Momen RRQ Kazu di FFWS SEA Spring 2024 (Foto: Siaran Pers)

[FFWS SEA Spring 2024] Menuju Grand Final, Apa Saja Yang Dipersiapkan oleh RRQ Kazu?

Gaming 19 Mei 2024

Fase liga penyisihan Free Fire World Series Southeast Asia 2024 telah usai. Empat tim dari Indonesia berhasil lolos menuju babak point rush dan grand final yang akan digelar pada 24-26 Mei mendatang, empat tim tersebut adalah EVOS Divine, Indostars, ONIC Olympus, dan RRQ Kazu.

Apa saja yang disiapkan oleh RRQ Kazu untuk bertanding di grand final nanti? Di sebuah sesi wawancara media, kami sempat mengikuti perbincangan dengan Coach Adi mengenai persiapan tim yang berwarna utama kuning tersebut untuk menuju Negeri Naga Biru.

Sempat Mencoba Beberapa Strategi, Ingin Berbeda di Vietnam

Belajar dari pengalaman selama fase liga, Coach Adi menyebutkan bahwa dirinya dan player-player dari RRQ Kazu telah mencoba berbagai rencana untuk bertanding di grand final nanti, baik dari road zone, rotasi, maupun lineup.

Dari saya pribadi, kita pengen kita punya skema yang berbeda-beda. Kita banyak belajar dari fase liga, plan up juga kita udah coba trial and error di fase liga. [..] Beberapa player kita punya histori yang bagus di Vietnam, semoga nanti Indonesia bisa lebih membanggakan lagi.

-Coach Adi
[FFWS SEA Spring 2024] Tim Indonesia Komitmen Untuk Membawa Pulang Trofi ke Tanah Air
Masa liga penyisihan dari Free Fire World Series Southeast Asia Spring 2024 telah berakhir. Empat tim dari Indonesia yaitu EVOS Divine, RRQ Kazu, Indostar, dan ONIC Olympus berhasil lolos menuju babak point rush di Ho Chi Minh, Vietnam yang akan digelar pada 24 dan 25 Mei mendatang yang akan ditutup

Realistis dan Objektif, Tidak Menjanjikan Mukbang Poin

Di saat FFWS ID lalu, Coach Adi optimis untuk melakukan "mukbang poin". Di grand final FFWS SEA Spring 2024 kali ini, Coach Adi mencoba untuk lebih realistis.

Kalau FFWS ini beda tier, spesifikasi peserta pun beda. Secara objektif, bukan mau menarik statement kata kata saya, tapi kalau secara statistik mungkin agak sulit untuk diimplementasikan.

Tapi kita berusaha objektif apa yang bisa kita dapatkan kelak di grand final khususnya poin dan slot, mungkin itu yang bisa gambaran jadi objektif penilaian.

Perlu di garis bawahi perbedaan tier-nya ini drastis banget. Ada yang diatas kita, ada yang setara kita, dan ada sedikit kemungkinan di bawah RRQ. Mukbang poin kita lihat kondisi poin nanti aja.

-Coach Adi
[FFWS SEA Spring 2024] Menuju Grand Final, Kenapa EVOS Divine Tidak Melanjutkan ‘Meta’ Jersey Pink?
Masa liga penyisihan dari Free Fire World Series Southeast Asia Spring 2024 telah berakhir. Empat tim dari Indonesia berhasil lolos untuk mengikuti babak point rush dan grand final yang digelar pada tanggal 24-26 Mei mendatang di Ho Chi Minh, Vietnam. Salah satu di antaranya adalah EVOS Divine. Di sebuah sesi

Fokus Pada Tim yang Memasuki Teritori

Di grand final nanti, RRQ Kazu menyebutkan bahwa mereka tidak memiliki tim spesifik yang mereka antisipasi untuk hadapi. Yang terpenting bagi RRQ Kazu adalah bagaimana player mereka dapat meng-counter tim yang masuk ke teritori mereka.

Terlepas siapa mereka dan asalnya dari mana, gue gak mau tahu anak-anak gue harus bisa ngecounter tim dari area teritori kita.

Untuk spesifikasi siapa timnya, [..] secara overall 'gak ada tim yang kita waspadai kecuali tim yang ada di teritori kita.

-Coach Adi

Bagaimana Persiapan Out Game RRQ Kazu Untuk Grand Final?

Dengan waktu babak point rush dan grand final yang semakin mendekat, RRQ Kazu mempersiapkan diri mereka dengan healing dan mencoba sebaik mungkin untuk beradaptasi di Vietnam kelak.

Untuk persiapan internal sendiri kita coba healing dulu, satu tim kita coba refresh dulu, beberapa waktu belakang kita cukup padet dan bikin anak-anak penat.

Kita refresh dulu, kita gak main game dulu dan gak membicarakan apapun berkaitan dengan game.

-Coach Adi

Keadaan suhu dan cuaca di Ho Chi Minh yang lembab dan panas juga menjadi salah satu kekhawatiran, ditakutkan kondisi tersebut dapat menurunkan kondisi tubuh para player.

Kita udah research suhu dan kelembaban di Ho Chi Minh itu cukup tinggi, mungkin bisa jadi antisipasi suhunya berkisar di antara 36 -40 derajat celcius, itu cukup tinggi juga.

Perbedaan suhu harusnya bikin badan cepet lemes, kita adaptasi dari segi pola minum dan daya tubuh anak-anak aja, itu yang paling konsentrasi kita.

-Coach Adi
[FFWS SEA Spring 2024] Apa Saja Persiapan Indostars Menuju Grand Final, Kenapa Tidak Merekrut Pemain Cadangan?
Masa liga penyisihan dari Free Fire World Series Southeast Asia Spring 2024 telah berakhir. Empat tim dari Indonesia berhasil lolos menuju babak point rush di Ho Chi Minh, Vietnam yang akan digelar pada 24 dan 25 Mei mendatang yang akan ditutup dengan babak grand final di tanggal 26 Mei. Salah

Makanan juga menjadi salah satu tantangan bagi RRQ Kazu yang menyebutkan bahwa kondisi makanan di Vietnam agak 'sulit'.

Makanan sulit improve lah meskipun ada halal food, ada orang indo yang jualan, tapi rasanya itu beda, berbeda kayak di Thailand, harusnya lebih better di Thailand daripada Vietnam

-Coach Adi

RRQ Kazu akan melanjutkan perjuangan mereka di babak point rush dan grand final yang akan digelar pada 24-26 Mei mendatang di Ho Chi Minh, Vietnam. Tetap pantau kanal YouTube FF Esports ID untuk terus mengikuti keseruannya!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.