[Review] KOONGYA Draw Party - Bukan Sekadar Tebak Gambar!

Gaming 5 Apr 2020

Media Formasi – Bermain game tentunya hal yang mengasyikan bukan? Banyak genre yang bisa kalian coba, terutama untuk game yang akan kami ulas, yaitu KOONGYA Draw Party.

Game yang terlihat seperti kuis tebak gambar ini ternyata memiliki banyak fitur menarik yang bisa membuat kalian tidak jenuh saat #DirumahAja.

Yuk kita intip bagaimana permainan dari game terbaru ini!

Kuiz Gambar Dengan Karakter Lucu

KOONGYA Draw Party adalah game tebak gambar terbaru yang dirilis oleh Netmarble. Pertama kali dirilis di Korea Selatan, kini game tersebut sudah tersedia secara global.

Selain tersedia secara global, konten juga sudah disesuaikan dengan region tertentu, misalkan ada kuis berbahasa Inggris, dan tentunya ada konten Bahasa Indonesia!

Untuk memainkannya, tentunya kalian harus mengunduh di Play Store/App Store. Setelah itu, langsung saja buka.

Pada tampilan awal kalian akan diminta untuk mendownload data-data tambahan. Sambil mendownload data tambahan tersebut, kalian bisa menyicip kuis nya. Tidak susah kok, karena ini sifatnya opsional, bisa juga kalian diamkan sambil menunggu downloadnya selesai.

Jika baru pertama kali memainkan, kalian akan mengikuti beberapa kuis terlebih dahulu, ya anggap saja untuk pemanasan. Tenang saja, tidak sulit kok.

Setiap kali kalian memainkan satu sesi tebak gambar, kalian akan menggunakan “pensil” yang berfungsi layaknya kunci. 1 pensil ini akan otomatis diberikan setiap 30 menit. Terdapat juga in-game currency yaitu koin dan diamond yang bisa kalian gunakan untuk membeli Power Up, karakter, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan koin, kalian bisa menyelesaikan kuis atau mendapatkannya dari daily check-in dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Tentunya juga ada opsi menonton iklan pendek untuk mendapatkannya lebih.

Naikkan Stage-mu dengan Menyelesaikan Kuisnya!

KOONGYA Draw Party pada dasarnya menggunakan sistem stage, sehingga setiap kali kalian menyelesaikan kuis, kalian akan naik 1 stage. Nah pada stage tertentu, misalkan stage 10, kalian dapat membuka fitur-fitur yang sebelumnya tersembunyi.

Misalkan, nanti kalian akan membuka mode Adventure, lalu ada mode Sosial, dan berbagai macam fitur-fitur menarik lainnya.

Nah untuk kalian bisa naik stage dengan cepat, tentunya harus berpikir kreatif ya. Terkadang kuis ini sungguh kocak, menjengkelkan, dan membuat pusing. Sering kali jawabannya itu sangat obvious atau jelas tapi tidak terpikirkan.

Kalau kalian tidak bisa menjawab kuis sebelum waktu terakhir, ya tidak apa-apa. Kamu hanya tidak bisa naik stage, dan pensil kalian sudah termakan satu. Kamu tinggal coba lagi kok dan berharap pada otak dan keberuntungan.

Jangan lupa pakai hint atau powerup lainnya, ini sangat berguna lho. Kalian bisa mengecilkan kemungkinan huruf yang akan muncul atau menambah batas waktu.

Tidak Hanya Stage, Kamu Bisa “Menjelajah” Keluar

Nah, kamu mungkin sudah memainkan stage, lalu ingin mencari mode permainan lain. Tenang saja, karena di game ini kalian ditawarkan 3 mode utama, yaitu Stage, Adventure, dan Party.

Untuk membuka fitur tersebut kalian harus minimal sudah melampaui stage 10 ya. Jadi jangan lupa selesaikan kuis-kuis menariknya!

Mode Adventure ini akan memungkinkan bermain kuis-kuis yang dibuat oleh orang lain di dekat lokasi kalian. Dengan menampilkan peta dan lokasi perkiraan pemain lain, kalian bisa memainkan kuis yang mereka buat.

Kalian juga bisa berinteraksi lho, misalkan komentar mengenai kuis atau bahkan mutualan! Bagi kalian MedForians yang mungkin butuh teman daring, game ini bisa menjadi salah satu tempatnya.

Kalau di mode Party, kalian bisa bermain kuis berbarengan dengan pemain lain. Ada beberapa sub-mode, seperti memainkan kuis dari pemain rank 1 di game, hingga Quiz Room untuk bermain dan menjawab kuis bersama-sama.

Tentunya kalian harus ingat untuk setiap memainkan kuis maka akan menggunakan sumber daya “pensil”, jadi jangan sampai kehabisan ya kalau ingin main terus.

Sungguh Cocok untuk Kamu yang #DirumahAja

KOONGYA Draw Party merupakan game yang cocok bagi kamu yang butuh hiburan untuk melewati waktu. Mungkin hari-hari kamu terlalu membosankan, repetitif, atau lagi unmood, nah game ini cocok banget buat kamu.

#MedForSquad juga memainkan dan ini asyik banget, terutama untuk menghilangkan stress.

Kalau kamu tertarik, bisa kalian dapatkan di Play Store maupun App Store. Langsung download ya, lalu mainkan dan nikmati keseharian mu!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast