Menu Tutup

Samsung Galaxy M30 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari Samsung. Vendor ponsel terbesar asal Korea Selatan itu akhirnya membawa Galaxy M30 ke Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno dan detikINET, Kamis (25/7), bagian punggung Galaxy M30 dibekali dengan tiga buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 mp (f/1.9), 5 mp (f/2.2), dan 5 mp ultra-wide 123 derajat. Sedangkan kamera depan beresolusi 16 mp (f/2.0) untuk kebutuhan selfie dan face unlock. Ada juga pemindai sidik jari konvensional dan fitur face recognition.

Seperti seri Galaxy M lainnya, Galaxy M30 juga mengunggulkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang telah didukung dengan fast charging 15W. Konektornya sudah menggunakan USB tipe C. Koneksi internet sudah 4G LTE dan Bluetooth 5.0

Dengan kapasitas tersebut, Samsung mengklaim daya akan bisa memenuhi kebutuhan 25 jam lebih menonton video, 31 jam berbicara, dan 105 jam memutar musik.

BACA JUGA :  Hentikan Produksi Galaxy A50, Samsung Rilis Galaxy A50s

“Selain daya tahan baterai, kita juga perlu mengambil gambar di mana-mana. Maka dibutuhkan kamera mumpuni dan layar yang bagus untuk akses entertainment,” ujar Head of IM Product Marketing Samsung Indonesia Denny Galant ketika memperkenalkan Galaxy M30 di Jakarta.

Galaxy M30 (sumber: Jawa Pos)

Galaxy M30 mengandalkan System-on-Chip Octa Core Exynos 7904 dengan kapasitas RAM dan memori internalnya lebih besar, yakni 4 GB/ 64 GB.

Desainnya sendiri secara keseluruhan masih serupa dengan ponsel Galaxy M lainnya. Layarnya yang selebar 6,4 inci menganut konsep “Infinity-U” dengan notch kecil di bagian atas layar. Layarnya juga dibekali panel super AMOLED.

“Dengan layar super AMOLED bisa menghemat baterai 30 persen,” ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilapisi antar muka Samsung Experience 9.5.

Samsung memasarkan Galaxy M30 di pasaran Indonesia dengan banderol Rp 3.399.000. Pilihan warnanya ada dua, hitam dan biru.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy A10s Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Bedanya Dengan A10!

Galaxy M30 sudah bisa dipesan lewat e-commerce Lazada dengan sistem pre-order yang berlangsung berlangsung pada 25-31 Juli 2019. Samsung memberikan penawaran khusus selama masa pemesanan berupa harga Rp 2.999.000 dengan paket bundling XL kuota 60GB.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×