Bill Gates Kembali Salip Jeff Bezos Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Teknologi 17 Nov 2019

Pendiri Microsoft, Bill Gates kembali merebut posisi pertama sebagai orang paling kaya di dunia setelah menyalip sang pendiri Amazon, Jeff Bezos. Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia berdasarkan laporan resmi Bloomberg Billionaries dengan kekayaan sebesar USD 110 Miliar.

Sebelumnya, posisi orang terkaya sempat dipegang oleh Bezos, meskipun hanya sebentar. Sedangkan orang terkaya di Eropa, Bernard Arnault, berada di urutan ketiga dengan $ 102,7 miliar.

Dilansir dari CNN melalui Detik.com, Minggu (17/11), Gates kembali mendapatkan takhtanya akibat kenaikan harga saham Microsoft yang hampir mencapai 48% pada tahun 2019. Beliau juga memenangkan kontrak layanan cloud militer senilai USD 10 Miliar pada bulan Oktober kemarin.

Sementara itu, Bezos yang kurang beruntung akibat perceraiannya dengan MacKenzie. Diketahui dari kasus tersebut menyebabkan MacKenzie mendapatkan saham sebesar 19,7 juta lembar dari Amazon dan menjadikannya sebagai salah satu wanita paling kaya sedunia. Sementara itu, kekayaan Bezos sendiri diestimasi sebesar USD 108,7 miliar.

Bezos sendiri masuk sebagai daftar orang paling kaya sejagat menurut Forbes sejak tahun 1998 dengan kekayaan sebesar USD 1,6 miliar. Sementara Bill Gates yang saat ini berkecimpung di dunia kemanusiaan melalui yayasan Bill and Melinda Gates Foundation telah masuk sejak daftar miliarder Forbes memulai debutnya pada tahun 1987, dengan kekayaan sebesar USD 1,25 miliar.

Gates baru-baru ini membagikan pemikirannya tentang pajak kekayaan yang telah diusulkan oleh beberapa kandidat presiden dari Partai Demokrat, termasuk Elizabeth Warren. Beliau mengatakan bahwa dirinya telah membayar lebih dari $ 10 miliar pajak.

“Jika saya harus membayar $ 20 miliar, tidak apa-apa, tetapi ketika Anda mengatakan saya harus membayar $ 100 miliar, maka saya mulai melakukan sedikit perhitungan tentang apa yang tersisa,” ungkap Gates.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings