Ilustrasi resmi gim Sonic Superstars yang telah resmi rilis per tanggal 17 Oktober 2023 di platform PlayStation 5, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Steam dan Epic Games Store

Gim Baru Sonic Superstars Telah Rilis di PlayStation, Xbox, Hingga PC!

Gaming 19 Okt 2023

SEGA pada hari Selasa (17/10) ini baru saja merilis game terbaru mereka, Sonic Superstars, yang kini tersedia untuk berbagai platform, termasuk PlayStation®4, PlayStation®5, Nintendo Switch™, Xbox Series X|S, Xbox One, serta PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Sonic Superstars adalah judul terbaru dari seri Sonic yang menyuguhkan petualangan penuh aksi dengan nuansa klasik dari Sonic yang kita kenal, bersama grafis 3D yang memukau.

Sonic dan teman-temannya, Tails, Amy, dan Knuckles, memulai petualangan seru di Northstar Islands, sebuah tempat misterius yang dihuni oleh makhluk raksasa.

Dengan kekuatan Emerald yang baru ditemukan, mereka harus menghentikan rencana jahat Dr. Eggman dan Fang yang berniat memanfaatkan makhluk-makhluk ini.

5 Karakter Paling ‘Memorable’ di Racing Game
“Good characters make good video games” di game balap

Permainan Klasik 2D Side-Scroller Kembali Hadir!

Aksi side-scrolling 2D yang khas dari seri Sonic kembali dengan perubahan yang lebih menarik dari sebelumnya. Kini, pemain, baik yang baru maupun yang sudah lama mengenal Sonic, bisa menikmati pengalaman baru yang tetap mempertahankan pesona klasik dari seri ini.

Sonic Superstars juga akan membawa pemain ke berbagai zona petualangan yang menarik. Beberapa di antaranya adalah:

SPEED JUNGLE

Di zona ini, pemain akan memburu Fang melalui hutan gelap yang misterius. Di tengah kecepatan tinggi, pemain harus melewati tanaman rambat dan semak belukar yang lebat. Kejutan menunggu di sudut zona ini.

Gila! Gamecom Umumkan Sekuel dan Adaptasi Live Action dari Troublemaker!
Semakin hari industri game di Indonesia semakin berkembang pesat ya!

PINBALL CARNIVAL

Zona ini adalah taman hiburan penuh warna dengan lampu neon dan kembang api. Siang hari adalah saatnya bermain dan bersenang-senang, sedangkan malam hari menciptakan suasana yang misterius. Ada banyak atraksi seperti mesin pinball dan roller coaster. Di ujung zona ini, pemain akan berhadapan dengan Dr. Eggman raksasa.

CYBER STATION

Cyber Station adalah dunia digital yang aneh dan menakjubkan di mana segalanya berwujud berpixel. Di sini, pemain bisa berubah menjadi ubur-ubur, tikus, roket, dan lainnya untuk menghadapi tantangan unik dunia digital ini.

Karakter Variatif Bikin Kamu Gak Bosen!

Di Sonic Superstars, Anda dapat memainkan karakter-karakter seperti Tails, Knuckles, dan Amy, masing-masing dengan kemampuan uniknya.

Selain kemampuan dasar seperti berlari, melompat, dan Spin Dashing, Sonic memiliki kemampuan Drop Dash, Tails dapat terbang, Knuckles punya Glide dan Wall Climb, sedangkan Amy dapat menggunakan Hammer Smash.

Ensemble Stars!! Music Resmi Dirilis dalam Versi PC
Akhirnya gak perlu khawatir lagi kalau punya HP kentang buat main Ensemble Stars.

Manfaatkan kemampuan mereka untuk menghadapi musuh lama seperti Dr. Eggman dan Fang, serta musuh-musuh baru yang menanti.

Kemudian, untuk mengaktifkan kemampuan tambahan, pemain perlu mengumpulkan Chaos Emeralds yang tersembunyi di sepanjang petualangan.

Kemampuan ini, yang disebut Emerald Powers, memberikan berbagai ability, seperti menciptakan klon untuk mengalahkan musuh dan berenang di air terjun.

Setelah mengaktifkan Emerald Powers, pemain bisa menggunakan ability tersebut dalam waktu terbatas. Ketika waktu habis, cukup lewati Star Post untuk mengisi ulang waktu Emerald Power. Cobalah setiap Emerald Power dan temukan cara baru untuk merasakan petualangan berkecepatan tinggi ini.

Ragam Emerald Powers

  1. Avatar: Menciptakan gerombolan klon yang membantu dalam menghancurkan objek, memukul musuh, dan mengumpulkan Rings dan item.
  2. Bullet: Mengubah karakter menjadi bola api yang bisa meledak ke segala arah. Gunakan kemampuan ini sebanyak yang diinginkan dalam batas waktu.
  3. Vision: Mengungkapkan platform tersembunyi dan Rings di dalam petualangan.
  4. Ivy: Menumbuhkan tanaman merambat untuk membantu pemain bergerak. Arah tanaman merambat saat tumbuh juga bisa dikendalikan.
Konsep Restoran Bertema Honkai: Star Rail Meluncur di Jakarta!
Wajib incer merchnya sih, jangan kasih kendor xixi

Tidak Lupa dengan Fitur Multiplayer!

Sonic Superstars menjadi judul pertama dari seri Sonic yang menyuguhkan fitur local multiplayer. Pemain dapat menikmati petualangan hingga empat pemain di Story Mode. Mode pertempuran juga bisa dimainkan secara online maupun offline. Dalam mode online, pemain dapat berpartisipasi dalam berbagai pertempuran dengan hingga delapan pemain dari seluruh dunia.

Bonus LEGO® Sonic Skin

Pemain juga dapat mengunduh bonus LEGO® Sonic Skin secara gratis! Dengan DLC ini, pemain dapat mengubah tampilan Sonic menjadi karakter LEGO®.

Event dan Kolaborasi di Asia Tenggara

SEGA merayakan perilisan Sonic Superstars dengan mengadakan berbagai event dan kolaborasi di Asia Tenggara. Berikut jadwalnya:

  • Sonic Superstars x YoYo Land Kolaborasi
  • Turnamen Online: Fast Friends SEA Showdown
    • Jadwal: 17 Oktober - 14 November 2023
    • Beberapa influencer terkenal dari seluruh Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam turnamen digital ini. Informasi lebih lanjut tentang acara online regional ini akan tersedia di halaman Facebook Sonic the Hedgehog SEA.

Jadwal turnamen online dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sonic Superstars dan event-event yang ada, kunjungi situs web resmi Sonic Superstars.

Manga Yumeochi: Yume de Bokura wa Koi ni Ochiru Resmi Tamat di Volume 4
Ini manga romance-comedy yah

Spesifikasi Lengkap Sonic Superstars

  • Judul: Sonic Superstars
  • Tanggal Rilis: 17 Oktober 2023
  • Platform: PlayStation®5, PlayStation®4, Nintendo Switch™, Xbox Series X|S, Xbox One, PC (Steam / Epic Games Store)
  • Versi Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC (Steam/Epic Games Store) hanya tersedia dalam bentuk digital.
  • Bahasa: Teks dalam bahasa Jepang, Inggris, Thai, Korea, Cina (Tradisional, Sederhana), Portugis (Brasil), Prancis, Italia, Jerman, Spanyol (Spanyol), Rusia, Polandia
  • Situs Web Resmi: https://asia.sega.com/SonicSuperStars/en/
  • Facebook SEGA Asia: https://www.facebook.com/sega.asia.EN
  • Facebook Sonic The Hedgehog: https://www.facebook.com/SonicOfficial.asia
  • Hak Cipta: ⒸSEGA
Jason DeMarco Sebut Anime FLCL Tidak akan Dibuat Lagi
Kenapa ya tidak dilanjutin?

Edisi Spesial, Yaitu Digital Deluxe Sonic Superstars

  • Sonic Superstars base game (vanilla, game dasar tanpa expansion pack)
  • LEGO® Fun Pack (termasuk karakter skins untuk Tails, Amy, dan Knuckles serta tahapan pertempuran tambahan)
  • Paket Konten Tambahan (karakter skin Rabbit, part kustomisasi Mech Sonic, latar belakang layar menu)
  • Buku Seni Digital & Mini Original Soundtrack Digital (aplikasi yang memungkinkan Anda menikmati ilustrasi, konsep seni, dan musik tahapan)

Nikmati petualangan seru bersama Sonic dan teman-teman Anda dalam Sonic Superstars yang baru!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast