Menu Tutup

PewDiePie Diserbu BTS ARMY Setelah Disebut ‘Orang-orang Tergila di Planet’

Jakarta – PewDiePie alias Felix Kjellberg membuat sensasi baru di dunia maya dengan mengklaim bahwa ARMY (fanbase BTS) adalah ‘orang-orang yang paling gila di planet ini’. Hal ini terungkap saat ia sedang melihat sebuah video dokumenter tentang seorang ARMY paling obsesif.

Dilansir dari Portal Indowebster, GameRant, dan Dexerto, BTS merupakan salah satu grup K-pop paling populer di Korea Selatan dan dunia. Memulai debut pada 2013, mereka telah meraih begitu banyak penggemar loyal di berbagai negara

Bahkan, beberapa dari para ARMY membawa obsesi mereka ke level yang lebih jauh lagi, seperti seorang pria penggemar BTS bernama Oli London.

London memiliki obsesi memiliki wajah yang sama dengan Jimin, salah satu anggota BTS. Ia pun tak ragu pergi ke Korea Selatan dan menjalani operasi plastik yang menghabiskan dana hingga US150 ribu (sekitar Rp 2 miliar) demi merealisasikan obsesinya itu.

Perubahan Oli London menjadi mirip Jimin didokumentasikan dalam sebuah video, yang ditonton PewDiePie sebagai salah satu konten “reaksi”.

PewDiePie Pusing Bukan Main

Pastinya, PewDiePie tak habis pikir dan terkejut bukan main akan kenekatan Oli London, dan fakta bahwa ia mengaku para idol K-pop “dimanufaktur” agar menjadi sempurna.

BACA JUGA :  Adaptasi Anime Kuma Kuma Kuma Bear Rilis PV Perdana, Ungkap Staf dan Seiyuu

“Ya seperti itulah keseluruhannya, itu semua (K-pop) adalah manufaktur. Mereka semua (idol K-pop) melakukan operasi [plastik] di Korea. Itu semua hanyalah tentang perusahaan-perusahaan memproduksi bintang-bintang begitu saja dari treadmill,” kata YouTuber yang akrab disapa Pewds ini.

Yang ia maksud dengan treadmill mungkin adalah membandingkan kemunculan idol-idol K-pop dengan bagaimana pabrik-pabrik memproduksi produk mereka secara massal.

Pewds lalu melontarkan bagaimana gilanya para penggemar BTS. “Saya penasaran apa pendapat BTS tentang orang [yang operasi plastik agar mirip Jimin] ini? Karena mereka [para penggemar BTS] adalah orang paling gila di planet ini!” kata PewDiePie, meski kemudian ia dengan cepat mengklarifikasi: “Tidak semuanya, tapi beberapa dari mereka. Itu lebih masuk akal.”

Meski Pewds tidak secara spesifik menyebut ARMY, namun tetap saja YouTuber  asal Swedia itu terpaksa menghadapi kemarahan dari ARMY maupun para pecinta K-pop.

Dalam PewNews edisi 4 Januari lalu, Pewds mengungkapkan bagaimana “para penggemar” kecewa bahwa dirinya duduk di peringkat kedua dari daftar “100 wajah paling ganteng di tahun 2019.”

BACA JUGA :  Boyband K-Pop Stray Garap Lagu Pembuka dan Penutup Anime Tower of God

“Orang-orang sangat kesal karena bintang idola K-pop mereka tidak masuk daftar, jadi mereka menggunakan saya sebagai contoh orang buruk rupa!” Ujar Pewds seraya menunjukkan beberapa cuitan Twitter di mana orang-orang membandingkan wajahnya dengan wajah seorang musikus terkenal Korea.

YouTuber berusia 30 tahun itu lalu mengatakan “suck it KPOP stans!”

Salah satu anggota BTS, Jungkook, pada akhirnya menduduki peringkat pertama pada daftar tersebut.

Meski mengklaim bahwa para penggemar BTS terlalu intens, PewDiePie sendiri juga pernah menjadi seorang penggemar dari boyband Korea itu, dengan menyebutkan mereka dalam beberapa videonya serta mengikuti BTS di sosial media.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×