Facebook Mulai Ujicoba Mode Gelap di Aplikasi Ponselnya

Teknologi 4 Nov 2020

Facebook tengah melakukan ujicoba mode gelap di beberapa pengguna aplikasi ponsel cerdas. Raksasa jejaring sosial ini sebelumnya telah memasukkan mode gelap pada situs webnya.

Dilansir dari Android Central, sebelumnya ujicoba mode gelap telah dilakukan oleh beberapa pengguna, dan ujicoba yang lebih luas telah mulai diberlakukan sejak diunggahnya video di laman Twitter milik periset aplikasi, Jane Manchun Wong. Video menampilkan percakapan via Messenger antara Wong dan Alexandru Voica, manajer komunikasi teknis, sekaligus mengumumkan peluncuran fitur ini.

Fitur ini memang sangat dinantikan oleh pengguna, terlebih dukungan mode gelap telah disematkan di sistem operasi seluler seperti iOS dan Android. Selain memanjakan mata di suasana gelap, fitur ini digadang-gadang menghemat pemakaian baterai.

Sebelumnya, fitur ini hadir di aplikasi ponsel Facebook lainnya seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Tinggal menunggu waktu hingga fitur ini bisa dinikmati di aplikasi Facebook.

Buat MedForians yang ingin menjajal, kalian bisa cek melalui Pengaturan dan Privasi. Jika beruntung, maka pengaturan mode gelap dapat terlihat. Kalian bisa memilih apakah ingin mengaktifkan atau menonaktifkan mode ini, atau bahkan mengikuti mode di sistem operasi.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.