Banyak Dinanti, Red Velvet Comeback dengan Mini Album Terbaru "Queendom"!

Pop Kultur 20 Agt 2021
Kelima member Red Velvet kembali tampil bareng dalam mini album keenam terbaru mereka yaitu Queendom (Foto: KpopStarz).

Setelah sekian lama tidak memproduksi musik sebagai satu grup, Red Velvet akhirnya comeback dengan merilis mini album terbaru mereka, yaitu "Queendom".

Mini album keenam ini menampilkan kelima personel Red Velvet yaitu Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Langsung saja topik Red Velvet trending di Korea dan tentunya bagi para fans ReVeluv.

Selang sehari rilis, Queendom sudah berhasil membuat Red Velvet meraih banyak prestasi di Korea Selatan maupun internasional.

Salah satunya berhasil bertengger di posisi puncak tangga lagu iTunes Top Albums Chart di 50 negara. Banyak Reveluv menyukai lagu-lagu baru Red Velvet dalam album ini.

Terakhir kali idol grup asal Korea Selatan tersebut debut adalah sekitar 2 tahun lalu yaitu dengan lagu "Psycho" yang dirlis bulan Desember 2019.

Baca juga: AmPm Rilis Single Baru "Everyday" Kolaborasi dengan Amanda Yang

Lamanya Red Velvet sebelum memproduksi album disebabkan oleh kecelakaan yang dialami Wendy pada saat rehearsal oleh SBS Gayo Daejon. Saat itu, Wendy mengalami keretakan di tulang pelvis dan juga luka-luka di muka dan badan.

Untungnya, Wendy saat ini sudah kembali sehat dan terlihat energetik, membawa energi positif bersama member Red Velvet lainnya dengan lagu Queendom yang sudah dirilis di akun YouTube resmi SMTOWN.

Setelah 4 hari rilis, video musik tersebut berhasil meraih 34 juta kali tontonan dengan jumlah likes sebanyak 1,9 juta.

Bawakan Konsep "Red" dengan Aura Positif

Penampilan Red Velvet pun menuai pujian netizen Korea. Stylist Red Velvet sempat mendapat kritik tajam di era 'Zimzalabim' yang bertema festival. Namun, Red Velvet terlihat modis dengan gaya kekinian selama fan meeting.

Visual terbaru mini album keenam Red Velvet "Queendom" (Foto: SM Entertainent)

Red Velvet mengenakan tiga busana dengan konsep berbeda saat perilisan 'Queendom'. Kali ini, para stylist dinilai telah memikirkan bentuk tubuh masing-masing personel.

Dalam salah satu segmen, Red Velvet kompak mengenakan busana serba biru. Joy mengenakan gaun gingham, Irene mengenakan kemeja polo, Seulgi mengenakan rok dengan detail serut, Yeri dengan gaun bermotif bunga, dan Wendy mengenakan atasan square neck.

Baca juga: LMYK Rilis MV Lagu Penutup The Case Study of Vanitas "0 (Zero)"

Konsep "Red" ini biasanya memberikan sensasi yang lebih bahagia, layaknya lagu-lagu K-Pop umumnya yang disukai banyak orang seperti lagu-lagu dari TWICE. Uniknya, Red Velvet juga memiliki konsep terbalik yaitu "Velvet" dengan lagu-lagu yang memberikan nuansa lebih seram, seperti pada lagu "Psycho" dan "Peek-a-Boo".

Red Velvet mengobati rasa rindu penggemar setelah hiatus selama 1 tahun dan 8 bulan. Comeback kali ini telah dinanti-nanti ReVeluv, sebutan resmi fandom Red Velvet, karena Wendy telah pulih dari kecelakaan panggung di era "Psycho".

Jika kamu perhatikan, pemilihan warna pada MV Queendom ini sepertinya agak mirip dengan MV Monster yang dibawakan oleh Irene dan Seulgi sekitar satu tahun yang lalu.

Kuatnya warna biru, ungu, dan pink tentunya memberikan sensasi elegan dan sungguh cocok dengan nuansa energetik yang dibawakan lagu terbaru Red Velvet ini.

Penampilan Red Velvet Tuai Banyak Pujian Netizen

Netizen Korea yang sudah lama tak melihat kebersamaan Red Velvet, memuji kecantikan tiap personel. Stylist baru Red Velvet dinilai berhasil menonjolkan visual Red Velvet dengan koordinasi pakaian yang baik.

"Aku pikir stylist (kali) ini sangat baik. Dia bahkan mempertimbangkan tipe tubuh masing-masing personel," tulis seorang netizen.

"Aku pikir gaya Red Velvet untuk promosi ini sangat cantik," komentar netizen lain.

Sementara itu, lagu 'Queendom' mendapat sambutan baik dari penggemar maupun non penggemar. Mini album keenam Red Velvet menduduki peringkat nomor satu di chart penjualan album digital QQ Music dan KuGou Music China.

Baca juga: OnlyFans akan Larang Konten Pornografi Mulai Oktober 2021

Dalam video klip 'Queendom', personel Red Velvet tampil memukau dengan konsep penyihir. Para personel mengenakan tiga busana berbeda yang disesuaikan dengan peran masing-masing.

Video klip 'Queendom' pun menduduki peringkat pertama trending YouTube Indonesia.

Berjuang dengan Program Diet Ketat

Untuk memberikan performa terbaik, para member Red Velvet melakukan program diet ketat sekaligus untuk menjaga kesehatan mereka. Diet tersebut dapat dibilang cukup ekstrem karena mengkonsumsi makanan yang sangat rendah kalori.

Melansir dari detikfood, berikut adalah program diet untuk setiap member Red Velvet.

Irene

Penampilan Irene dari Red Velvet saat sedang konser (Foto: Reddit)

Irene, sang visual dalam girl group ini dikabarkan pernah menjalani diet jus labu. Dikutip dari Health Yogi, kabarnya ia akan meminum jus ini setiap sore supaya tetap bugar. Selain itu, ia makan 3 kali sehari dengan pilihan menu sehat.

Rahasia diet lain dari Irene adalah minum banyak air putih. Ia juga mengimbanginya dengan menjalani beberapa set latihan fisik di gym maupun latihan menari.

Baca juga: Kabar Baik, Game Ace Combat Baru Sedang dalam Tahap Pengembangan!

Mengenai makanan favorit, Irene doyan makanan khas Korea kecuali ayam. Ia punya trauma masa kecil yang membuatnya mual akan rasa olahan ayam.

Seulgi

Seulgi Red Velvet dengan rambut blonde (Foto: Koreaboo)

Tahun 2017 dalam acara Style Follow, Seulgi mengungkap diet ekstrem yang pernah dijalaninya. Hal ini lantaran permintaan agensi Red Velvet supaya ia turun berat badan sehari sebelum debut.

"Menu yang saya makan seharian hanyalah susu kedelai. Ketika saya sangat lapar, saya tidak bisa menahannya lagi. Saya akan minum susu kedelai lagi dan bertahan darinya," kata Seulgi seperti dikutip dari Soompi. 'Main dancer' Red Velvet ini akhirnya berhasil turun 2 kg.

Baca juga: Shunsuke Michieda dan Ren Meguro akan Main di Live Action My Love Mix-Up!

Seulgi sendiri sebenarnya doyan makan. Salah satu makanan favoritnya adalah mandu alias dumpling khas Korea yang digoreng.

Wendy

Wendy, member Red Velvet dengan kemampuan multi-bahasa (Foto: Allkpop.com)

Member Red Velvet lain yang pernah jalani diet ekstrem adalah Wendy. Mengutip Koreaboo, wanita yang besar di Kanada ini mendapat 'tekanan' dari netizen dan agensinya sendiri untuk menurunkan berat badan karena dianggap cukup gemuk sebelum debut.

Saat sarapan, ia hanya akan minum jus kubis dan apel. Lanjut makan siang, ia juga minum jus labu saja. Seharian Wendy akan bertahan dengan asupan dua jus itu saja.

Baca juga: Jepang Perpanjang dan Perluas Status Darurat Nasional COVID-19, Tanggapi Tembusnya 20.000 Kasus Baru

Selain itu, Wendy lompat tali lebih dari 10.000 kali agar berat badannya menyusut. Saat melihat perjuangannya dulu, Wendy mengatakan kini dirinya meyakini konsep cantik yang sesungguhnya adalah percaya diri. Membicarakan makanan favorit Wendy, ternyata ia penggemar berat tteokbokki.

Joy

Joy dengan busana putih penuh sinar matahari (Foto: dbkpop.com)

Joy memiliki postur tubuh ideal dan tergolong semampai. Untuk mempertahankan penampilannya ini, Health Yogi mengungkap Joy mengonsumsi menu sehat sehari-hari.

Untuk sarapan, ia akan melahap omelet putih telur, sosis ayam, dan roti gandum. Lalu makan siangnya terdiri dari ayam/salmon, sayuran, dan salad. Menu makan malamnya tak kalah sehat yaitu steak atau kalkun, sayuran, dan salad.

Baca juga: Berikut Ini Adalah Spesifikasi Nissan Leaf untuk Pasar Indonesia!

Lalu apa ya makanan favorit pelantun lagu Hello ini? Joy ternyata suka sup darah khas Korea bernama seojinguk. Biasanya hidangan ini dimakan untuk menghilangkan rasa mabuk usai menenggak banyak minuman alkohol.

Yeri

Yeri, salah satu member Red Velvet yang tidak kalah pamornya (Foto: Pinterest)

Member Red Velvet ini bisa dikatakan cukup menarik perhatian. Menurut Allure Korea, member termuda ini menjalani pola makan rendah karbohidrat. Ia mengurangi konsumsi nasi, pasta, roti, dan makanan manis.

Baca juga: [#MedForiansJournalism] Memahami Kemunculan Rasa Insecure karena Media Sosial Melalui Teori Komunikasi

Pemilik nama asli Kim Yerim ini juga sangat senang makan di restoran dengan menu sehat. Menurutnya cara ini bisa membuat ia mengurangi asupan kalori namun tetap makan enak.

Salah satu menu favorit Yeri adalah salmon. Ikan sehat ini biasanya dia nikmati dalam bentuk sashimi atau salmon.

Sepertinya para fans Red Velvet dan pecinta K-Pop merasa cukup puas dengan perilisan terbaru ini. Apalagi dengan melihat Wendy sudah kembali dengan performanya yang luar biasa.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.