Intel Resmi Luncurkan Prosesor Generasi ke-11 di Indonesia

Teknologi Nov 26, 2020
Lebih dari 150 desain dalam tahap pengembangan, termasuk 20 desain yang diverifikasi sebagai bagian dari platform merek baru Intel® Evo™ (Foto: Intel Corporation).

Pada hari ini, Intel memulai era baru dari kinerja laptop dengan peluncuran prosesor mobile PC generasi berikutnya dan evolusi dari ekosistem kemitraan yang luas, yang mendorong kemajuan industri mobile PC.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe (yang diberi kode "Tiger Lake") adalah prosesor terbaik dunia untuk laptop tipis dan ringan dengan kemampuan tak tertandingi untuk produktivitas, kolaborasi, kreasi, gaming, dan hiburan di seluruh Windows dan laptop berbasis ChromeOS.

Dengan meningkatkan teknologi proses SuperFin yang baru dari Intel, prosesor Intel Core Generasi ke-11 mengoptimalkan efisiensi pengunaan tenaga dengan kinerja dan respons tak tertandingi pada saat beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, dibandingkan generasi sebelumnya.

Lebih dari 150 laptop berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang diharapkan dari mitra termasuk Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, Samsung, dan lainnya.

Inovasi Project Athena yang terikat dengan peluncuran prosesor Intel generasi ke-11 (Intel Corporation).

Intel juga memperkenalkan platform merek Intel Evo untuk desain laptop yang terverifikasi dari program Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan KEI.

Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe , perangkat yang dilengkapi emblem Intel Evo terverifikasi sebagai laptop terbaik untuk mengerjakan berbagai hal5 . Lebih dari 20 laptop terverifikasi yang diharapkan tersedia pada tahun ini.

“Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe merupakan lompatan besar dalam performa prosesor di dunia nyata dan merupakan prosesor terbaik yang pernah kami buat,” kata Gregory Bryant, Wakil Presiden Eksekutif Intel dan Manajer Umum Client Computing Group.

“Dari produktivitas dan kreasi konten hingga hiburan dan gaming, ketika Anda memilih sistem yang didukung oleh Intel Core Generasi ke-11 - terutama salah satu desain Intel Evo yang dirancang bersama dan diverifikasi - Anda tahu bahwa Anda mendapatkan pengalaman laptop terbaik," lanjutnya.

Perkenalkan Platform Intel Evo

Highlight platform Intel Evo (Intel Corporation).

Intel terus memimpin ekosistem PC dalam mendorong inovasi di seluruh platform untuk menghadirkan pengalaman komputasi terbaik. Platform merek Intel Evo terbaru, mewakili laptop terbaik yang dirancang untuk membantu Anda fokus dan menyelesaikan berbagai pekerjaan, di mana pun Anda berada.

Baca juga: Porsche Indonesia Kenalkan Mobil Terbaru Pada Event Cars and Coffee

Berbasis prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe dan terverifikasi sebagai Project Athena dengan spesifikasi edisi kedua dan Key Experience Indicators (KEI) di bawah metodologi pengujian yang intensif, Intel dan mitra perancang sekali lagi meningkatkan standar untuk pengalaman menggunakan laptop.

Dengan mengukur alur kerja di dunia nyata untuk kinerja yang konsisten dan masa pakai baterai secara bersamaan, pengujian unik Intel dan metodologi pengukuran yang memberikan gambaran bagaimana laptop akan bekerja setiap harinya. Hanya desain laptop yang secara konsisten memenuhi atau melampaui standar verifikasi KEI yang bisa mendapatkan emblem Intel Evo.

Target dari KEI minimal dan mencakup:

● Daya tanggap yang konsisten pada baterai
● Sistem kembali menyala setelah mode “tidur” dalam waktu kurang dari 1 detik
● Masa pemakaian 9 jam atau lebih pada sistem dengan tampilan FHD7
● Pengisian daya cepat hingga 4 jam dalam waktu kurang dari 30 menit pada sistem dengan tampilan FHD8

Platform Intel Evo juga menghadirkan konektivitas kabel dan nirkabel9 terbaik di kelasnya dengan konektivitas kabel universal Thunderbolt ™ 4 yang terintegrasi dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), serta audio premium, webcam dan layar tampilan, semua dibungkus berdasarkan bentuk tipis dan ringan yang ramping untuk pengalaman premium.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan Grafis Intel Iris Xe

Laptop-laptop terbaru yang menggunakan prosesor generasi ke-11 Intel "Tiger Lake" (Intel Corporation).

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafik Intel Iris Xe adalah prosesor terbaik di dunia untuk laptop tipis dan ringan yang menggunakan Windows maupun ChromeOS.

Prosesor ini mewakili system-on-chip (SoC) yang memberikan lebih dari satu lompatan generasi dalam hal kinerja dan pengalaman terbaik untuk laptop seri U dalam hal produktivitas, kreasi, permainan, hiburan dan kolaborasi.

Baca juga: Intel Luncurkan Inovasi Iris Xe Max Graphics dan Deep Link

Berbagai fitur terintegrasi yang mendukung platform tipis dan ringan terbaik yang tersedia dengan CPU, GPU, akselerasi kecerdasan buatan (AI) yang teroptimasi, pengoptimalan perangkat lunak, dan kemampuan platform yang memaksimalkan kinerja dunia nyata pada aplikasi dan fitur yang paling sering digunakan orang:

● Kolaborasi yang Kaya

Prosesor Generasi ke-11 yang terbaik untuk proses kolaborasi dengan pengalaman AI yang lebih imersif dan personal, termasuk audio yang disempurnakan dengan offload CPU untuk peredam bising melalui Intel Gaussian dan Neural Accelerator 2.0 (Intel GNA), mengaburkan latar belakang dengan bantuan AI dan video dengan resolusi super, dekode video terbaru, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig +) terintegrasi - teknologi Wi-Fi terbaik untuk konferensi video10 – semua terdapat pada PC tipis dan ringan.

● Kinerja Kepemimpinan Produktivitas

Perbandingan performa Intel Core i7-1185G7 dan AMD Ryzen 7 4800U (Intel Corporation).

Produktivitas kantor lebih dari 20% lebih cepat dibandingkan produk serupa dan pada alur kerja yang mencerminkan bagaimana cara orang menggunakan laptop mereka setiap hari.

Kemampuan Thunderbolt 4 yang terintegrasi juga dapat memungkinkan hingga empat port untuk terhubung ke berbagai periferal dan akses kabel-tunggal untuk pengisian daya cepat, monitor eksternal, dan penyimpanan tambahan.

● Pembuatan Konten Terdepan

Penyuntingan foto hingga 2,7 kali lebih cepat dan 2 kali lebih cepat penyuntingan11 video dibandingkan produk serupa, selain dukungan untuk tampilan 8K HDR dan hingga empat tampilan HDR 4K secara bersamaan.

● Hiburan Imersif

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 adalah prosesor pertama di industri yang didukung perangkat keras Dolby Vision, memberikan pengalaman konten yang lebih imersif dan meningkatkan daya tingkat sistem sekitar 20% dibandingkan generasi sebelumnya, yang diartikan menjadi lebih dari satu jam tambahan streaming video dengan baterai.

● Pengalaman Gaming Terbaru

Dengan performa game hingga dua kali dari generasi sebelumnya13, cobalah bermain Borderlands 3, Far Cry New Dawn, Hitman 2, dan judul game populer lainnya untuk pertama kalinya pada resolusi 1080p.

Bagikan cerita tentang kemenangan Anda ke teman-teman dengan kemampuan untuk bermain sekaligus dengan streaming lebih dari 2x lebih cepat daripada produk serupa. Semua ini pada grafis Intel Iris Xe yang terintegrasi dan desain yang tipis dan ringan.

Baca juga: Gerakan Masker untuk Indonesia Sediakan Vending Machine Masker bagi Pengunjung Mall

Prosesor terbaru Intel® Core™ generasi ke-11 dengan grafik Intel® Xe memberikan performa dan respons menakjubkan bagi pengguna Windows untuk lebih produktif dan bersenang-senang hari ini dan di masa depan,” ujar Panos Panay, Chief Product Officer, Microsoft.

“Berangkat dari kolaborasi yang luas dan mendalam antara Intel dan Google, kami dapat mengoptimasi pengalaman pengguna, dan kami tidak sabar membawa Chromebook generasi selanjutnya yang berbasis Intel Core Generasi ke-11 ke pasar,” ungkap John Solomon, Vice President ChromeOS.

Teroptimasi dan Terintegrasi untuk Memberikan Platform Tipis-dan-Ringan Terbaik

Ilustrasi Intel Core Generasi ke-11 "Tiger Lake" dengan Intel Iris Xe Graphics (Intel Corporation).

Sebagaimana dirincikan pada Architecture Day 2020, CPU baru dari Willow Cove dan Arsitektur grafik Intel® Xe pada teknologi proses SuperFin baru dari Intel yang mendorong frekuensi hingga 4,8 Ghz meningkatkan efisiensi daya sekaligus memungkinkan mesin komputasi khusus, akselerator, dan mengoptimasi perangkat lunak yang diintegrasikan pada SoC.

Baca juga: AMD Luncurkan Prosesor Desktop Ryzen Seri 5000

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 menghadirkan kombinasi terbaik dari mesin komputasi inovatif yang diperlukan untuk beban kerja di kehidupan nyata, termasuk:

● Grafik Intel Iris Xe baru memunculkan 90% grafik diskrit yang dipasangkan di segmen14 ini dan menawarkan hingga 96 EU dan hingga 16MB dari cache L3.

● Set instruksi pertama untuk jaringan neural yang menyimpulkan pada grafik yang terintegrasi dengan Intel® DL Boost: DP4a dan yang pertama dengan dukungan asli untuk tipe data INT8, yang memberikan kinerja AI hingga lima kali lebih baik15 .

● Perangkat keras yang diperkuat keamanannya dengan Intel® Control Flow Enforcement Technology (CET) yang terintegrasi dan Intel® Total Memory Encryption.

● Dukungan untuk AV1 CODEC berkinerja tinggi dapat memungkinkan dukungan daya yang efisien untuk 4K, bahkan dalam situasi bandwidth yang terbatas.

● Solusi pemrosesan gambar yang pertama yang memungkinkan penginderaan penglihatan dan peredupan adaptif.

● Konektivitas Thunderbolt 4 terbaik di kelasnya, termasuk dukungan hingga empat port dengan konektivitas kabel universal untuk pengisian daya, data, dan video.

● Mobile klien SoC pertama, dengan antarmuka PCIe Gen 4 yang terpasang pada CPU dan dengan empat jalur.

Dengan kinerja di seluruh selubung termal 7 hingga 28 watt, sembilan konfigurasi prosesor di dua paket desain untuk faktor bentuk fleksibilitas dan frekuensi turbo hingga 4,8 GHz, prosesor Intel Core Generasi ke-11 memberikan kecepatan inti tunggal yang penting untuk beban kerja tingkat lanjut pada laptop tipis dan ringan.

Tabel komparasi untuk prosesor generasi ke-11 dari Intel (Intel Corporation).

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.