Dua dari sekian banyak guest star yang akan hadir di Motion Ime Fest 2023, yaitu cosplayer professional @r.efeen dan Larissa Rochefort (Foto: Motion Ime Fest 2023)

Motion Ime Fest 2023 Siap Digelar, Event Windah untuk Papua

Pop Kultur 7 Nov 2023

Memperingati keberhasilan mencapai lebih dari 572.000 member Motionimers, Windah Basudara dan timnya siap melaksanakan event "Motion Ime Fest 2023" sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kelaparan yang melanda masyarakat Papua.

"Motion Ime Fest 2023" merupakan sebuah festival yang akan melibatkan berbagai komunitas yang berasal dari server Discord Motion Ime.

Event dari tim Windah Basudara ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Desember ini akan menghadirkan berbagai guest star dan permainan menarik baik dari dalam hingga luar negeri.

Selain itu, tentunya event ini akan memberikan penampilan performer yang luar biasa untuk ikut memeriahkan acara.

Motion Ime, sebagai platform inklusif, bertujuan untuk memperkuat koneksi dan menciptakan tempat yang damai dan penuh harapan bagi generasi yang bertanggung jawab.

Perkenalkan 5 Vtuber Baru dari Project:LIVIUM Siap Debut pada November Mendatang!
Memperkenalkan 5 Vtuber baru dari Project:LIVIUM! Mereka siap untuk membuat debut mereka pada bulan November mendatang. Temukan lebih banyak informasi tentang para Vtuber ini. Klik tautan untuk membaca selengkapnya! mediaformasi.com 💫 #ProjectLIVIUM #Vtuber #Debut

Mengapa Memilih Fokus ke Papua?

Pemilihan Papua sebagai fokus inisiatif ini didasari oleh kondisi masyarakatnya yang masih jauh dari kesejahteraan. Dari akses pendidikan yang tidak merata, rendahnya pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), masalah kelaparan, hingga masalah kebersihan, Papua menghadapi sejumlah tantangan.

Oleh karena itu, Motion Ime bermitra dengan Yayasan Cakra Abhipraya Responsif untuk mengadakan "Charity Festival."

Seluruh hasil penjualan tiket acara ini akan didonasikan untuk mendukung pembangunan pusat pendidikan di Pegunungan Papua. Konsepnya adalah sekolah alam yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan generasi muda Papua.

Windah Basudara, Inisiator Motion Ime Fest 2023

Brando Franco Windah, atau yang lebih dikenal sebagai Windah Basudara, adalah seorang YouTuber dan Content Creator yang aktif dalam streaming charity untuk membantu sesama.

Daftar Guest Star Jak Japan Matsuri 2023, Ada SKE48, Exile Tribe, hingga yama!
Kangen Ennichisai? Jak-Japan Matsuri bisa mengobati kerinduan mu, yuk simak artis-artis yang akan tampil!

Pria berusia 31 tahun ini dikenal sebagai "bapak bocil kematian" dan merasa bahwa masalah yang dihadapi Papua harus segera diatasi. Oleh karena itu, Motionimers ingin membantu masyarakat Papua melalui festival charity ini.

Visi dan misi "Motion Ime Fest 2023" adalah menjadikannya festival yang spektakuler namun tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Tiket akan tersedia dalam tiga fase, yaitu:

  • Presale 1: 7 November, pukul 10:00 WIB
  • Presale 2: 10 November, pukul 10:00 WIB
  • Open to all: 13 November, pukul 10:00 WIB

Harga tiket adalah sebagai berikut:

  • Presale 1:
    • One day pass: IDR 30.000
    • Two day pass: IDR 35.000
  • Presale 2:
    • One day pass: IDR 40.000
    • Two day pass: IDR 45.000
  • Harga Normal:
    • One day pass: IDR 50.000
    • Two day pass: IDR 90.000

Ex-JKT48, Luthfi Halimawan, Larissa, Semuanya Bakal Hadir!

Festival ini akan menampilkan beragam artis, penyanyi, dan influencer seperti Gerald Liu, mantan anggota JKT48, Luthfi Halimawan, Baswara, Invasion, Typical, Alfachri, Lil Salmonela bersama Papa Khan & Sihk, DJ Murry, dan Hakken.

Rayakan Hari Jadi ke-41, Bagaimana Keseruan di Kaguya Festival Yogya Sukabumi?
Merayakan hari jadi yang ke-41, Toserba Yogya Kota Sukabumi menggelar Kaguya Festival: Kuliner Asia Gebyar Ulang Tahun Yogya pada Minggu, 29 Oktober lalu. Acara utama dari pergelaran ini adalah kompetisi anisong dan coswalk. Seperti apa keseruannya?

Tidak hanya itu, festival ini juga akan menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti Community Exhibition oleh komunitas-komunitas ternama, pertunjukan musik dari berbagai line-up, kompetisi cosplay, dan permainan seperti Mobile Legends, Genshin Impact, Honkai Star Rail, Metal Slug: Awakening, FIFA Mobile, Guardian Tales, serta beberapa game konsol PlayStation.

Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa cosplayer terkenal seperti Larissa Rochefort, Thames Melrose, dan R Efeen.

"Motion Ime Fest 2023" akan diselenggarakan di Gambir Expo Jakarta Utara dan akan membatasi jumlah peserta hingga 10.000 pengunjung setiap harinya.

karena itu, pastikan untuk tidak melewatkan kesempatan ini dan dapatkan tiketnya sebelum habis. Seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk membantu masyarakat Papua.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast