Ilustrasi resmi lagu CHEMYxSTORY versi pendek atau TV version yang merupakan hasil kolaborasi grup band Jepang BACK-ON dan FLOW (Foto: YouTube/BACK-ON)

BACK-ON dan FLOW Kolaborasi Rilis Lagu Pembuka Kamen Rider Gotchard "CHEMY×STORY"

Pop Kultur 12 Jan 2024

Band rock Jepang BACK-ON dan FLOW baru saja merilis kolaborasi terbaru mereka berjudul ‘CHEMY×STORY’ pada hari Rabu (10/01) waktu Jepang.

Lagu ini merupakan lagu pembuka untuk anime ‘KAMEN RIDER GOTCHARD’. BACK-ON sebelumnya mengumumkan rencananya untuk mengembangkan lagu tersebut melalui kolaborasi dengan artis lain pada konferensi pers bulan Agustus 2023.

Sekarang, pada tahun 2024, mereka telah melaksanakan janji itu dengan merilis versi kolaborasi baru dari lagu pembuka.

Untuk versi kolaborasi ini, BACK-ON bergabung dengan band rock rekan mereka, FLOW, bekerja sama di bawah nama BACK-ON × FLOW!

Sejak Minggu, 7 Januari, ketika episode baru pertama ‘KAMEN RIDER GOTCHARD’ di tahun 2024 ditayangkan, lagu pembuka telah diperbarui dengan versi baru ‘CHEMY×STORY’ dari kedua band ini.

KANA-BOON Hiatus! Drummer dan Gitaris Mereka Keluar Karena Skandal
Salah satu band paling terkenal di Jepang, KANA-BOON, resmi membatalkan seluruh kegiatan mereka, setidaknya sampai akhir tahun 2023 ini. Hal tersebut diakibatkan keluarnya drummer dan gitaris yaitu Koizumi Takahiro dan Koga Hayato.

Versi pendek "TV Size" dari lagu ini juga sudah tersedia di layanan unduh dan streaming sejak tanggal 7 Januari.

Nantikan versi baru ‘CHEMY×STORY’ yang diaransemen oleh FLOW di layanan musik favorit kamu atau selama pembukaan acara TV.

Kamu juga bisa mendengarkan hingga download lagu CHEMYxSTORY pada tautan berikut: https://avex.lnk.to/KR_GOTCHARD_BACK-ON_FLOW_TV

‘CHEMY×STORY’

Kolaboasi BACK-ON × FLOW

  • Lirik: Shoko Fujibayashi
  • Musik: Hi-yunk (BACK-ON)
  • Aransemen: FLOW

Komentar dari BACK-ON

BACK-ON pada keterangan pers mengatakan,

“Kami akhirnya bisa mengumumkan ini! Cerita di ‘Gotchard’ penuh dengan kejutan, dan ini tampak seperti waktu yang tepat untuk menambahkan twist tak terduga pada lagu pembuka juga.
Kami langsung memikirkan band ini sejak proyek ini pertama kali muncul, dan kami ingin melampaui semua kolaborasi ‘Rider’ di masa lalu, jadi kami merusak batasan untuk membawa lagu ini menjadi kenyataan!
“Saya pribadi telah mengagumi FLOW sejak saya remaja, dan saya selalu ingin memiliki kesempatan untuk tampil bersama dengan band hebat seperti ini dalam kolaborasi ‘Rider'
Melalui lagu ini, yang memiliki chemistry hebat dengan ‘Gotchard’, kami ingin menyampaikan setiap Minggu pagi bahwa impian bisa menjadi kenyataan jika Anda terus mengejar mereka!
Lagu Pembuka Boku no Kokoro no Yabai Yatsu “I am...” Resmi Rilis Global
Salah satu grup Jepang, Atarayo, yang dikenal dengan nuansa kesedihannya, telah merilis single baru dengan judul “I am...” Lagu tersebut menjadi lagu pembuka untuk musim kedua anime Boku no Kokoro no Yabai Yatsu.

Komentar dari FLOW

“Kolaborasi ini menjadi mungkin ketika kami dihubungi oleh dua anggota BACK-ON. Sebagai penggemar sejak kecil, sangat menyenangkan dapat bekerja pada lagu untuk pahlawan kami ‘Kamen Rider’.
Ini adalah lagu yang hanya bisa dibuat bersama BACK-ON, jadi kami harap Anda menikmati reaksi kimia yang unik ini, seperti halnya fusi dalam ‘Kamen Rider Gotchard’.

Mengenal Band Jepang BACK-ON

Band Jepang BACK-ON

BACK-ON adalah band yang terdiri dari MC TEEDA dan vokalis/gitaris KENJI03, dua teman masa kecil dari Adachi Ward, Tokyo.

Mereka tampil tidak hanya di Jepang tetapi juga di Asia, Amerika Utara, Eropa, Amerika Selatan, dan bagian dunia lainnya.

Mereka mendapatkan pujian dari pendengar di seluruh dunia atas musikalitas dan pertunjukan langsung mereka. Selain menulis materi mereka sendiri, mereka juga menulis lagu untuk banyak artis lain.

Sebagai Hi-yunk, KENJI03 sebelumnya menciptakan lagu tema ‘Trust · Last’ untuk ‘Kamen Rider Geats’, yang disiarkan hingga Agustus 2023, dan lagu tema ‘Change my future’ untuk ‘Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale’. ‘CHEMY×STORY’ adalah lagu tema keduanya berturut-turut untuk

Mengenal Juga Grup Band Legendaris FLOW

FLOW ialah suatu band rock cross-genre beranggotakan KOHSHI (vokal), KEIGO (vokal), TAKE (gitar), GOT’S (bass), dan IWASAKI (drum).

KOHSHI sebagai kakak tertua dan TAKE sebagai adik, memulai karier musik bersama pada tahun 1993, dan membentuk FLOW pada tahun 1998. KEIGO dan GOT’S bergabung pada tahun 1999, dengan IWASAKI melengkapi susunan pada tahun 2000.

Sejak debut mereka dengan singel 'Blaster' pada tahun 2003, FLOW telah merilis hit demi hit, menonjolkan melodi vokal kembar yang kuat dan palet musik yang luas.

Mereka telah menciptakan berbagai lagu tema anime, termasuk lagu pembuka seperti 'GO!!!' dari 'NARUTO', 'COLORS' dari 'Code Geass: Lelouch of the Rebellion', dan 'Kaze no Uta' dari 'Tales of Zestiria the X' – memberi mereka reputasi sebagai band yang sempurna untuk dunia anime.

FLOW merayakan ulang tahun ke-20 mereka pada 2 Juli 2022; dan pada 16 November tahun tersebut, mereka merilis singel 'Daydream Believer', kolaborasi dengan ORANGE RANGE.

Pada Juli 2023, mereka menggelar konser headline terbesar mereka, berjudul FLOW 20th ANNIVERSARY SPECIAL LIVE 2023 ANIMESHIBARI FESTIVAL, yang diadakan di Makuhari Messe International Exhibition Hall di luar Tokyo.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast