Poster resmi City Hunter The Movie: Angel Dust yang akan tayang di Indonesia pada tanggal 17 Januari 2024 (Foto: Facebook/Encore Films Indonesia)

City Hunter The Movie: Angel Dust Segera Tayang di Indonesia 17 Januari 2024

Pop Kultur 10 Jan 2024

Encore Films, distributor film di Asia Tenggara, mengumumkan pada hari Minggu (07/01) bahwa film anime terbaru dari seri City Hunter, yaitu tepatnya City Hunter The Movie: Angel Dust (Gekijо̄ban City Hunter: Tenshi no Namida), akan tayang di Indonesia mulai 17 Januari 2024.

Film ini sebelumnya telah tayang di Jepang pada 8 September 2023 dan langsung meraih peringkat pertama di akhir pekan pembukaannya.

Dalam tiga hari pertama, film ini berhasil menjual 210.000 tiket dengan pendapatan sebesar 324.949.388 yen (sekitar Rp34,9 milyar). Hingga 1 Oktober, film ini telah mengumpulkan total pendapatan sebesar 892.312.582 yen (sekitar Rp95,9 milyar).

Kadokawa dan Gramedia Resmi Ciptakan Kolaborasi, Bawakan Buku Komik Langsung dari Jepang
Dengan kolaborasi ini Kadokawa dan Gramedia berharap akan menjangkau perluasan budaya Indonesia dan Jepang serta meningkatkan minat baca masyarakat.
Mungkin gambar teks

Seiyuu dan Tim yang Kembali di City Hunter

Para pengisi suara utama seperti Akira Kamiya sebagai Ryo Saeba, Kazue Ikura sebagai Kaori Makimura, Harumi Ichiryūsai sebagai Saeko Nogami, Tesshō Genda sebagai Umibōzu, dan Mami Koyama sebagai Miki, semuanya kembali untuk menghidupkan karakter-karakter mereka.

Film ini juga menghadirkan kembali tiga saudari pencuri dari anime Cat's Eye. Keiko Toda dan Chika Sakamoto akan mengulang peran mereka dari anime Cat's Eye orisinal sebagai Hitomi dan Ai.

Mangaka World Trigger Hiatus Sebulan karena Masalah Kesehatan
Ketika kamu bekerja, kamu juga tentu perlu beristirahat dalam waktu ke waktu, termasuk juga untuk sang mangaka World Trigger yaitu Daisuke Ashihara. Manga World Trigger akan kembali lanjut dengan penerbitan di tanggal 2 Februari 2024.

Rica Fukami memerankan karakter Rui. (Toshiko Fujita, yang memerankan Rui dalam anime Cat's Eye orisinal, meninggal pada Desember 2018.)

Sutradara dari seri anime City Hunter, Kenji Kodama, menjadi sutradara film ini di Sunrise dan The Answer Studio Co., Ltd. Yasuyuki Mutō (Deadman Wonderland) menulis skenario film ini. Aniplex menjadi piihak distributor film.

Sinopsis City Hunter The Movie: Angel Dust

Bercerita di Shinjuku, Ryo Saeba, pemilik "City Hunter," toko layanan khusus yang mahir menyelesaikan berbagai permintaan, bersama mitranya, Kaori Makimura.

Ryo diminta oleh seorang kreator video wanita, Angie, untuk mencari kucing yang kabur. Sementara itu, Saeko Nogami dari Departemen Kepolisian Metropolitan, dengan bantuan Umibozu dan Miki, memulai penyelidikan terhadap penemuan perusahaan bioteknologi Zoltic.

Penemuan itu adalah sesuatu yang menakutkan yang mengubah prajurit di medan perang menjadi manusia super, dan merupakan versi terbaru dari "Angel Dust" yang pernah menghancurkan Ryo dan membunuh mitranya, Hideyuki Makimura.

TM Network menampilkan lagu tema pembuka "Whatever Comes" dan lagu tema penutup "Get Wild" (lagu tema penutup seri anime orisinal).

Film anime baru ini diproduksi untuk memperingati ulang tahun ke-35 dari serial anime televisi City Hunter.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast