Fruits Basket Dapatkan Film Kompilasi Baru, Ungkap Tanggal Rilis

Pop Kultur 30 Okt 2021
Ilustrasi seri Fruits Basket (Foto: Anime News Network).

Kabar baik untuk kalian para fans berat adaptasi anime dari manga Fruits Basket, karena kisah masa lalu dari kedua orang tua Tohru dikonfirmasi bakal diangkat jadi film kompilasi.

Hal ini terungkap dari situs web resminya, Jumat (29/9) yang mengatakan bahwa staf  akan menayangkan film kompilasi berjudul Fruits Basket -prelude-, dan segera rilis di Jepang pada 18 Februari mendatang.

Film ini akan menyertakan anime Kyoko to Katsuya no Monogatari (Kisah Kyōko dan Katsuya) yang telah diumumkan sebelumnya, dan akan berpusat pada latar belakang orang tua Tohru, Kyōko dan Katsuya, yang tidak diadaptasi oleh versi seri anime Fruits Basket tahun 2019-2021.

Baca juga: Salip Utada Hikaru, Single Terbaru LiSA Duduki Puncak Chart Oricon

Melansir dari Anime News Network, film ini juga bakal menyertakan sejumlah adegan baru  yang ditulis khusus untuk film oleh sang penulis, Natsuki Takaya, dan adegan tersebut menggambarkan peristiwa setelah kisah cerita utama anime-nya.

Seri anime Fruits Basket yang tayang 2019-2021 itu sendiri sebelumnya diproduksi oleh TMS Entertainment, dan nantinya mereka juga bakal memproduksi film kompilasi tersebut.

Selain itu, pihak staf mengungkapkan bahwa sejumlah staf produksi dan seiyuu utamanya yang juga dipilih Takaya, bakal kembali mengisi film baru tersebut.

Tak hanya itu, perilisan Blu-Ray dari film tersebut juga bakal dirilis bersamaan dengan pemutaran perdana filmnya.

Baca juga: Sayu Ogiwara Terlihat Seperti Anak Hilang pada Action Figure Ini

Funimation sendiri menayangkan via streaming episode pertama Fruits Basket the Final dengan bahasa Inggris pada 19 Maret, dua minggu sebelum pemutaran perdana televisi pada 5 April di Jepang. Selain Funimation, Crunchyroll juga ikut memutarkan anime saat ditayangkan di Jepang.

Sedangkan Anime Fruits Basket 2nd Season tayang perdana di Jepang pada April 2020, dan berlanjut hingga musim panas lalu dengan total 25 episode. Funimation menyiarkan dub bahasa Inggris dari acara tersebut, setelah menghentikan produksi simuldub bahasa Inggrisnya pada Maret tahun lalu karena penyakit virus corona (COVID-19). Crunchyroll juga menyiarkan serial tersebut.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.