik lainnya, SMK Texar Klari berhasil meraih kemenangan dengan selisih satu poin atas SMKN 2 Singkawang yang berada di peringkat kedua.

Tidak hanya meraih gelar juara, para pemain dari SMK Texar Klari juga mendapatkan dana pendidikan sebagai hadiah utama sebesar Rp30 juta!

Selamat! Thorrad Menangkan FFML Season 8, Siap Maju ke FFWS 2023
Selamat ya untuk Thorrad!

Kemenangan Dramatis yang Tidak Terduga dari SMK Texar Klari Karawang

Kemenangan ini diakui oleh captain tim SMK Texar Klari, Haiqhal Ibaadurrohman, sebagai hasil dari dukungan doa dan semangat dari orang tua dan teman-teman sekolah mereka.

Tim mereka mampu bangkit dalam dua game terakhir setelah awal yang kurang memuaskan di tiga game pertama.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan mendoakan mereka, dan kemenangan ini mereka dedikasikan untuk orang tua dan teman-teman mereka.

Pertandingan berlangsung selama lima game, dan kemenangan dramatis SMK Texar Klari dalam Grand Finals GYC menjadi sebuah kejutan besar.

Awalnya, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda menjadi juara dan bahkan hingga game ketiga, mereka berada di peringkat terakhir klasemen dengan hanya 10 poin.

Mobile Legends: Bang Bang Sukses Gelar “PESTA MABAR ANNIVERSARY”
Wah keren banget nih ulang tahun Mobile Legends!

Mereka tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, SMAN 1 Semarapura, yang mengumpulkan 42 poin.

Namun, hal ajaib terjadi, tim mereka berhasil mengejar ketertinggalan dengan meraih Booyah dalam dua game terakhir.

Total poin mereka mencapai 53, dan dalam dua game terakhir, mereka meraih 10 poin tambahan untuk mengamankan posisi pertama dengan selisih satu poin dari SMKN 2 Singkawang yang berada di peringkat kedua.

Sebagai hadiah, 12 sekolah finalis akan menerima beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka. Dengan total 48 beasiswa yang diberikan kepada 12 tim sekolah yang berhasil lolos ke Grand Finals GYC 2023 Free Fire.

Game Action Lokal Knight vs Giant: The Broken Excalibur Resmi Rilis di Semua Platform!
Ayo cobain game Knight vs Giant: The Broken Excalibur dari Gambir Studio ini! Seru loh~

Klasemen akhir Grand Finals GYC 2023 Free Fire adalah sebagai berikut:

  1. SMK Texar Klari (Karawang) - 63 poin
  2. SMKN 2 Singkawang (Singkawang) - 62 poin
  3. SMKN 6 Pekanbaru (Pekanbaru) - 57 poin
  4. SMAN 1 Amurang (Manado) - 56 poin
  5. SMAN 1 Semarapura (Bali) - 53 poin
  6. SMK Raden Paku Wringinanom (Jombang) - 49 poin
  7. SMAN 1 Tidore Kepulauan (Ternate) - 48 poin
  8. SMK IX Lurah (Jambi) - 46 poin
  9. SMKN 1 Krangkeng (Indramayu) - 46 poin
  10. SMAN 7 Bengkulu (Bengkulu) - 43 poin
  11. SMK Garuda Nusantara (Bekasi) - 34 poin
  12. MAN 1 Kota Kediri (Kediri) - 33 poin

Dapatkan Rekor Turnamen Esports Offline Pelajar Terbanyak dari MURI

GYC 2023 Free Fire pecahkan rekor dengan penghargaan MURI sebagai turnamen esports offline pelajar terbanyak di Indonesia, serta melibatkan 26.583 pelajar dari 5.432 sekolah di seluruh Indonesia.

Event GYC 2023 Free Fire adalah bagian dari inisiatif Garena Goes to School (GGTS), yang telah berlangsung sejak tahun 2017.

Turnamen esports pelajar ini adalah yang pertama di Indonesia yang mensyaratkan nilai rapor minimum untuk berpartisipasi. Tujuan turnamen ini diadakan dapat memfokuskan siswa dalam bidang akademik dan esports secara bersamaan.

Acara ini dimulai pada Juli 2023 dan meraih sambutan positif dengan lebih dari 50.000 pelajar mendaftar.

Counter-Strike 2 Akhirnya Rilis! Resmi Gantikan CS:GO
Counter Strike makin keren aja cuy~

Seluruh rangkaian GYC 2023 Free Fire mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), serta 72 sekolah yang menjadi tuan rumah di 72 kota.

Rangkaian acara ini juga mendapat dukungan dari Mamee Smax dan Universitas Terbuka.

Garena sendiri ialah salah satu developer dan publisher game terkemuka secara global. Free Fire, sebuah game battle royale berbasis mobile yang dikembangkan secara internal oleh Garena, telah menjadi game mobile dengan jumlah unduhan terbanyak di seluruh dunia selama tahun 2019, 2020, dan 2021.

Ikuti terus perkembangan dan kabar terbaru seputar Free Fire Community ID di akun Facebook, YouTube, Instagram, TikTok, serta website resmi. Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play Store.

Tag

Rilia

extra terrestrial biological entities.