Tencent Umumkan Akuisisi Saham Kadokawa

Pop Kultur 30 Okt 2021
Logo Tencent, salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia (Foto: pandaily.com).‌

Kadokawa mengumumkan pada hari Jumat (29/10) kemarin bahwa perusahaan konglomerat di bidang internet asal Tiongkok, Tencent Holdings akan mengakuisisi 6,86% saham di Kadokawa seharga 30 miliar yen (sekitar US$264 juta) dan menjadi pemegang saham terbesar ketiga perusahaan tersebut.

Dikutip dari Nikkei Asia via Anime News Network, Sabtu (30/10) Anak perusahaan Tencent yang berbasis di Hong Kong, Sixjoy, akan membeli 4,86 ​​juta saham seharga 6.170 yen (sekitar US$54) per saham, yang merupakan premi 2,3% dari harga penutupannya. Transaksi ini diharapkan bisa berlangsung antara 15 dan 26 November.

Baca juga: Semakin Menghijau, Gojek Tambah Uji Coba Motor Listrik Mereka Menjadi 500 Unit!

Kadokawa menyatakan bahwa mereka akan menandatangani perjanjian dengan Tencent Group untuk bisnis anime "untuk lebih mempromosikan IP-based Global Media Mix," dan "untuk membentuk aliansi modal dengan Tencent Group."

Perusahaan akan menginvestasikan seluruh hasil dalam konten pada Maret 2024. Ini termasuk mengamankan editor dan produser.

Master Trust Bank of Japan dan perusahaan berbasis dana investasi Kakao KSD-NH akan tetap menjadi pemegang saham terbesar pertama dan kedua Kadokawa setelah transaksi tersebut, dan mantan direktur perwakilan Nobuo Kawakami akan menjadi pemegang saham terbesar keempat.

Baca juga: Fruits Basket Dapatkan Film Kompilasi Baru, Ungkap Tanggal Rilis

Sebelumnya, pada awal tahun ini Kadokawa membentuk aliansi modal dengan CyberAgent , Inc. dan Sony untuk memperkuat bisnis game dan animasinya.

Tujuan perusahaan adalah untuk memperkuat Strategi Campuran Media Global untuk memperluas IP Kadokawa di seluruh dunia, dan untuk bekerja sama dengan CyberAgent dan Sony untuk "saling mengeksploitasi bisnis, keahlian, dan kekuatan lainnya."

Kadokawa akan menerbitkan CyberAgent dan Sony masing-masing 1.422.475 saham, yang akan memberikan masing-masing perusahaan 1,93% kepemilikan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.