Ingin Buat Konten Video, Coba Pakai Video Editor Online Ini!

Teknologi 19 Agt 2021
Ilustrasi proses pembuatan konten video (Foto: Baeron Marketing).

Sekarang ini adalah zaman dimana dunia yang serba cepat sehingga membuat salah satu bentuk media penyebaran informasi, yaitu video, telah menjadi salah satu alat paling berguna untuk bisnis pemasaran. Selain itu, video berfungsi untuk menyebarkan pesan penting, atau melibatkan pengguna produk atau layanan tertentu.

Berdasarkan laporan ini, lebih dari 86% bisnis menggunakan video sebagai alat pemasaran mereka yang paling efektif. Perlu juga dicatat bahwa orang lebih suka menonton video daripada membaca konten.

Dari perspektif bisnis, video berkualitas baik memainkan peran penting dalam meningkatkan konversi dan meningkatkan laba atas investasi.

Netflix Merencanakan Toko Retail pada 2025 Mendatang
Sementara ini belum ada kepastian di mana Netflix akan menempatkan toko retailnya.

Alasan Menggunakan Video untuk Alat Pemasaran

Jika dibandingkan dengan media atau platform lain, video menjadi salah satu alat yang memiliki keuntungan berskala besar jika digunakan sebagai alat pemasaran. Berikut adalah alasannya.

Konten Video Mampu Meningkatkan Pendapatan

Studi menunjukkan bahwa 86% dari pemasar video telah datang dengan klaim yang mengatakan bahwa video secara efektif meningkatkan lalu lintas di situs mereka. Mereka juga mengemukakan bahwa video membantu dalam menghasilkan pendapatan.

Studi juga menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan pemasaran video mengalami peningkatan pendapatan 49% lebih cepat daripada mereka yang tidak menggunakan pemasaran video.

Mudah Menjelaskan dan Menyampaikan Informasi

Video sangat membantu dalam menjelaskan segala sesuatu tentang suatu produk atau layanan dengan cara yang sangat transparan dan jelas. Ini membantu pemirsa dalam melihat produk dan layanan melalui berbagai aspek.

Konten video berkualitas tinggi menjelaskan konsep yang paling rumit dengan cara termudah.

Padat Informasi

Salah satu komoditas yang direbutkan pada dunia modern ini adalah waktu. Lebih tepatnya, waktu seseorang untuk membaca, menonton, hingga bermain konten apapun yang berada di internet.

Pengguna daring saat ini biasanya hanya akan menghabiskan waktu beberapa detik untuk menentukan apakah suatu konten itu menarik perhatiannya atau tidak. Sehingga, perhatian dari para pengguna inilah yang dicari-cari oleh perusahaan, konten kreator, organisasi, atau siapapun yang memutuhkan audience.

Skor Samsung Galaxy S24 Ultra Muncul di Geekbench, Sudah Mulai Pakai Snapdragon
Kolaborasi dengan Snapdragon sepertinya berbuah manis ya untuk samsung

Jika ada satu konten yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu disampaikan melalui teks panjang dan video, maka orang cenderung lebih suka menonton video tersebut. Video dapat memberikan informasi secara padat dan cepat. Selain itu, video juga mengunci pengguna untuk terus menonton, sehingga meningkatkan exposure hingga engagement.

Orang tidak suka berfokus pada teks, sementara video menarik pembeli yang paling malas sekalipun. Ini adalah pembeli yang melihat sekilas produk dan layanan melalui video dan membuat keputusan pembelian.

Mempertimbangkan manfaat skala besar yang ditawarkan video, akan sangat menarik jika menggunakan video untuk pemasaran produk.

Sayangnya, proses itu tidak semudah yang dibayangkan.

Membuat video tidak hanya sulit tetapi bahkan memakan waktu.Namun demikian, jika Anda menggunakan editor video online seperti InVideo, prosedurnya bisa menjadi mudah bagi Anda.

Apasih InVideo Itu?

InVideo adalah video editor cloud yang hadir dengan banyak opsi dan fitur penyesuaian. Platform berbasis AI ini dapat digunakan untuk mengubah prosedur pembuatan video yang rumit menjadi sangat mudah.

Alat pembuatan dan pengeditan video online ini membantu pengguna dalam membuat beberapa video terbaik yang sangat cocok dengan niche mereka. Alat ini dilengkapi dengan beberapa template siap pakai untuk proses pembuatan video yang menyenangkan dan mudah.

Siap Saingi SD Card, Yuk Kenalan dengan Nano Memory Huawei (NM)
Saat ini sudah ada yang jual di online shop, seperti Tokopedia atau Blibli. Tetapi masih eksklusif untuk perangkat Huawei yang mendukung. Bagaimana nasib teknologi ini kedepannya ya? Apakah benar-benar bisa menjadi killernya SD card?

Alat pengeditan video ini menonjol dari para pesaingnya karena fitur penyesuaiannya yang eksklusif dan berguna. Hampir setiap individu, mulai dari merek besar hingga pemilik usaha kecil, dapat menggunakan platform ini secara efektif untuk membuat konten video yang kuat dan menarik.

Fitur Ekslusif InVideo

Beberapa fitur unik dan eksklusif ditawarkan oleh InVideo untuk memudahkan pengguna membuat konten video.

Banyaknya Template

Salah satu fitur terbesar dan paling menarik dari alat ini adalah ia menawarkan sejumlah besarsiap pakai. template untuk digunakan milik berbagai ceruk. Ada 100+ template dengan topik berbeda yang memberi pengguna fleksibilitas untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan produk dan layanan mereka.

Semua templat yang tersedia di platform ini hadir dengan opsi pengeditan berbeda yang dapat membantu pengguna menyesuaikan templat per niche mereka.

Kostumasi Intro dan Outro

Bisnis dalam pemasaran video harus membuat video intro dan outro untuk menjelaskan segala sesuatu tentang bisnis mereka kepada pemirsa. Membuat intro atau outro akan menjadi prosedur yang mulus untuk Anda dengan menggunakan alat ini.

Alat ini memiliki beberapa template paling menakjubkan yang dapat digunakan untuk membuat video intro dan outro tanpa tanda air yang mengganggu.

Integrasi Media Sosial

Template yang tersedia di editor video ini hadir dengan dukungan untuk sebagian besar platform media sosial. Ini dioptimalkan dengan sangat baik sesuai dengan rasio dan ukuran saluran.

Pengguna dapat dengan mudah mengedit video Instagram dan YouTube mereka dengan banyak template siap pakai yang tersedia untuk iklan Facebook.

Dukungan Terbaik

Percaya atau tidak, tetapi ia memiliki dukungan terbaik untuk ditawarkan kepada penggunanya. Baik itu pertanyaan apa pun, Anda dapat tetap yakin mendapatkan jawaban dan solusi untuk setiap masalah. Dan ya, semuanya terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

Bos Unity John Riccitiello Resmi Undur Diri Sebagai CEO
Apakah ini berkaitan dengan wacana pungutan biaya Unity beberapa waktu lalu?

Sangat Terjangkau

Berbicara tentang harga alat ini, pada saat yang sama cukup terjangkau dan asli. Pekerjaan yang dilakukan jauh di atas harga alat. Ada paket gratis di mana pengguna dapat menggunakan editor video ini dengan batasan tertentu.

Dengan paket gratis, ada 4500+ template dan 3M+ perpustakaan media yang tersedia untuk pengguna.

Paket bisnis hadir dengan sedikit lebih banyak fitur daripada paket gratis. Pengguna mendapatkan 10 media istock setiap bulan dan 1 juta+ media premium. Lalu ada paket unlimited atau premium dengan lebih banyak fitur daripada paket gratis dan bisnis.

Buat dan Edit Konten Kamu dengan InVideo

Pada dasarnya ada tiga opsi yang dapat dipilih pengguna saat membuat dan mengedit video dengan alat ini. Pertama-tama, ada lebih dari 4000 template yang bisa langsung digunakan untuk membuat video.

Lalu ada opsi teks ke video di mana pengguna mendapatkan lebih dari 50 tema untuk mengubah teks mereka menjadi video. Opsi kanvas kosong memungkinkan pengguna membuat video mereka langsung dari awal.

Kesimpulan

Tidak diragukan lagi, tidak ada alat pengeditan video seperti InVideo dalam hal fitur, efisiensi, dan efektivitas. Alat ini menawarkan beberapa penyesuaian terbaik bagi pengguna untuk menentukan pilihan mereka.

Ketersediaan banyak template membuat alat ini paling mudah untuk editor video pemula dan pro-level. Jadi, jika Anda ingin membuat video yang memukau atau mengedit video lama untuk membuatnya mengesankan bagi penonton tanpa repot, pilih alat ini tanpa berpikir dua kali!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast