Railfans Jepang Ngamuk ke Pesepeda karena Menganggu Sesi Foto

Pop Kultur 9 Agt 2021
Kereta atau Tram "Enoden", moda transportasi yang menjadi salah satu objek populer di kalangan railfans Jepang (Foto: YouTube/nk).

Mungkin kalian mempunyai teman dengan hobi yang dapat terbilang cukup khusus. Terdapat beberapa golongan masyarakat yang memiliki ketertarikan khusus terhadap salah satu moda transportasi umum dunia.

Golongan yang disebut sebagai "railfans" ini biasanya akan melakukan sesi hunting sambil membawa kamera andalan, baik itu ponsel atau DSLR, ke area dimana kereta api seringkali lewat, baik itu di stasiun atau rel kereta.

Jika kamu sedang melalukan ritual untuk menemui pemandangan favoritmu, pasti mood kamu akan sangat terganggu bila ada saja hal yang menganggu kegiatan sakral mu.

Baca juga: [Mobil Baru Pekan Ini] Honda Civic Generasi ke-11 Resmi Debut di Asia Tenggara!

Kali ini, seorang railfans Jepang kedapatan mengamuk-ngamuk kepada seorang turis yang sedang menaiki sepeda di dekat lintas penyeberangan kereta.

Ada Bule Naik Sepeda

Berdasarkan unggahan di Twitter dan tulisan blog berbahasa Jepang, kejadian yang berlangsung pada Kamis (05/08) malam waktu setempat ini terjadi di Rel Kereta Elektrik Enoshima yang berada di Preferektur Kanagawa.

Kereta yang ditunggu pada kejadian saat itu adalah Tram unik yang beroperasi di wilayah pesisir Shonan pada jalur Enoden. Tram tersebut cuku populer di kalangan railfans Jepang karena desainnya yang cukup menarik perhatian.

Saat mereka mengetahui bahwa akan ada uji coba model Tram baru, para railfans langsung berkumpul di tengah malam untuk mencuri kesempatan pertama melihat kereta tersebut.

Baca juga: Activision: Tidak Ada Yang Namanya Call of Duty Modern Warfare 3 Remastered

Namun, saat Tram tersebut mulai mendekati posisi para railfans pada jalur belokan, terdapat seorang pria dewasa yang sedang menggoes sepedanya. Orang asing tersebut memposisikan dirinya diantara Tram yang sedang lewat dan kumpulan railfans yang sudah siap dengan kamera masing-masing.

Foto yang memperlihatkan sosok pria yang sedang bersepeda (seperti) menghalangi (atau sedang photobombing) sesi foto para railfans (Foto: Esuteru).

Kelakuan bule tersebut yang mengangkat tangan kirinya langsung memancing amarah para railfans. Respons mereka dapat diumpamakan seperti ungkapan "Woy ngapain?!" dan "Pergi sana!". Sepertinya juga kata-kata kasar terucap.

Tidak diketahui motif apa yang diinginkan oleh pria bersepeda tersebut. Mungkin saja ia hanya ingin difoto juga, mumpung sedang ada kamera. Mungkin juga memang ingin menganggu kegiatan para railfans di suasana tengah malam. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti alasan pastinya.

Walau sebagian ada yang benar-benar mencaci maki bule tersebut, ada juga yang menganggap bahwa reaksi para railfans terlalu berlebihan.

Respons "Gercep" dengan Meme

Layaknya kebiasaan para netizen apabila telah terjadi suatu kejadian yang meunggah emosi, banyak memes bertebaran di Twitter, terutama dari orang-orang komunitas railfans Jepang.

Baca juga: JoJo's Bizarre Adventure Part 6: Stone Ocean Tampilkan PV dan Debut Melalui Netflix

Momen photobomb tersebut dapat dilihat dari sisi positif maupun negatif. Namun, jika kamu sudah benar-benar memiliki ekspetasi tinggi lalu diganggu oleh elemen yang tidak diduga, mungkin wajar saja jika reaksi mereka cukup meledak-ledak.

Namun sepertinya tidak ada aturan yang dilanggar pada kejadian tersebut, selain mungkin menganggu ketenangan sekitar, mengingat kejadian tersebut terjadi saat malam hari.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.