Ilustrasi pengunjung event besar (Foto: Crunchyroll)

Jadi Sponsor, Crunchyroll Ikut Ramaikan Event Jejepangan AFASG23

Pop Kultur 6 Nov 2023

Crunchyroll, rumah utama bagi para penggemar anime di seluruh dunia, mengumumkan hari ini bahwa mereka akan menjadi sponsor dan mitra promosi dalam event penggemar yang sangat dinantikan, Anime Festival Asia, yang akan diselenggarakan di Singapura pada tanggal 24 hingga 26 November 2023.

Ini adalah salah satu langkah pertama Crunchyroll dalam mendukung acara di Asia Tenggara, dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada penggemar anime dan pemirsa di wilayah ini.

Rayakan Umur 15 Tahun, AFASG 2023 Kembali Hadir di Akhir Tahun!
Banyak banget guest star seperti Survive Said The Prophet, Kobo, hingga FLOW! Lalu kapan AFAID balik ya?

Peserta acara akan dapat menikmati berbagai aktivitas menarik dari Crunchyroll selama Anime Festival Asia, termasuk:

Pengalaman JUJUTSU KAISEN yang Mendalam

Bagi mereka yang menggemari energi terkutuk, mereka dapat memasuki Pengalaman JUJUTSU KAISEN, di mana mereka akan merasakan diri mereka benar-benar terlibat dalam momen-momen yang diilhami oleh serial fantasi gelap yang sedang populer saat ini.

Keberadaan di Panggung AKIBA

Anime dan segala hal terkait dengannya, seperti karakter, cerita, dan konten, menjadi fokus utama Crunchyroll.

Sebagai sponsor utama panggung AKIBA, penggemar akan mendapatkan kesempatan mendengar langsung segala hal menarik tentang streaming anime dan sejumlah acara, film, game, merchandise, dan lainnya.

Festival Musik SACRA

Musik merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia anime, dan Crunchyroll akan turut serta sebagai sponsor utama festival pada tanggal 26 November. Sejak diperkenalkannya layanan musik di platform ini, penggemar anime terus menghubungkan anime dengan musik setiap hari.

Penggemar yang menghadiri Festival Musik SACRA akan mendapatkan merchandise eksklusif dari Crunchyroll untuk dinikmati sambil menikmati pertunjukan musik.

"Sebagai destinasi terkemuka untuk anime, Crunchyroll sangat senang bisa bersama-sama dengan penggemar anime di Asia Tenggara melalui dukungan kami terhadap Anime Festival Asia," kata Markus Gerdemann, Senior Vice President of Marketing Crunchyroll. "Crunchyroll tahu bahwa penggemar di wilayah ini memiliki hubungan yang unik dengan anime, dan kami ingin menjadi bagian darinya. Setiap aktivasi di AFA akan didesain khusus sesuai dengan keinginan para penggemar."

Dijalankan di berbagai negara di Asia sejak tahun 2008, Anime Festival Asia - atau lebih dikenal sebagai AFA - merupakan Festival J-Culture & Anime Comics Game (ACG) terbesar dan paling populer di Asia Tenggara. Pada tahun 2022, AFA berhasil mencatatkan jumlah hadirin rekor sebanyak lebih dari 145.000 peserta.

Rayakan Hari Jadi ke-41, Bagaimana Keseruan di Kaguya Festival Yogya Sukabumi?
Merayakan hari jadi yang ke-41, Toserba Yogya Kota Sukabumi menggelar Kaguya Festival: Kuliner Asia Gebyar Ulang Tahun Yogya pada Minggu, 29 Oktober lalu. Acara utama dari pergelaran ini adalah kompetisi anisong dan coswalk. Seperti apa keseruannya?

Crunchyroll menawarkan penggemar di Asia Tenggara lebih dari 3.100 jam dan 8.200 episode konten anime, yang menjadikannya salah satu penyedia konten terbesar di wilayah ini.

Musim Oktober saat ini termasuk serial-serial populer seperti Dr. STONE, Frieren: Beyond Journey’s End, JUJUTSU KAISEN, dan SPY x FAMILY, serta tambahan episode One Piece dalam versi sub dan dub. Seri seperti Berserk of Gluttony, Goblin Slayer, dan Bucchigirl juga eksklusif hanya ada di Crunchyroll di wilayah ini.

Mengenal Crunchyroll

Crunchyroll menghubungkan penggemar anime dan manga di lebih dari 200 negara dan wilayah dengan konten dan pengalaman yang mereka cintai.

Selain konten premium berlangganan dan gratis berbasis iklan, Crunchyroll juga aktif dalam mendukung komunitas anime melalui acara, teatrikal, permainan, produk konsumen, koleksi, dan penerbitan manga.

Daftar Guest Star Jak Japan Matsuri 2023, Ada SKE48, Exile Tribe, hingga yama!
Kangen Ennichisai? Jak-Japan Matsuri bisa mengobati kerinduan mu, yuk simak artis-artis yang akan tampil!

Para penggemar anime memiliki akses ke salah satu koleksi anime berlisensi terbesar melalui Crunchyroll dan sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa untuk pemirsa di seluruh dunia.

Para pemirsa juga bisa menikmati siaran serentak dari serial-serial teratas yang tersedia sesaat setelah disiarkan di Jepang. Crunchyroll, LLC adalah usaha patungan yang dioperasikan secara independen antara Sony Pictures Entertainment berbasis di AS, dan Aniplex Jepang, anak perusahaan dari Sony Music Entertainment (Jepang) Inc., yang keduanya merupakan anak perusahaan dari Sony Group Corporation yang berbasis di Tokyo.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast