Menu Tutup

Tahun Depan, WhatsApp Akan Hadir Dengan 5 Fitur Baru

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dan telepon yang paling diminati di Indonesia. Aplikasi ini pun juga sering menambahkan fitur-fitur baru yang menarik setiap tahunnya. Dan untuk tahun depan, WhatsApp telah menyiapkan lima fitur baru yang nantinya akan tersedia di dalam aplikasi tersebut.

Dilansir dari Kompas Tekno, Senin (30/12), kelima fitur itu antara lain adalah mode gelap, hapus pesan rahasia otomatis, iklan di dalam status, dukungan sistem operasi, serta reverse image search.

Mode gelap atau dark mode merupakan salah satu fitur yang nantinya akan muncul di WhatsApp. Mode gelap sendiri sedang populer dalam dua tahun terakhir di berbagai aplikasi seperti Line dan Instagram. Dan untuk WhatsApp sendiri, fitur ini akan dilengkapi penghemat daya khusus untuk layar AMOLED.

BACA JUGA :  Intel Donasikan Jutaan Dolar Untuk Bantuan Pengobatan Virus Corona

Kemudian, pengguna juga akan bisa menggunakan fitur hapus pesan rahasia, dimana pesan akan terhapus dalam jangka waktu tertentu. Tetapi, fitur ini hanya akan bisa digunakan di dalam grup saja, dan hanya bisa digunakan oleh admin.

Sementara itu, melalui acara Facebook Marketing Summit (FMS) 2019 di Berlin, kabarnya WhatsApp pun juga akan menyisipkan iklan di dalam WhatsApp Status yang lengkap dengan ikon “swipe up” yang akan mengarah ke situs pengiklan.

Kemudian WhatsApp pun juga akan memiliki fitur reverse image search yang bisa mempermudah pengguna menelusuri dari siapa gambar yang ia terima.

BACA JUGA :  Huawei Rilis Berbagai Model Smartphone P40

Namun untuk dukungan sistem operasi sendiri nampaknya para pengguna harus mengecek sistem operasinya. Pasalnya WhatsApp mulai tahun depan akan menghentikan dukungan untuk Android 2.3.7, iOS 8, serta Windows Phone.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×