Tiga anggota grup band Jepang THREE1989 yaitu Shohei, Datch, dan Shimo (Foto: Avex)

THREE1989 Rilis Single Baru "Aiiro", Jadi Lagu Ending TV Show kiss×kiss×kiss

Pop Kultur 9 Nov 2023

Salah satu Band Jepang dengan nama THREE1989 resmi merilis single baru dengan judul "Aiiro" yang sekaligus menjadi lagu penutup (ED) untuk seri drama Jepang yaitu kiss×kiss×kissLOVE ii SHOWER pada hari Rabu (08/11) waktu Jepang.

Seri drama Jepang tersebut sudah tayang sebelumnya pada hari Kamis, 2 November 2023 dan sudah mendapatkan lagu penutup dari Band Jepang yang biasa disebut juga sebagai "Three" (Tiga dalam bahasa Inggris).

Uniknya, semua anggota dari Band tersebut sama-sama lahir di tahun 1989, yang totalnya ada 3 orang.

TV Tokyo bekerja sama dengan avex untuk menciptakan serial televisi berdasarkan pertunjukan sukses 'kiss×kiss×kiss', yang awalnya ditayangkan di dTV®, meraih lebih dari 220 juta penonton dan melibatkan lebih dari 5 juta perempuan.

Manga Living-Room Matsunaga-san Dapatkan Adaptasi Live Action, Tayang Januari 2024
Kisah cerita gadis SMA yang harus tinggal di kos pamannya bersama seseorang pemuda esentrik yang ternyata menggemaskan dan protektif. Adaptasi manga Living Room Matsunaga-san akan mulai tayang di bulan Januari 2024.

Lagu baru ini akan digunakan sebagai lagu tema akhir untuk musim kedua dari proyek tersebut.

Kamu bisa mendengarkan lagu terbaru THREE1989 pada tautan berikut: https://three1989.lnk.to/aiiroID

Menggambarkan Romansa Modern

Lagu ini erat berkaitan dengan seri TV itu sendiri, dengan anggota band membaca skrip acara sebelum menulis lirik dan menggubah musik. Lagu ini diaransemen oleh Kei Matsuura, yang sudah bekerja dengan band ini pada awal karir mereka.

Judul Film Kompilasi Bocchi the Rock Telah Terungkap, Rilis Tahun Depan
Aku kessoku band banget ga si

Setiap episode acara TV menceritakan kisah yang berbeda, dan lirik lagu ini mengekspresikan keragaman romansa modern melalui penggunaan konseptual "warna", dengan sedikit suara mungkin dan menampilkan melodi piano yang bersinar sejak awal, menghasilkan lagu cinta yang mendalam.

Mengenal THREE1989, Siapakah Mereka?

Singel art untuk lagu terbaru mereka yaitu "Aiiro".

THREE1989 (diucapkan "Three")

  • Shohei (vokal)
  • Datch (DJ)
  • Shimo (keyboard)

THREE1989 dibentuk oleh tiga anggota yang masing-masing lahir pada tahun 1989. Mereka menulis musik dan lirik bersama, mencampur suara tahun 1970-an, '80-an, dan '90-an seperti New Jack Swing, funk, disco, dan R&B, yang diintertwined dengan musik dance untuk menciptakan suara yang modern dan mereka sebut "New Nostalgic".

Band ini membedakan diri dengan teknik menyanyi yang luar biasa dan suara yang memukau dari vokalis Shohei, gaya bermain DJ Datch yang menggunakan teknik scratching dan sampler untuk melampaui kerangka biasa seorang DJ, dan kemampuan multi-instrumental yang mengesankan dari keyboardist Shimo.

Band ini telah mengadakan pertunjukan utama di venue bergengsi di Jepang seperti Liquidroom di Tokyo dan tampil di berbagai festival musik Jepang, serta tampil di luar negeri di negara-negara seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Spanyol.

Mereka juga telah bekerja dengan beberapa seniman dari seluruh dunia, merilis kolaborasi musik dengan Ink Waruntorn (Thailand), Midas Hutch (Belanda), dan LINION (Taiwan) - menempatkan THREE1989 dengan kuat di panggung global.

Informasi Tambahan

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast