Proses Editing dan Compositing Film Evangelion: 3.0 + 1.0 telah Selesai

Pop Kultur 18 Des 2020

Studio Khara melalui akun Twitter resminya pada hari Kamis (17/12) telah menyatakan bahwa semua pekerjaan pada fotografi atau pengomposisian dan pengeditan untuk film Evangelion: 3.0 + 1.0: Thrice Upon A Time atau Shin Evangelion Gekijouban: || telah selesai pada hari itu. Khara juga memposting foto yang diambil Anno pada hari terakhir dubbing film tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, Studio Khara sendiri telah mengungkapkan pada 19 November lalu bahwa film tersebut telah selesai mengambil dialog, termasuk pengambilan ulang. Studio Khara pada Maret 2019 lalu menyatakan bahwa proses perekaman dialog telah dimulai untuk Evangelion: 3.0 + 1.0. Pengisi suara karakter Shinji Ikari, Megumi Ogata menyatakan pada Februari lalu bahwa proses perekaman dialog telah selesai, namun masih ada pengambilan ulang yang tersisa untuk dilakukan.

Sebelumnya, film anime Evangelion: 3.0 + 1.0 ini akan ditayangkan pada 23 Januari lalu, namun terpaksa ditunda akibat wabah COVID-19 yang melanda Jepang. Film ini juga sempat dijadwalkan ulang pada 27 Juni lalu. Hikaru Utada kembali membawakan lagu tema bertajuk “One Last Kiss” untuk film tersebut.

Studio Khara memulai debut filmnya itu pada 10 menit dan 40 detik pertama pada Juli 2019 lalu. Acara Japan Expo di Paris menayangkan video tersebut para presentasi “Yoko Takahashi x Evangelion Stage”. Video tersebut juga diputar di Anime Expo Los Angeles setelah pemutaran Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, serta di Shanghai selama acara Evangelion di Distrik Jing’an. Selain itu, video ini juga diputar di 6 lokasi berbeda di Jepang.

Tiga film pertama dalam tetralogi Evangelion, yakni Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance, serta Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo telah memulai debutnya pada 2007, 2009, dan 2012. Ketiga film tersebut juga akan memiliki pemutara MX4D dan 4DX baru di Jepang yang dibuka pada tanggal 4, 11, dan 18 Desember.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.