Band rock Jepang KANA-BOON yang sudah membuat lagu untuk berbagai macam anime, seperti Naruto hingga Kidou Senshi Gundam (Foto: syncmusic.jp)

KANA-BOON Hiatus! Drummer dan Gitaris Mereka Keluar Karena Skandal

Pop Kultur 12 Des 2023

Salah satu band rock terkemuka asal Jepang, KANA-BOON, mengumumkan melalui situs resminya bahwa dua anggotanya, yakni Koizumi Takahiro (Drummer) dan Koga Hayato (Gitaris), telah mengundurkan diri dari band pada hari Jumat (08/12) waktu Jepang.

Keduanya juga mengakhiri kontrak mereka dengan Hip Land Music Corporation. Sebagai respons terhadap situasi ini, band memutuskan untuk "menangguhkan semua aktivitas hingga akhir tahun."

Bisa dikatakan bahwa KANA-BOON memasuki masa hiatus dalam waktu dekat. Belum jelas nasib band tersebut kedepannya, apakah akan tetap lanjut dan mencari orang baru atau akan menyelesaikan perjalanan panjang mereka dalam waktu dekat ini.

Ado akan Sapa Penggemar Indonesia dengan Konser Spektakuler pada Februari 2024!
Dompet kalian masih aman kah? Harga 1 koma hingga 2 juta Rupiah! Catat tanggalnya, 27 Februari 2024 Ado konser di The Kasablanka Hall, Lantai 3 Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Klarifikasi dan Permintaan Maaf

Dalam pernyataan resmi yang dilansir dari oricon.co.jp, KANA-BOON menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar atas keterlambatan dalam memberikan informasi.

Mereka juga menjelaskan bahwa pemberitaan tentang masalah pribadi Koizumi Takahiro sebagian besar benar. Koizumi Takahiro mengakui kesalahannya dan mengungkapkan penyesalannya atas keputusan yang diambilnya.

Untuk Koizumi tersendiri, terdapat pemberitaan di tabloid News Post Seven yang berkaitan dengan upaya aborsi. Hal ini dilakukan karena Koizumi dan seorang idol yang berada di umur 20-an memiliki relasi intim rahasia, mengetahui bahwa sang idol telah hamil. Koizumi dikatakan tidak ingin membiayai harga aborsi tersebut, namun telah dibayarkan setelah ada ancaman gugatan hukum, berdasarkan sumber dari comicbook.com.

[Liputan] Yuk Intip Keseruan Japan Pop Culture UNESA 2023!
Sudah kurang lebih 2 minggu berlalu setelah acara JPC UNESA 2023. Mulai dari Moccatune hingga Little Black Cherry, kemudian lomba akademik hingga audisi J-Song, seperti apa sih keseruan acara di Surabaya ini? Yuk cek foto-fotonya~

Untuk Koga Hayato sendiri, diketahui bahwa sikap nya di masa lalu menjadi suatu masalah yang menumpuk. Hal ini membuat operasional band tersebut dapat terganggu, setidaknya itu yang dipikirkan oleh agensi dibalik band KANA-BOON ini.

Semua Acara KANA-BOON Batal hingga Akhir Tahun

Selain pemberhentian anggota, band juga mengumumkan penangguhan semua aktivitas hingga akhir tahun, termasuk pembatalan tiga pertunjukan tur dan partisipasi dalam acara besar seperti COUNTDOWN JAPAN 23/24.

Keputusan ini diambil karena KANA-BOON menganggap sulit untuk melanjutkan aktivitas tanpa kehadiran Koizumi Takahiro dan Koga Hayato.

KANA-BOON berkomitmen untuk terus berdialog dengan penggemar dan pihak terkait untuk memastikan bahwa mereka dapat kembali dengan kegiatan yang menghormati penggemar dan memberikan karya yang membanggakan.

[Review] The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes, Romansa Indah, Kesetiaan itu Utama
Selain visual yang indah, anime ini juga memberikan lagu romansa yang indah.

Mereka meminta penggemar dan semua pihak terkait untuk memberikan waktu kepada mereka seiring proses pemulihan dan perencanaan untuk masa depan.

Daftar Acara KANA-BOON yang Dibatalkan

  • 12 Desember: Kyoto MUSE (47 Prefecture TOUR "47 SKIP STREET")
  • 16 Desember: Shimane Izumo Apollo (47 Prefecture TOUR "47 SKIP STREET")
  • 17 Desember: Tottori Yonago Laughs (47 Prefecture TOUR "47 SKIP STREET")
  • 29 Desember: Osaka FM802 RADIO CRAZY 2023
  • 30 Desember: Chiba COUNTDOWN JAPAN 23/24

Situasi sulit ini menunjukkan tantangan besar yang dihadapi oleh KANA-BOON, dan para penggemar diharapkan dapat memberikan dukungan dan pengertian selama masa sulit ini.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast