Seri Televisi dan Film Spider-Man Paling Banyak Ditonton pada Desember 2021

Pop Kultur 12 Jan 2022
Tiga varian Spider-Man yang kemudian masuk dalam satu film pada Spider-Man: No Way Home (Foto: Jakmall).

Akhir tahun 2021 merupakan momen yang cukup spesial untuk banyak orang. Salah satu kelompok yang merasakan momen kebahagiaan tersebut adalah para fans Marvel.

Bagaimana tidak senang, pada bulan Desember 2021 salah satu film yang paling dinantikan telah tayang, yaitu Spider-Man: No Way Home.

Film yang membawakan campuran nostalgia, aksi, dan kisah cerita yang apik mampu menarik banyak sekali penonton untuk ke bioskop walau masih dalam situasi pandemi.

Film yang berada dalam bagian dunia "Marvel Cinematic Universe" atau MCU ini berhasil memecahkan berbagai rekor, seperti meraih keuntungan sebesar 1 milyar Dolar Amerika Serikat hanya dalam waktu 12 hari, suatu rekor yang hanya beda tipis dengan film Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War yang meraih keuntungan yang sama dalam waktu 5 dan 11 hari.

Baca juga: Polisi LAPD Dipecat Karena Abaikan Perampokan Demi Bermain Pokemon GO

Salah satu situs streaming yang melayani berbagai negara di seluruh dunia, JustWatch, telah merilis peringkat 10 besar film dan seri televisi di Indonesia untuk periode bulan Desember 2021.

10 Besar Film di Indonesia yang Paling Ditonton

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse pertama kali rilis pada akhir tahun 2018 lalu yang menceritakan berbagai macam versi Spider-Man yang bertemu dan bekerja sama untuk menyelamatkan multiverse.

Spider-Man: Far From Home

Film kedua dari Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe menceritakan tentang kehidupan Peter Parker pasca Endgame yang sudah kehilangan sosok seperti ayah, Tony Stark, yang kemudian ia menemui musuh yang akan mengubah segalanya, yaitu sang ilusioner Mysterio. Hasil dari pertempuran mereka akan menjadi basis dari fase selanjutnya yang akan lebih apik.

Venom: Let There Be Carnage

Sekuel film Venom yang telah rilis pada November 2021 ini menghadirkan sosok simbiot Venom yang sempat hadir pada film Spider-Man 3 pada tahun 2007 silam. Walau kritik mengatakan bahwa film ini cukup mengecewakan, tetap saja ada beberapa adegan menarik yang akan menghubungkan karakter film ini ke dunia MCU secara luas.

The Grinch

Film animasi tiga dimensi yang telah rilis pada November 2018 lalu dengan mengambil tema suasana Natal. Hal yang unik dari film ini adalah karakter utama pada film, Grinch, ini diisi suaranya oleh Benedict Cumberbatch.

Baca juga: Bawakan Lagu Pembuka “Attack on Titan, The Final Season Part 2”, SiM Akan Pindah Label

Spider-Man

Film pertama yang rilis pada tahun 2002 lalu, yang jadi fondasi seri karakter superhero paling sukses di dunia pop kultur ini ternyata masih diminati oleh banyak orang. Hal ini terutama karena film terbaru Spider-Man: No Way Home yang menghadirkan dua karakter Spider-Man, yaitu versi Tobey dan versi Andrew dari Amazing Spider-Man.

Elf

Satu lagi klasik dengan suasana natal yang biasanya tayang bersama seri Home Alone, Elf mencritakan tentang seorang manusia yang hidup bersama para elf dan petualangan untuk mencari ayahnya yang sebenarnya.

The Amazing Spider-Man 2

Suatu film yang memiliki aktor hebat namun skrip yang payah, The Amazing Spider-Man 2 memperlihatkan bahwa aktor Andrew Garfield mampu menggambarkan Spider-Man dengan sisi lain yang lebih romantis dan "kece", namun dengan akhir yang tragis baik untuk karakternya maupun film nya.

Don't Look Up

Film Netflix dengan karakter utama yang diperani oleh Leonardo DiCaprio menceritakan tentang konsep bencana besar seperti film-film era tahun 90an hingga awal tahun 2000 yang berpotensi untuk menhancurkan umat manusia secara keseluruhan.

Baca juga: Take-Two Interactive Mengakuisisi Zynga Seharga $12,7 miliar

Dune

Cerita sains fiksi klasik yang telah menjadi inspirasi untuk media sains fiksi lainnya, seperti Warhammer 40k, telah mendapatkan adaptasi film yang telah rilis pada tahun 2021. Membawakan cerita dengan fase yang berbeda dari alur saat ini yang serba cepat, Dune mampu membawakan kisah unik dan orisinal, berbeda dari film sains fiksi pada umumnya.

The Amazing Spider-Man

10 Besar Seri Televisi yang Paling Ditonton

Hawkeye

Satu dari banyak upaya Marvel untuk semakin terjun ke dunia seri televisi seperti Marvel: Agents of SHIELD, kini ada seri televisi terbaru yang menceritakan satu karakter underrated, yaitu Hawkeye. Kamu bisa menonton seri tersebut pada Disney+ dengan kualitas tinggi dan legal.

Baca juga: [Fokus] Kisruh Matikan Centang Biru WhatsApp, Tidak Beradab atau Lebay?

The Wheel of Time

Seri petualangan The Wheel of Time menceritakan 5 karakter muda yang dibawa oleh seorang anggota organisasi sihir karena kepercayaan bahwa salah satu dari 5 orang tersebut adalah reinkarnasi sosok Naga, yaitu sosok yang luar biasa kuat yang akan menyelamatkan dunia, atau menghancurkannya.

The Witcher

Adaptasi seri televisi dari trilogi gim petualangan fantasi, The Witcher menjadi acara yang cukup sukses menurut para fans, namun menuai banyak kritik dari kaum profesional. Karakter yang diperani oleh Henry Cavill dianggap cocok oleh para fans.

Marvel's Daredevil

Satu lagi karakter pahlawan yang tidak banyak orang ketahui, Daredevil mendapatkan adaptasi seri televisi pertama kali pada tahun 2015 lalu dan sekarang sudah berjalan mencapai musim ketiga pada tahun 2018 lalu.

Bahkan, terdapat rumor bahwa Daredevil akan mendapatkan musim keempat, namun belum ada kepastian tentang hal ini.

Baca juga: [Review] Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night, Sebuah Perspektif Yang Berbeda!!

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Ternyata bukan hanya seri televisi dunia nyata yang menjadi populer. Anime juga memiliki banyak penonton, seperti seri anime Kimetsu no Yaiba dengan dua musim yang memiliki banyak fans baik di Jepang dan dunia internasional, termasuk Indonesia.

Station Eleven

Saat ini adalah bukan waktu yang tepat untuk membuat film atau seri televisi yang menceritakan tentang suatu penyakit yang dapat membahyakan umat manusia. Namun itulah yang menjadi dasar cerita Station Eleven yang pertama kali tayang pada pertengahan Desember 2021.

Succession

Seri drama komedi HBO, Succession, menceritakan tentang sekelompok orang yang mengendalikan perusahaan media dan hiburan terbesar di dunia. Namun, semua berubah ketika pemimpin sekaligus bapak dari keluarga Logan turun jabatan.

Arcane

Adaptasi seri animasi dari game League of Legends menceritakan tentang dua karakter bersaudara yang harus bertempur pada suatu perperangan dengan campuran teknologi dan sihir.

Baca juga: Anime Shikimori's Not Just a Cutie Umumkan Tanggal Rilis, Ungkap Lebih Banyak Pemeran

The Book of Boba Fett

The Book of Boba Fett adalah kelanjutan dari adaptasi seri teleivisi secara keseluruhan dari dunia Marvel Star Wars, layaknya seri sebelumnya yaitu The Mandalorian. Sekali lagi membawakan cerita berkualitas tinggi, The Book of Boba Fett membawakan perspektif yang tidak ada di seri film Star Wars pada umumnya.

And Just Like That...

Drama komedi And Just Like That membawakan tiga wanita yang harus menghadapi realita dengan bertambahnya umur dan semakin rumitnya kehidupan.

Demikian urutan 10 seri televisi dan film paling populer menurut JustWatch,

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast