Menu Tutup

Agustus 2019, Film Gundala Terbaru Siap Rilis

Hai, MedForians!

Tokoh pahlawan super asli tanah air, Gundala Putera Petir akan hadir ke dalam layar lebar. Adaptasi dari komik ciptaan Harya Suryaminata (Hasmi) ini direncanakan tayang perdana pada 29 Agustus mendatang.

Dalam film berjudul lengkap “Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot” tersebut, ada campur tangan sutradara kawakan, Joko Anwar yang telah melahirkan sejumlah film besar. Ini adalah hasil kerjasama antara Screenplay Films, BumiLangit Studio, dan Legacy Pictures.

Sebuah poster dan cuplikan trailer film ini telah diunggah dalam laman Twitter dan Instagram. Selain itu, test screening juga telah dilaksanakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/5) lalu.

//www.instagram.com/embed.js

Joko Anwar mengklaim, para penonton merasa puas dengan film bertema jagoan Indonesia itu. Joko mengatakan, ekspektasi dari film yang digarapnya memang tinggi, sehingga karakter dan ceritanya dibuat menarik dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Robert Downey Jr. Menjadi Pemeran Doctor Dolittle Baru

“Kita sudah bikin test screening dan keluar dari bioskop, semua happy. Katanya, tidak ada momen yang membosankan dengan durasi hampir dua jam,” tuturnya seperti yang dikutip dari Viva. Meski telah mengantongi respons positif dari masyarakat, sang sutradara tak ingin cepat puas.  Ia tentu berharap ada apresiasi atas karyanya, namun ia lebih berharap ada dampak yang penonton terima setelah menonton film ini.

“Kalau misalnya film ini bisa menyentuh hati banyak orang, tentunya teman-teman akan menyiarkannya ke yang lain supaya pada menonton,” ujarnya.

Sekuel? Kenapa Tidak?

Di akhir perbicangan dengan awak media, Joko menyeletuk soal bocoran sekuel film Gundala. “Tapi kalau yang nonton banyak banget, sekuelnya cepet bikinnya,” katanya sambil tertawa diikuti dengan istighfar.

Pemeran utama film Gundala, Abimana Aryasatya yang juga berada dalam acara tersebut ikut menimpali.

“Selalu kelepasan, selalu belagak kelepasan,” ujarnya.

Film Gundala akan menjadi pembuka dari Jagat Semesta BumiLangit buatan BumiLangit Studios, sekaligus karakter pertama yang diperkenalkan.

Film ini dibuat tidak hanya berdasarkan komik, tetapi juga catatan miliki sang penulis komik, Harya Suryaminata (Hasmi). Berikut adalah para pemeran dari film ini.

  • Sancaka alias Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya
  • Mulan Alis Merpati diperankan oleh Tara Basro
  • Pengkor Diperankan oleh Bront Palarae
  • Sancaka kecil yang diperankan oleh artis cilik Muzaki Ramadhan
  • Ario Bayu

Film ini menceritakan tentang sosok Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir.

BACA JUGA :  3 Member Nogizaka46 Bintangi Film Live Action Keep Your Hands Off Eizouken!

Selain itu, ia juga memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya inilah, ia kemudian dikenal sebagai Gundala Putera Petir.

Gundala terinspirasi dari sosok legenda tanah Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. Seri komik ini pertama kali terbit pada tahun 1969 dan 23 judul telah beredar hingga tahun 1982.

Dikutip dari KAORI Nusantara, saat ini IP dari Gundala dikelola oleh BumiLangit, yang juga sempat merilis komik terbaru dari sang jagoan dalam bentuk komik strip pada harian KOMPAS, baik cetak maupun ePaper digital.

BumiLangit sendiri juga mengelola berbagai IP dari karakter-karakter komik klasik Indonesia, di mana beberapa di antaranya telah “diremajakan” dalam proyek BumiLangit [R]evolusi. Selain itu, mereka juga akan mengangkat kembali Si Buta dari Gua Hantu menjadi film, yang juga bekerjasama dengan Screenplay Films.

Sempat Macet

Proyek film ini sudah diumumkan sejak 2014 lalu, namun sempat macet. Hingga akhirnya, Joko Anwar menghidupkan kembali proyek ini dan diumumkan pada acara Indonesia Comic Con, 28 Oktober lalu.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×