Menu Tutup

Manga Girls und Panzer: Senshadō no Susume Berakhir

Girls und Panzer Dream Tank Match DX

Hai, MedForians!

Majalah komik bulanan Monthly Comic Flapper terbitan Juli menerbitkan bab penutup dari manga Girls und Panzer: Senshadō no Susume pada Rabu (5/6). Artinya, kisah karya Midori Hagi yang sudah hadir sejak 2016 lalu ini akan mencapai akhirnya.

Dilansir dari AnimeNewsNetwork, sebelumnya pada April lalu, majalah tersebut sudah mengumumkan berakhirnya seri manga ini. Manga spin-off komedi dari Girls und Panzer ini menjelaskan mengenai sejarah, pembuatan, hingga detil dari tank dan kendaraan tempur lain yang hadir pada animenya.

Girls und Panzer merupakan seri anime yang ditayangkan pada tahun 2012 lalu. Diproduksi oleh studio Actas, serial anime ini bercerita tentang murid-murid perempuan dari Akademi Oarai yang turut serta dalam kegiatan klub Panzer yang dihidupkan kembali oleh sang ketua OSIS, Anzu Kadotani. 

Dipimpin oleh Miho Nishizumi, para siswi mengikuti serangkaian pelatihan dalam klub serta pertempuran menggunakan tank untuk mengikuti turnamen klub Panzer tingkat nasional.

Berlanjut ke dalam Layar Lebar

Cerita dari seri animenya kemudian berlanjut ke dalam film yang berjudul Girls und Panzer der Film yang mulai diputar di Jepang pada bulan November 2015 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan Girls und Panzer das Finale yang terdiri dari dua film.

Film pertamanya telah tayang di Jepang pada Desember 2017. Film tersebut menampilkan karakter baru dari BC Freedom High School dan pertarungan musim dingin. Dan film keduanya sendiri akan tayang pada 15 Juni mendatang. Film ini akan menampilkan akhir dari pertarungan antara beberapa sekolah yang ikut dalam kompetisi senshadō.

Sayaka Sasaki membawakan lagu pembuka berjudul Grand symphony untuk tiga episode awal, sedangkan ChouCho yang pernah menyanyikan lagu pembuka seri anime-nya dan film Girls und Panzer 2015, akan kembali menyanyikan lagu pembuka untuk tiga episode terakhir Girls und Panzer das Finale.

Seluruh episode dari anime ini ditayangkan dengan subtitel berbahasa Indonesia oleh Ponimu.

Selain anime, seri ini juga mendapat permainan videonya sendiri. Yang pertama adalah Girls und Panzer: Dream Tank Match yang rilis untuk platform PlayStation 4. Kemudian, permainan video bertajuk Girls und Panzer Dream Tank Match DX hadir untuk Nintendo Switch.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×