Yummy! Indofood Ice Cream Rilis Iklan Anime Untuk Produk Es Potong Terbarunya

Pop Kultur 24 Apr 2021

Penggunaan anime sebagai sarana promosi nampaknya semakin menjadi primadona akhir-akhir ini. Tak terkecuali di Indonesia, berbagai perusahaan swasta maupun lembaga pemerintahan seolah-olah ikut serta dalam trend ini.

Beberapa perusahaan swasta menggaet sutradara dan animator langsung dari Jepang untuk produksi iklan animenya, seperti yang dilakukan oleh Pocari Sweat Bintang SMA yang digarap dengan mendatangkan sutradara Yoshitoshi Shinomiya, serta iklan properti Branz Mega Kuningan yang ikut menggaet studio Jepang dalam produksi iklannya.

Namun ada pula beberapa perusahaan yang menggaet studio lokal dalam produksi iklan animenya, seperti Ichi Ocha, iklan kompilasi MyTea, Sasa Tepung Bumbu, Coklat Dilan, Khong Guan versi hari raya Idul Fitri, serta iklan Gery Saluut dalam 3 bahasa.

Dan kini seolah tidak mau ketinggalan, perusahaan makanan Indofood Ice Cream juga baru-baru ini merilis iklan animenya. Iklan berdurasi 57 detik itu diunggah pada 16 April lalu di saluran YouTube resminya dan via laman Facebook resminya pada 24 April hari ini.

Iklan tersebut merupakan promosi untuk produk terbaru dari Indofood Ice Cream, yakni Es Potong Espessia. Dalam video tersebut, es krim khas Singapura tersebut dikenalkan oleh seorang gadis bernama Eci. Tak lupa pula Eci juga mengenalkan cara penyajiannya, dengan menyajikannya bersama sepotong roti.

Menarik sekali, semakin banyak iklan-iklan lokal inovatif bergaya anime di Indonesia. Kira-kira perusahaan mana lagi ya yang akan membuat iklan animenya? Kita tunggu saja.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.