POCO X6 5G yang baru saja hadir di pasar global menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. (Foto: Siaran Pers)

POCO X6 5G Meluncur dengan Performa Ekstrem Snapdragon 7s Gen 2

Teknologi 17 Jan 2024

POCO X6 5G, yang baru saja diluncurkan di pasar global, menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Seri chipset 7 dari Qualcomm ini tergolong dalam kategori high-end, menawarkan performa tinggi dengan berbagai fitur flagship.

Untuk memberikan gambaran, Qualcomm memiliki serangkaian chipset Snapdragon, mulai dari Seri 8 untuk kelas premium, Seri 7 untuk kelas tinggi, Seri 6 untuk kelas menengah, hingga Seri 4 untuk kelas entry-level.

“Kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 sanggup memaksimalkan kinerja dan performa POCO X6 5G, yang saat ini sudah rilis di pasar global, POCO X6 5G jadi salah satu smartphone terbaik dan paling dicari di kelasnya saat ini. Lagi-lagi POCO selalu menjadi pendobrak dengan performa dan harganya yang ekstrem!" ungkap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Chipset ini menonjolkan keunggulan dengan teknologi dan fitur flagship, yang menjadi daya tariknya dalam pasar smartphone kelas menengah.

POCO Mulai Tahun 2024 dengan POCO X dan M Series untuk Inovator Tren Gen Z
Dengan fitur dan performa yang memukau, POCO hadir dengan harga ekstrem!

Bagaimanakah Performa dari Snapdragon 7s Gen 2?

Performa unggul dari Snapdragon 7s Gen 2 didukung oleh efisiensi daya yang optimal karena dibangun dengan teknologi fabrikasi 4 nm.

Chipset ini, yang memiliki arsitektur 64-bit dan CPU Kyro octa-core, mampu memberikan kinerja dinamis dan lancar dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

Dari delapan core tersebut, empat core performa dapat beroperasi dengan clock speed hingga 2,4 GHz, sementara empat core lainnya beroperasi secara efisien dengan kecepatan hingga 1,95 GHz.

Dilengkapi dengan Dedicated AI Engine

Kecerdasan chip terbaru dari Qualcomm, Hexagon NPU, memberikan peningkatan performa pada 'jaringan syaraf' AI pada Snapdragon 7s Gen 2.

VTuber Hololive ID Moona Hoshinova Umumkan Hiatus
Salah satu Virtual YouTuber Indonesia yang cukup terkenal. Moona Hoshinova, mengumumkan hiatus sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini diumumkan pada video stream pada malam Senin (15/01) dan dijelaskan kembali pada Selasa (16/01) pagi olehnya.

Dengan adanya Qualcomm AI Engine yang dioptimalkan, smartphone ini berfungsi sebagai asisten pintar yang selalu siap menerima perintah dengan kecerdasan, membantu dalam navigasi, memanfaatkan fitur kesehatan, memutar musik, dan menjalankan berbagai aplikasi lainnya seperti pemindaian kode QR, face unlock, dan sebagainya dengan cepat melalui Qualcomm Sensing Hub yang selalu aktif.

Penggunaan kecerdasan buatan (AI) juga memberikan dampak positif pada sektor kamera, dengan fitur Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto dan video yang tajam serta terang.

Di sisi lain, teknologi noise cancellation berbasis AI meningkatkan kualitas suara saat melakukan panggilan video di mana pun, memastikan suara terdengar jelas.

Gaming Lancar dengan Visual Memukau

GPU Qualcomm Adreno, yang menghasilkan visual brilian dan tanpa lag, didukung oleh berbagai fitur dari Snapdragon Elite Gaming yang menyempurnakan setiap aspek tampilan, suara, dan strategi, memungkinkan kita untuk mendominasi game favorit dengan bebas.

[Liputan] Bstation Anime Carnival 2023, Pestanya Kreator Pop Kultur Jepang!
#MedForSquad ikut andil dalam meramaikan acara Bstation Anime Festival 2023 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara di tanggal 13-14 Januari 2024. Seru gak sih? Seru banget, bahkan masih ramai walau mall udah mau tutup!

Teknologi Qualcomm Game Quick Touch mengurangi latensi sentuhan layar menjadi tingkat serendah mungkin, sementara Variable Rate Shading mengoptimalkan perenderan grafis untuk mendapatkan detail yang optimal ketika bermain game dalam jangka waktu yang panjang.

Setiap adegan game tampil dengan mulus dan jelas berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Ditambah lagi, kualitas detail gambar, saturasi, dan kontras warna ditingkatkan melalui Qualcomm Game Color Plus. Pengguna juga dapat menikmati game dengan tampilan HDR, menawarkan kedalaman warna sebanyak 10-bit.

Fotografi serta Videografi Mantap Tanpa Lag

Kenangan hangat dari keluarga, perjalanan wisata sekali seumur hidup, dan berbagai memori tak terlupakan lainnya menjadi hidup kembali dengan detail yang memukau, diabadikan oleh tiga kamera secara bersamaan yang memanfaatkan kemampuan Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP.

Teknologi yang terdapat pada Qualcomm Spectra ISP memungkinkan pengambilan gambar rangkap tiga secara bersamaan, dengan pemrosesan Zero Shutter Lag ultra-cepat secara paralel, dan zoom yang halus untuk menghasilkan foto dan video yang sangat detail.

Tambahan lagi, teknologi AI De-Noising (AIDE) menghasilkan foto yang lebih jelas dan tajam, sementara perekaman dalam format 4K HDR menciptakan video yang sangat realistis dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan warna gelap yang mendalam.

Rasakan Pengalaman Mobile yang Imersif

Performa audio yang luar biasa terwujud berkat dukungan dari Snapdragon Sound Technology Suite, memberikan pengalaman mendengarkan suara lossless tanpa gangguan glitch.

Selain itu, fitur audio Qualcomm aptX hadir untuk meningkatkan kualitas suara yang dipancarkan melalui koneksi Bluetooth.

ASUS Umumkan Travel Router RT-AX57 Go, bisa Dual-Band, 5G, dan VPN
ASUS telah mengumumkan router “portable” RT-AX57 Go dengan fitur VPN bawaan, Dual-Band WiFi 6, hingga mobile hotspot 4G atau 5G. Router ini mampu menangani hngga 70 perangkat dengan kecepatan maks 3000 Mbps.

Tidak ketinggalan, teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ memungkinkan pengisian baterai smartphone dengan kecepatan yang mengesankan, cukup 5 menit untuk mencapai 50% kapasitas dari nol.

Terkoneksi Terus

Berbagi, streaming, dan berkomunikasi saat bergerak, atau bahkan bermain cloud gaming dengan koneksi 5G dan Wi-Fi super cepat, semuanya dapat diandalkan oleh Snapdragon 7s Gen 2.

Kehadiran Snapdragon X62 5G Modem-RF System membawa dukungan 3GPP Release 16 untuk jaringan 5G global, mencakup sub-6 GHz dan mmWave, serta mendukung downlink hingga 2,9 Gbps.

Dalam hal Wi-Fi dan Bluetooth, Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System memberikan koneksi Wi-Fi 6E dengan kecepatan puncak 2,9 Gbps, dilengkapi dengan Bluetooth 5.2 terintegrasi.

Konektivitas yang lengkap semakin diperkuat dengan kemampuan pemosisian lokasi yang akurat melalui Qualcomm Location Suite.

Video Klip Album Kedua Liyuu “Soaring Heart” Telah Tayang, Rilis Penuh Februari 2024
Album kedua Liyuu dengan judul “Soaring Heart” akan segera rilis di bulan Februari 2024. Untuk itu, label Lantis yang menaungi Liyuu telah merilis sample video dan album di platform YouTube pada hari Sabtu (13/01).

Untuk informasi tambahan tentang POCO, silahkan kunjungi laman resmi POCO atau akun resmi POCO Indonesia di Instagram, Twitter, Tiktok, dan Facebook.

Tag

Rilia

extra terrestrial biological entities.