[Mobil Baru Pekan Ini] Lebih Murah Dari Alphard, Hyundai kenalkan Staria di Indonesia!

Otomotif 20 Agt 2021
Hyundai Staria yang tampil layaknya kendaraan dari masa depan (Hyundai Newsroom)

Staria, sebuah MPV premium baru dari pabrikan Korea, Hyundai, resmi meluncur pekan ini (tepatnya tanggal 20 Agustus 2021) di Indonesia. Mobil yang akan head-to-head dengan Toyota Alphard dan Honda Odyssey ini menghadirkan desain yang apik, fitur yang keren dengan harga yang lebih murah dari kedua kompetitornya tersebut.

Lantas, seperti apa fitur yang ditawarkan mobil yang sering kami pelesetkan namanya menjadi "Hyundai Starira" ini?

Desain yang Beyond the Ages

Mungkin diantara kalian pada setuju kalau desain mobil ini beyond the ages. Dan menurut kami, mobil ini mempunyai desain yang melampaui zamannya. Seperti mobil dari masa depan atau bahkan seperti pesawat luar angkasa.

Staria + bangunan dengan arsitektur terbaik = sebuah kombinasi yang estetik (Hyundai Newsroom)

Desain serba membulat seperti kapsul dengan DRL yang melintang di fascia depannya, lampu yang mirip mobil-mobil kekinian yang ditaruh di bagian bawah bumper + full LED serta parametric pixel di lampu belakang, dan jendela super besar yang membuat sebagian warganet menjuluki mobil ini sebagai "Mobil Aquarium."

"Mama, jendelanya besar banget ya..." (Hyundai Newsroom)

Baca Juga : [Mobil Baru Pekan Ini] Nissan Resmi Merilis Generasi Baru Z

Kendati begitu, desain Staria ini bakal menjadi satu-satunya yang tampil stand-out dibanding kedua rivalnya.

Tampak belakang Staria dengan Parametric Pixel Tail Lamp (Hyundai Newsroom)

Interior yang Serba Modern, Bisa Menampung 9 Penumpang

Interior Hyundai Staria dirancang dengan sangat modern. Mulai dari tuas transmisi berjenis pencet-pencetan seperti di Palisade, head unit dan speedometer digital berdesain floating, Wireless Charger, Full-auto AC dan kontrol AC yang dirancang se-rapi dan se-minimalis mungkin namun tak menghilangkan esensi kemewahannya.

Interior Hyundai Staria spek Indonesia (Youtube/B Channel)

Tapi yang menarik, berkat dimensi panjang eksterior sampai 5.253 mm dan wheelbase 3.273 mm, Staria mampu menampung 9 penumpang sekaligus + swiveling independent seat di varian Signature 9 dan 7 penumpang sekaligus di varian Signature 7. Sayang, tiada opsi 11 penumpang seperti yang ada di beberapa negara.

Penumpang dijamin semakin nyaman berada di Hyundai Staria, berkat fitur captain seat dengan premium relaxation seat (with one-touch button) yang membuat penumpang belakang serasa rebahan di sebuah premium lounge.

Fitur yang Beragam Namun Harga Cukup Kompetitif

Staria spek Indonesia datang dengan berbagai fitur-fitur cangggih dan menarik, disamping desain serba minimalis di eksterior dan interiornya.

Misal adanya smart power sliding door, smart power tailgate, window shade, USB Port di setiap baris, Premium sound system oleh BOSE, Forward collision avoidance assist, Lane keep assist & Lane following assist, Blind Spot monitor dengan Blind Spot Collision Avoidance Assist, manual speed limit assist, rear cross traffic collision avoidance assist, dan kamera 360 derajat.

Baca Juga : Mobil Baru Pekan Ini : Hyundai Elantra N, "Bimantara Nenggala" Modern Versi Kencang

Staria juga ditenagai mesin 2.200cc CRDi Diesel dengan 177 ps dengan torsi 430 Nm yang disalurkan ke transmisi 8 percepatan shift by wire ke dua roda depan. Mesin tersebut adalah salah satu mesin legendaris Hyundai yang dipasang juga di beberapa mobil, seperti Santa Fe.

Untuk Harga, Staria Signature 7 dibanderol seharga Rp. 1,020,000,000. Sementara Staria Signature 9 dibanderol lebih murah dibanding Staria Signature 7, yakni di harga Rp. 888,000,000.

Baca Juga : Berikut Ini Adalah Spesifikasi Nissan Leaf untuk Pasar Indonesia!

Dengan harga segitu, Staria Signature 7 dibanderol lebih murah dari Toyota Alphard 2.5 X, dan Staria Signature 11 malah punya banderol yang mirip-mirip kayak Honda Odyssey. Menarik bukan?

Jadi, apakah MedForians tertarik memiliki Hyundai Starira?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.