Kanan ke kiri: Nishio dari ADK Emotions Inc., Takahashi dari KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED, YouTuber Gibes, dan Duelist Cup 2023 Indonesia representative Ghifari (Foto: KONAMI)

Kartu Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters Edisi Bahasa Inggris Segera Rilis di Indonesia

Gaming 8 Nov 2023

KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED (KONAMI) dengan bangga mengumumkan melalui ajang Indonesia Comic Con x DG CON 2023 bahwa Yu-Gi-Oh! Official Card Game Duel Monsters Edisi Bahasa Inggris untuk Asia akan segera tiba di Tanah Air.

Pengumuman tersebut muncul ketika acara Indonesia Comic Con (ICC) sedang berlangsung di tanggal 4-5 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menurut Managing Director KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED, Michio Takahashi, mereka akan merilis 2 set deck pada 11 November di Asia, yaitu:

STRUCTURE DECK ILLUSION OF THE DARK MAGICIANS dan STRUCTURE DECK RISE OF THE BLUE-EYES;

beserta 2 booster packs, yaitu: Creation Pack 01 pada 25 November dan Duelist Nexus pada 16 Desember; yang akan tersedia di 7 negara di Asia, termasuk Indonesia.

Moonton Indonesia dan PBESI Dukung Dua Tim MPL Indonesia ke Kejuaraan Dunia M5
Sekarang waktunya Indonesia untuk merebut kembali piala M series!

Produk-produk ini nantinya dapat dibeli di toko-toko dan lokasi turnamen resmi, dengan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di aplikasi Yu-Gi-Oh! NEURON.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Yu-Gi-Oh! NEURON pada tautan berikut: Yu-Gi-Oh! OCG Official Support App NEURON

Resmi Meluncur, Bisa Digunakan Barengan Kartu Yu-Gi-Oh! Jepang

Michio Takahashi, perwakilan KONAMI yang datang di Indonesia pada acara Indonesia Comic Con 2023

Takahashi melanjutkan bahwa para pemain akan diberi izin untuk mencampurkan kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris yang diluncurkan secara resmi di Asia dalam deck turnamen.

Namun, aturan tertentu akan diberlakukan untuk memastikan keseimbangan dalam pertandingan. Dia juga menjelaskan bahwa akan ada perbedaan waktu dalam peluncuran kartu versi Jepang dan Bahasa Inggris.

Dalam rangka menyambut peluncuran kartu permainan Yu-Gi-Oh! yang berbahasa Inggris ini, akan ada tiga event yang diselenggarakan di Indonesia, yaitu Yu-Gi-Oh! OCG English Launch Celebration Event yang dimulai pada 11 November 2023, Yu-Gi-Oh Day Event yang diadakan bersamaan dengan peluncuran booster pack, dan Yu-Gi-Oh! OTS Battle Championship - Edisi Bahasa Inggris untuk Asia yang akan dimulai pada 3 Februari 2024, memberikan kesempatan bagi pemenang untuk langsung masuk ke Duelist Cup.

Motion Ime Fest 2023 Siap Digelar, Event Windah untuk Papua
Sudah siap untuk datang di acara Motion Ime Fest 2023 di awal bulan Desember 2023 ini?

"Kehadiran versi Bahasa Inggris di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan popularitas Yu-Gi-Oh! OCG di tanah air," ungkap Takeshi Nishio, Head of SEA Region di ADK Emotion Inc.

Lebih lanjut, Nishio berharap akan terjalin sinergi yang lebih baik antara pengalaman menonton anime Yu-Gi-Oh! dengan pengalaman bermain kartu.

Harus Beradaptasi untuk Turnamen Yu-Gi-Oh! Selanjutnya

Menyikapi hal ini, Ahmad Obrain Ghifari, Indonesian Representative untuk Duelist Cup 2023, yang telah bermain Yu-Gi-Oh! OCG sejak tahun 2004, menegaskan pentingnya memperkuat mental saat bertanding untuk merumuskan strategi dalam menghadapi deck lawan.

Ghifari mendukung kehadiran edisi Bahasa Inggris karena edisi ini akan memberikan penjelasan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti oleh para pemain di Indonesia.

Sementara itu, Gibes, seorang Youtuber permainan kartu Yu-Gi-Oh yang telah diundang ke World Championship Series 2023, berbagi pengalaman menariknya.

Dia menyarankan pemain baru untuk mencoba berbagai kombinasi dalam bermain Yu-Gi-Oh! OCG karena ada banyak pilihan tipe kartu. Selain itu, bergabung dengan komunitas online juga dapat membantu dalam memperoleh informasi tentang cara bermain yang benar, yang tetap menyenangkan karena kita bersatu dan memiliki hobi yang sama.

Perkenalkan 5 Vtuber Baru dari Project:LIVIUM Siap Debut pada November Mendatang!
Memperkenalkan 5 Vtuber baru dari Project:LIVIUM! Mereka siap untuk membuat debut mereka pada bulan November mendatang. Temukan lebih banyak informasi tentang para Vtuber ini. Klik tautan untuk membaca selengkapnya! mediaformasi.com 💫 #ProjectLIVIUM #Vtuber #Debut

Selama ajang Indonesia Comic Con x DG CON 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada tanggal 4 hingga 5 November 2023, KONAMI telah menyediakan berbagai aktivitas menarik di booth mereka, termasuk tutorial bermain Yu-Gi-Oh! OCG yang dipandu oleh staf berpengalaman.

Selain OCG, game digital Yu-Gi-Oh! Master Duel juga dipamerkan untuk pertama kalinya, memungkinkan pengunjung untuk mempelajari aturan dasar, menikmati cerita di balik visual dan tema kartu Yu-Gi-Oh! OCG, serta berduel dengan pemain dari seluruh dunia secara online, kapan saja dan di mana saja.

Kunjungi website resmi Konami Asia berikut untuk informasi terbaru mengenai Yu-Gi-Oh! OCG:

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast