Visual untuk adaptasi anime dari manga Dandandan yang akan tayang di tahun 2024 mendatang (Foto: Anime News Network).

Studio Science SARU Adaptasikan Manga Dandandan ke Anime, Tayang 2024

Pop Kultur 29 Nov 2023

Perusahaan media Jepang, Mainichi Broadcasting System (MBS) pada hari Senin (27/11) waktu Jepang, mulai menayangkan video teaser, yaitu Promotional Video (PV) untuk adaptasi anime dari manga Dandandan hasil karya Yukinobu Tatsu, yang akan mulai tayang di tahun 2024.

Manga dengan tema misteri pertempuran paranormal dan unsur romantic comedy (romcom) ini akan digarap oleh studio ternama Jepang, yaitu Science SARU. Studio tersebut sudah membuat berbagai adaptasi anime sukses seperti Inu-Oh (2022), Yoru wa Mijikashi Aruke yo Otome (2017), dan Yojouhan Time Machine Blues (2022).

Eksklusif: Yuyu, Penyanyi 16 Tahun, Membuka Era Baru dengan Debut Singel ‘fam/Lullaby’ bersama Kanna Tateisu sebagai Produser
Menyaksikan kisah inspiratif Yuyu, penyanyi berusia 16 tahun, dalam debut singelnya ‘fam/Lullaby’ bersama produser Kanna Tateisu. Hanya di mediaformasi.com 🎤🎵🎶 ✨#YuyuDebut #Yuyu #Debut #famLullaby #KannaTateisu

Tim dari Attack on Titan, hingga Jujutsu Kaisen akan Berkontribusi untuk Anime Dandandan

Fūga Yamashiro, asisten sutradara Tatami Time Machine Blues, akan menjadi sutradara anime ini di bawah bendera Science SARU. Hiroshi Seko, yang terkenal melalui karyanya di Attack on Titan The Final Season, Chainsaw Man, Jujutsu Kaisen, dan Mob Psycho 100, akan mengawasi dan menulis naskah serial ini.

Komposer kensuke ushio (Chainsaw Man, DEVILMAN crybaby, Liz and the Blue Bird) bertanggung jawab atas skor musiknya. Naoyuki Onda (Mobile Suit Gundam Hathaway, Berserk: The Golden Age Arc) merancang karakter, sementara Yoshimichi Kameda (Mob Psycho 100) bertanggung jawab atas desain alien dan entitas supernatural.

Dunia Mistis, Penuh Tawa dan Rasa Cinta secara Bersamaan

dnd_teaser

Seorang nerd penyuka buku, atau bisa kita bilang sebagai sosok laki-laki kutu buku, harus berhadapan dengan roh dan alien aneh yang kuat. Makhluk aneh tersebut berlomba-lomba untuk mendapatkan kekuatan rahasia dari keluarganya.

Lalu siapa yang akan membantu dia? Siapa lagi selain perempuan yang ia pernah taksir pada zaman sekolah dan sosok roh nenek-nenek dengan kekuatan aneh.

Musim Ketiga Sound! Euphonium Ungkap Visual dan Seiyuu
Salah satu anime menggemaskan dengan art yang cantik ini akan mendapatkan musim ketiga dengan judul Sound! Euphonium 3. Anime tersebut akan tayang di bulan April 2024 ini.

Seorang kutu buku harus berhadapan dengan roh-roh dan alien kuat yang semua berlomba-lomba untuk mendapatkan kekuatan rahasia 'permata keluarganya,' jadi siapa yang lebih baik untuk bertarung bersamanya selain pujaan hati masa sekolahnya dan nenek roh?

Kedua sosok tokoh utama yaitu Momo Ayase dan Okarun kini berada di dua sisi yang bertolak belakang. Tepatnya, mereka mempercayai hal yang berbeda mengenai hal supernatural ini. Mereka berdua terus bersaing untuk membuktikan kebenarannya, namun malah mendapatkan rasa cinta dan pertarungan luar biasa melawan makhluk mistis.

Sebelumnya, perempuan bernama Momo Ayase ini sempat berteman dengan Okarun, sang kutu buku yang menyukai hal-hal aneh seperti alien dan UFO. Nama Okarun sendiri dibuat oleh Momo Ayase karena nama asli dari si kutu buku ini katanya tidak boleh disebutkan. Momo Ayase menganggap bahwa alien itu konsep yang absurd, walau masih percaya tentang roh, namun sang kutu buku malah sebaliknya, tidak percaya roh dan mistis tapi percaya tentang alien.

Anime Native Isekai? Bukan, Itu Namanya Genre Fantasy!
Sudah lihat postingan itu? Ya mungkin kamu sudah liat ya. Sudah, jangan diketawakan, tapi edukasi dengan baik. Gampangnya, Goblin Slayer dan Frieren itu anime Fantasy, tapi kok dikit-dikit ada sihir dan dunia lain langsung sebut Isekai ya?

Mulai dari situ lah terjadi hal-hal aneh, dan juga terbentuk perasaan aneh dari mereka berdua.

Yukinobu Tatsu sendiri sudah menerbitkan manga ini di majalah Shonen Jump+ milik Shueisha. Volume ke-4 dari manga tersebut akan mulai terbit di tanggal 4 Desember 2023 ini.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast