AKB48 Kembali dengan Single Terbaru ‘Ne mo Ha mo Rumor’

Pop Kultur 14 Nov 2021
AKB48, Idol group wanita paling popular di Jepang, telah merilis Single terbaru mereka yang berjudul ‘Ne mo Ha mo Rumor’ dengan Nana Okada sebagai Center-nya bersama bersama Hitomi Honda, yang baru saja kembali dari Korea Selatan dimana sebelumnya bergabung dengan grup IZ*ONE.

AKB48 selama ini telah menjadi salah satu tonggak dan berhasil menciptakan rekor di sejarah musik Jepang. Sebanyak 45 single lagu mereka berhasil mencapai posisi nomor 1 di deretan lagu ter-populer di Jepang dan menjadikan mereka sebagai grup Idola wanita terpopuler nomor 1 di Jepang saat ini.

Mereka juga telah berhasil menjual jutaan copy dari 39 lagu mereka sekaligus menduduki peringkat nomor 1 dalam rekor penjualan single di Jepang dalam 10 tahun terakhir. Total penjualan single yang telah mereka raih selama ini berjumlah 57 juta copy.

AKB48 memiliki banyak grup cabang (Sister Group) di luar Jepang, JKT48 di Indonesia, BNK48 & CGM48 di Thailand, MNL48 di Filipina, SGO48 di Vietnam, AKB48 Team TP di Taiwan dan AKB48 Team SH Shanghai di Tiongkok.

Jadi dapat disimpulkan, AKB48 cukup terkenal di luar Jepang. Dan AKB48 tidak hanya aktif di dunia musik tapi juga di dunia peridolan Asia.

Baca juga: Dibalik Sikap Tangguhnya, Hati Roxy Migurdia Ternyata Bisa Meleleh Hatinya karena Kamu!

Album Terbaru AKB48 "Ne mo Ha mo Rumor"

AKB48 telah merilis single terbaru mereka ‘Ne mo Ha mo Rumor’ setelah kurang lebih 1 setengah tahun tidak aktif akibat dampak pandemi di dunia.

Mereka telah menampilkan performa mereka lewat siaran televisi ketika merilis lagu ini. Pemirsa yang menyaksikan penampilan mereka cukup terkejut dengan penampilan ‘LOCK DANCE’ mereka. Tarian mereka terlihat begitu bertenaga dan energik. Banyak penonton terkesima dan memberikan komentar, “Tarian yang sangat luar biasa”.

Secara keseluruhan, video musik original mereka dan video versi tarian mereka telah disaksikan lebih dari 7,5 juta kali lewat kanal Youtube AKB48 Official.

Di video musik-nya, AKB48 menunjukkan kemampuan menari yang luar biasa. Dan lagu ini telah diterjemahkan ke dalam 10 bahasa dan telah tersebar ke seluruh dunia dengan sangat cepat!

Lagu terbaru mereka ini menjadi perbincangan hangat di dalam maupun di luar Jepang dan mendapatkan reaksi positif dari orang-orang yang tidak mengenal AKB48 sebelumnya. Ini menandakan bahwa dukungan terhadap grup ini telah berkembang dengan sangat pesat.

Baca juga: Netflix Tampilkan Para Pemain Utama Serial Live-Action One Piece

Di dalam sebuah grup besar dengan banyak personil seperti AKB48, selalu ada gosip yang beredar ketika salah satu personilnya memutuskan untuk keluar/mengundurkan diri (lulus).

AKB48 di lagu ini hanya menampilkan personil utama dari AKB48 saja setelah 10 tahun dan 9 bulan terakhir. Banyak dari personil lama mereka telah lulus akhir-akhir ini dan saat ini AKB48 berubah menjadi grup yang dipenuhi oleh generasi muda.

Nana Okada yang terpilih menjadi center dalam lagu ini bersama dengan Hitomi Honda yang baru saja kembali dari grup IZ*ONE di Korea Selatan, menjadi sosok yang sangat dikagumi dan mereka berhasil menarik banyak penggemar baru dari generasi muda di Jepang maupun di luar negeri.

Baca juga: Sayu Ogiwara Terlihat Seperti Anak Hilang pada Action Figure Ini

Mereka telah berhenti mengambil anggota dari sister group lain dan untuk lagu ini AKB48 hanya menampilkan anggota original mereka. Keputusan ini justru membuat grup ini semakin kuat dan bersatu serta arah kedepannya terlihat lebih jelas.

Mereka mencoba keluar dari gambaran sosok idola dan mencoba membangun gambaran baru sebagai grup dengan perfoma tarian yang lebih membutuhkan kemampuan di atas rata-rata.

Meski AKB48 cukup aktif di Asia, namun di video musik lagu ini, lewat kanal Youtube AKB48 Official, mereka menterjemahkan ke dalam 10 bahasa untuk pertama kalinya. Bahasa Jepang dengan abjad Romawi, Inggris, Indonesia, Thai, Mandarin, Mandarin Tradisional, Korea, Spanyol, Portugis dan Perancis.

Para pemirsa diharapkan dapat melihat semangat para remaja Jepang lewat video musik ini sekaligus memahami arti dari lirik yang ingin disampaikan. Sangat menarik dan penuh harapan besar untuk menyaksikan bagaimana reaksi para pemirsa yang menyaksikan video ini di seluruh dunia.

Kehadiran lagu baru ini merupakan langkah awal dari kelahiran kembali AKB48. Mereka akan meraih popularitas baru di luar negeri dan merupakan langkah besar dalam perkembangan karier mereka di dunia hiburan.

Baca juga: Seiyuu Yoshino Nanjo Tinggalkan Duo fripSide

Video musik dan Klip tarian  ‘Ne mo Ha mo Rumor’

【MV full】Ne mo Ha mo Rumor / AKB48 58th Single
Ne mo Ha mo Rumor Dance Version / AKB48 58th Single
AKB48×CyberAgent Legit ‘Ne mo Ha mo Rumor - 1 half- Street Dance version
【Dance Practice】AKB48 ‘Ne mo Ha mo Rumor’ -1half- HetoHeto version
【Dance Practice】AKB48 ‘Ne mo Ha mo Rumor’ Full size version

AKB48 Official Website & Social Media

https://www.akb48.co.jp/

https://www.youtube.com/c/akb48/

https://www.tiktok.com/@akb48_official_tiktok

https://www.instagram.com/akb48/

https://twitter.com/AKB48_staff

Tag

Adinda Pratiwi Prameswari

a weird girl that loves to learn and teases people, an animal person. Please be aware of her might make you fallen for her

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.