Tangkapan layar video konten kreator Jepang di Indonesia, Kenji Sato, yang menemui seorang gadis kasir Indomaret di Purwokerto, Jawa Tengah (Foto: Instagram/@kencampur)

Ketika Kasir Indomaret Purwokerto Fasih Bahasa Jepang karena Sering Nonton Anime

Pop Kultur 22 Des 2023

Beberapa waktu yang lalu telah viral salah sat video dari pengguna instagram bernama @kencampur alias Kenji Sato, salah satu konten kreator Jepang, yang sedang berbincang dengan sosok perempuan kasir Indomaret yang ternyata fasih berbincang bahasa Jepang pada hari Kamis (21/12) lalu.

Hal yang membuat kaget dari perbincangan ini ialah kemampuan fasih sosok kasir indomaret tersebut dan lokasi kejadian yang berada di kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Sequel Anime Great Pretender razbliuto Rilis PV dan Seiyuu, Tayang Januari 2024
Seri anime dari WIT Studios yang menceritakan tentang tema kriminal ini dengan karakter utama “Dorothy” yang mencari kehidupan baru di Tokyo, Jepang. Anime ini akan mulai tayang di Amerika Utara pada bulan Januari dan premiere di Jepang pada bulan Februari 2024.

Konten kreator asal Jepang tersebut mengunggah video perbincangan nya dengan seorang gadis kasir indomaret yang diawali dengan pertanyaan dari sang penjaga kasir yaitu "Kakak lagi kuliah?" dalam bahasa Jepang.

Hal ini dilanjutkan dengan perbincangan yang seru yang diringkas menjadi video berdurasi 56 detik tersebut.

Sang kasir dengan nama instagram @vaniapoenya terlihat kaget dan kagum karena dapat bertemu Kenji Sato, yang ternyata ia telah sering menonton video konten kreator tersebut.

Anime Yubisaki to Renren Ungkap PV Kedua dan Lagu Pembuka
Anime yang berasal dari manga tentang romansa seseorang dengan kesulitan pendengaran ini akan mendapatkan adaptasi anime di tanggal 6 Januari 2024 ini!

Belajar Bahasa Jepang dari Anime Selama Dua Tahun

Saat ditanya oleh Kenji sudah berapa lama sosok kasir Indomaret di Purwokerto tersebut, ia menjawab sudah sekitar 2 tahun belajar Bahasa Jepang.

Uniknya, gadis tersebut mengaku bahwa ia hanya belajar Bahasa Jepang dari hasil menonton anime. Ia pun juga menambahkan kalau dia belum pernah mengikuti kursus Bahasa Jepang. Bahkan, ia pun belum memiliki teman dari Jepang.

Bahkan sampai di-notis oleh akun resmi Indomaret di Instagram.

Lalu bagaimana cara melatih Bahasa Jepang nya? Gadis Indomaret Purwokerto tersebut mengatakan kalau iya berlatih berbahasa Jepang sambil menonton anime.

"Ada teman-teman yang belajar bahasa Jepang disini. Orang Indonesia," tambah gadis tersebut saat berbincang dengan Kenji.

Setelah percakapan tersebut, mereka pun berpisah dengan meninggalkan kesan yang sangat luar biasa bagi mereka berdua.

Untuk Kenji sendiri, ia merasa kaget karena walau sedang ada di suatu cabang Indomaret di Purwokerto, ada salah satu karyawan retail lokal yang mampu berbahasa Jepang dengan fasih.

Manga BL Perfect Purpose Dapatkan Adaptasi Live Action Mini Series
Adaptasi BL di Jepang semakin banyak, kini akan ada live action dalam bentuk mini series sebanyak 6 episode untuk manga Perfect Purpose karya Mayo Tsurukame.

Lokasi tepatnya berada di Indomaret Overste Isdiman Purwokerto, Jawa Barat.

Kalau kamu berkunjung kesana, jangan lupa untuk menyapa dan berbincang dengan baik ya! Jangan gunakan kesempatan ini untuk berbuat yang melanggar hukum, namun manfaatkan untuk mendapatkan teman atau kendalan baru, sama seperti ketika kamu di event!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast