Bocoran Baru iPhone 12, Rilis Oktober dan Adanya Seri Mini

Teknologi 29 Sep 2020

Absennya iPhone dari perilisan saat Apple Event beberapa waktu lalu membuat publik semakin mengandai-andai bagaimana seri baru ponsel cerdas besutan Apple ini nantinya. Bocoran demi bocoran semakin liar beredar.

Jon Prosser, analis teknologi yang sering memberi bocoran seputar produk Apple, terutama iPhone, turut memberi bocoran. Jon, yang analisa nya banyak yang jitu mengatakan dalam cuitannya di laman Twitter, bahwa iPhone 12 baru akan rilis 13 Oktober nanti. Ini bisa jadi jawaban atas ketidaksabaran pecinta iPhone atas ditundanya perilisan ponsel ini.

Sebagaimana pernyataan Ross Young beberapa waktu ke belakang, penundaan ini disebabkan pihak produsen menerima panel yang mendukung refresh rate tinggi tersebut, namun belum menerima driver IC untuk layar tersebut.

Tak hanya itu, Jon menyatakan jika akan ada seri iPhone 12 Mini, dengan ukuran layar 5,4 inch. Lebih kecil daripada iPhone 12 reguler dengan ukuran 6,1 inch. Untuk varian penyimpanan tidak jauh berbeda, hanya ukuran layarnya saja yang berbeda.

Distribusi perdana iPhone 12 ke pihak distributor akan dimulai 5 Oktober, dan akan resmi diperkenalkan pada tanggal 13. Distributor yang dimaksud Jon sendiri bukanlah pihak Apple Store, melainkan pihak yang bertanggungjawab mendistribusikan iPhone ke toko-toko tersebut dari Tiongkok.

Selain varian baru, tanggal distribusi, serta tanggal rilis, tidak ada lagi bocoran yang dikemukakan. Sebagaimana bocoran sebelumnya, iPhone 12 Pro tidak memiliki varian penyimpanan 64GB, namun memiliki varian 512 GB sehingga variannya dimulai dari 128GB.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.