Tencent dan Marvelous Kembangkan Game Story of Season!

Gaming 30 Mar 2019

Hai MedForians!

Bagi yang belum tahu, Marvelous adalah perusahaan pengembangan game yang terkenal karena membuat beberapa game populer Story of Season dan tentunya Rune Factory.

Kolaborasi antar Pengembang

Beberapa saat yang lalu, terjalin kontrak antara Tencent Games dan Marvelous untuk membuat serta mengembangkan Story of Season. Game berbasis mobile iniĀ  akan memiliki storyline yang cukup mirip dengan aslinya.

Tencent kali ini akan bertanggungjawab atas tahap pengembangan, pengoperasian, dan perilisan game ini. Tentunya, kedua perusahaan ini akan terus bekerja sama untuk menghasilkan pengalaman mobile gaming terbaik.

Dikutip dari Gamebrott.com, Story of Season atau Bokujou Monogatari adalah game simulasi pertanian dengan berbagai macam fitur dan kebebasan dalam dunia virtual.

Pemain dapat mengatur lahan pertaniannya sendiri yang sudah ditinggalkan di sebuah desa. Disana pemain dapat bercocok tanam, menanam sayur buah, dan dapat bersosialisasi ke penduduk setempat.

Fitur lainnya yaitu pemain akan mendapatkan pilihan untuk menikah disana dengan gadis pilihan kalian dan dapat membuat sebuah keluarga kecil.

Game Nostalgia

Game tersebut dapat membangkitkan nostalgia kepada para pemainya yang memainkan game Harvest Moon di masa mudanya. Fitur lainnya yang tidak kalah kerennya adalah game tersebut bisa dimainkan di Mobile Phone kalian.

Sebelumnya, game ini dikenal sebagai Harvest Moon untuk negara-negara Barat. Hal ini kemudian berubah saat ada masalah mengenai perilisan, sehingga harus berganti nama menjadi Story of Seasons.

Segera Datang di Ponsel

Saat ini, game tersebut baru saja diumumkan, belum dirilis secara resmi. Sehingga, kalian masih harus menunggu lagi untuk dapat memainkan game tersebut.

Kemudian, game terbaru ini sepertinya akan kesulitan untuk meraih audensi baru. Hal ini dikarenakan sudah ada game yang “mirip-mirip”, yaitu Stardew Valley. Game tersebut telah rilis pada platform PC dan ponsel.

Terdapat perbedaan mendasar antara kedua game tersebut. Game buatan Tencent dan Marvelous ini nantinya akan memiliki sistem “free-to-play”, sedangkan game pesaingnnya adalah game premium. Dengan sistem ini, semoga saja game ini dapat meraih pemain dengan jumlah yang cukup besar.

Dapat dipastikan juga game iniakan dirilis pada iOS dan Android dalam waktu dekat.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian ingin memainkan game tersebut? Yuk jangan lupa berikan tanggapannya!

Tag

Rafli Ramadhan

Instagram : @ram.dhaann