Tangkapan layar trailer gim Date A Live: Ren Dystopia versi Steam yang akan rilis di tahun 2024 ini (Foto: Idea Factory).

Gim Date A Live: Ren Dystopia Segera Rilis Global di Steam

Gaming 12 Jan 2024

Idea Factory International mengumumkan pada hari Kamis (11/01) bahwa mereka segera merilis "Date A Live: Ren Dystopia," sebuah gim yang berbasis pada seri novel ringan "Date A Live" karya Koushi Tachibana, secara global di PC melalui platform Steam pada tahun 2024.

Edisi Deluxe akan mencakup dua drama audio ("Natsumi Encounter" dan "Origami Friendship") serta sebuah novel pendek ("Ren Masques").

Compile Heart sebelumnya telah merilis game tersebut pada bulan September 2020 untuk PlayStation 4, setelah mengalami penundaan dari tengah tahun 2019. Pada saat itu, penundaan tersebut disebabkan oleh "berbagai alasan."

Gim RPG Fantasi Ark Battle Girls Buka Sesi Global Playtest
Game RPG fantasi dari Loongcheer Game, Ark Battle Girls, resmi rilis di Play Store hari Senin (08/01) serta membuka sesi global playtest. Singkatnya, gim ini mengambil style anime Jepang lalu dikombinasikan dengan ciri khas RPG, yaitu PvE, PVP, combo, dan boost.

Cerita Dasar Game Date A Live: Ren Dystopia

Kisah dalam game dimulai pada malam biasa, di mana Shido bermimpi suara yang terdengar dari kegelapan.

Ketika dia bangun di pagi hari, dia menemukan kotak yang dihiasi dengan pola ular di sebelah tempat tidurnya.

Meskipun awalnya menganggapnya sebagai lelucon, sesuatu terjadi ketika kotak itu dibuka.

Tachibana bertanggung jawab atas naskah asli game ini, sementara desain karakter dilakukan oleh Tsunako.

"Date A Live: Ren Dystopia" akan menampilkan karakter Natsumi, yang juga muncul dalam musim ketiga anime, bersama dengan roh baru yang akan diperkenalkan.

[Review] The Cub Demo: Menjelajah Keindahan Dibalik Hancurnya Bumi
Kamu mau coba game dari Serbia gak? Kali ini, #MedForSquad mencoba versi demo dari The Cub, yaitu suatu gim tentang eksplorasi pasca kehancuran bumi. Gim tersebut dikembangkan oleh Demagog Studios dan segera rilis resmi di bulan Januari 2024 ini.

Hasil Adaptasi dari Novel Ringan

Seri novel ringan ini pertama kali diluncurkan oleh Koushi Tachibana pada Maret 2011 dengan ilustrasi oleh Tsunako.

Volume terakhir diterbitkan oleh Fantasia Bunko dari Kadokawa pada Maret 2020. Yen Press juga merilis versi bahasa Inggris dari novel-novel tersebut.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast